Ini Reaksi BILL GATES Setelah Minum Air Bekas Kotoran Manusia

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 08 Januari 2015, 14:27
Bill Gates baru-baru ini meminum air bekas kotoran manusia yang telah disuling oleh Omniprocessor, sebuah mesin canggih yang didesain dan dibuat oleh Janicki Bioenergy. Apakah kamu berani meminum air tersebut?

Bill Gates baru-baru ini meminum air bekas kotoran manusia (tinja) yang telah disuling oleh Omniprocessor, sebuah mesin canggih yang didesain dan dibuat oleh Janicki Bioenergy. Mesin jenius ini mampu mengolah bekas kotoran manusia menjadi air dan bahkan listrik! Di Negara-negara dunia ketiga yang tidak memiliki pabrik pengolah kotoran yang baik, mesin ini bisa dipastikan bakal menyelamatkan banyak nyawa.

Sudah bukan rahasia lagi kalau di beberapa negara, ribuan anak-anak meninggal dunia setiap tahunnya karena sistem pembuangan dan pengolahan kotoran manusia yang tidak tepat guna, Jika kita bisa mengembangkan sebuah cara yang aman dan mudah untuk membuang kotoran manusia, kita bisa mencegah banyak kematian sia-sia dan lebih banyak anak yang akan bisa tumbuh dengan sehat, ujar Gates di blog pribadinya.

Teknologi pengolahan air got yang penuh dengan sampah dan kotoran manusia ini sebetulnya bukan sesuatu yang baru ataupun luar biasa. Proses penyulingan, yang mampu memurnikan sebuah cairan dengan cara memanaskannya hingga terjadi uap dan kemudian memadatkannya kembali adalah salah satu prinsip kimia dasar yang sudah diajarkan sejak jaman sekolah menengah dimana-mana.

Sistem sanitasi yang sekarang kita kembangkan masih belum bisa diterapkan di negara-negara berkembang. Jadi apa yang kami butuhkan adalah sistem yang lebih simpel, ujar Doulaye Kone, senior program officer di yayasan Bill & Melinda Gates

Prosesor generasi berikutnya akan dirancang untuk mampu menangani kotoran dari 100,000 manusia, yang kemudian bisa memproduksi 86,000 liter air per hari dan 250KW listrik, menurut Gates. Bagaimana, apakah kamu berani meminum air bekas kotoran manusia ini seperti Bill Gates?

Motion Fart
Apps Productivity MadRabbit
DOWNLOAD
undefined
Kembali Keatas