Luar Biasa, Robot Anjing Pintar Ini Tetap Seimbang Meskipun Ditendang!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 16 Pebruari 2015, 14:59
Bukan teknologi gadget dan virtual reality saja yang sedang trend di awal tahun 2015. Sepanjang tahun ini, kamu juga akan menemukan bahwa robot memiliki perkembangan yang pesat pula seiring dengan berjalannya waktu, termasuk robot yang satu

Bukan teknologi gadget dan virtual reality saja yang sedang trend di awal tahun 2015. Sepanjang tahun ini, kamu juga akan menemukan bahwa robot memiliki perkembangan yang pesat pula seiring dengan berjalannya waktu, termasuk robot yang satu ini. Robot berikut bernama Spot dan ia merupakan karya prototype terbaru dari Boston Dynamics.

(Sumber gambar: Gizmodo)

Menyempurnakan teknologi sebelumnya, Boston Dynamics mulai menciptakan robot anjing yang lebih ringan dan lebih lincah dibandingkan dengan pendahulunya yang besar dan berat. Spot merupakan robot yang memiliki bobot hanya 160 pound dan bahkan mampu berjalan di dalam maupun luar ruangan. Selain itu, ia juga berhasil mengatasi rintangan-rintangan seperti tanjakan dan turunan dengan sangat baik.

Satu hal yang membuatnya keren ialah, Spot memiliki keseimbangan yang menakjubkan. Bayangkan, robot ini berhasil melewati tes tendangan dari pengujinya tanpa terjatuh sama sekali (mungkin sedikit tergelincir lebih tepatnya). Dilansir dari Gizmodo, robot pintar ini ditenagai melalui motor elektrik yang membuat satu seri hidrolik bekerja, plus built-in sensor yang akan membuatnya menavigasi dirinya sendiri apabila bertemu dengan landasan yang sulit.

Mungkin anjing ini tidak seperti pendahulunya yang lebih besar dan mampu membawa beban lebih banyak, namun tampaknya lebih dikhususkan untuk aktivitas yang berbeda seperti pencarian atau pengintaian.

Artikel menarik lainnya:

undefined
Kembali Keatas