Ide Gila Mark Zuckerberg Untuk Masa Depan Facebook

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 29 Maret 2015, 08:00
Ke depannya Facebook tidak hanya sebagai tempat update status, tempat jualan, tempat berbagi berita, tetapi menjadi sebuah platform yang akan menjadi pesaing Google dan Apple.

Mark memiliki beberapa ide yang bisa dibilang gila dalam mengembangkan Facebook ke depannya. Facebook sendiri sekarang dikabarkan sedang melakukan pengembangan yang akan membuat sosial media ini tidak hanya menjadi sosial media. Dikutip dari Mashable, berikut ini beberapa ide gila Mark Zuckerberg untuk masa depan Facebook.

Facebook Messenger Business

Setelah memisahkan Facebook dengan Messenger app miliknya, kali ini pengembangan ditujukan pada sisi bisnis. Bisnis yang dimaksud adalah aktifitas transaksi yang dilakukan seperti membeli tiket pesawat, pesan kamar hotel, aktivitas penjualan antara penjual dan pembeli. Dan berbagai macam hal lain yang memudahkan seseorang melakukan aktifitas melalui Facebook.

Embedded Video

Facebook juga mencoba menjadi pesaing dari salah satu penyedia konten video terbesar di internet yaitu YouTube. Nantinya tidak hanya menonton video dari Facebook saja, tetapi video tersebut bisa ditampilkan di website lain. Facebook juga berjanji akan menampilkan video yang lebih ringan, buffer lebih cepat, serta pilihan High Definition.

The Internet of Things

Facebook juga akan membuat Software Development Kit (SDK) yang membuat kamu dapat mengkoneksikan internet dengan smart appliances, seperti smart door, smart garage, atau apapun itu.

Jadi bisa dibilang ke depannya Facebook tidak hanya sebagai tempat update status, tempat jualan, tempat berbagi berita, tetapi menjadi sebuah platform yang akan menjadi pesaing Google dan Apple.

Artikel Menarik Lainnya:

undefined
Kembali Keatas