10 Teknologi Canggih di Film yang Menjadi Kenyataan

Ditulis oleh Jaka - Senin, 02 Juli 2018, 19:00
Film memang bisa jadi hanya khayalan belaka. Tetapi, ternyata ada beberapa teknologi yang sebelumnya sudah diprediksi akan ada di masa depan di dalam beberapa film di antaranya iPad, Google Glass sampai Smartwatch.

Siapa dari kamu yang senang menonton film-film jadul? Kalau senang, pasti ada deh menemukan beberapa teknologi di film era lampau yang memprediksi teknologi masa depan. Tapi tahukah kamu ternyata beberapa teknologi di film jadul tersebut sudah menjadi kenyataan?

Beberapa film era masa lalu yang dianggap pionir dalam memprediksi teknologi masa depan adalah James Bond, Star Trek, Back to The Future dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA
  • 25 Aplikasi Nonton Film Bioskop Online Gratis & Legal di HP Terbaru 2022
  • Review Film Hereditary:FIX! Inilah Film Horror Paling Seram di 2018
  • 17 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2022, Paling Update dan Aman!

10 Teknologi Canggih Dalam Film Menjadi Kenyataan

Beberapa film jadul memang sangat tepat dalam memprediksi masa depan tentang tentang teknologi apa saja yang akan ada di masa lampau. Mau tahu apa saja teknologi dari film era lampau yang menjadi kenyataan? Berikut daftarnya:

1. Artificial Intelligence

Sebenarnya banyak film yang menampilkan kegunaan Artificial Intelligence (AI) di dalam film. Salah satu yang paling terkenal adalah AI Jarvis di film Ironman atau Samantha di film Her. Siapa yang sangka pada tahun 2018 ini kita sudah mempunyai AI yang bisa diajak berbicara seperti di film-film tersebut.

2. Google Glass

Teknologi yang mirip dengan Google Glass ini hadir pada film Star Trek. Fungsinya kurang lebih untuk melihat keadaan di luar kapal ruang angkasa milik mereka. Mirip dengan fitur Google Glass di mana kamu bisa mendapat penglihatan dan pendengaran tanpa perlu membuka layar ponsel atau laptop.

3. Hoverboard

Film Back to The Future memang paling jago dalam meramal teknologi masa depan. Hoverboard yang melayang pada film ini, kini sudah menjadi kenyataan. Lexus akan segera memproduksi masal Hoverboard milik mereka kepada publik.

4. Virtual Reality

Kalau teknologi yang satu ini mungkin paling terkenal memlalui film The Matrix Trilogy, ya. Kini, teknologi itu bukan hanya ada di dalam film belaka dan kamu kini sudah bisa menikmatinya. Konten yang ditawarkan melalui teknologi VR ini juga beragam.

5. Smartwatch

Kalau kamu pernah menonton film-film jadul ala-ala detektif atau agen rahasia, pasti sering banget deh menemukan adegan di mana tokohnya memakai jam tangan untuk berkomunikasi. Sekarang, puluhan merek menyediakan Smartwatch untuk kamu miliki. Harganya juga beragam, dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

ADVERTISEMENT

6. Sepatu Pengikat Tali Otomatis

Lagi-lagi film Back to The Future berhasil membawa teknologi ini ke dunia nyata. Kita mungkin pernah kesal karena tali sepatu kita terlalu sering lepas. Tapi jangan kesal lagi, Nike kini sudah siap memproduksi sepatu dengan mesin otomatis untuk mengikat tali sepatu kamu, lho!

7. Fingerprint Scanner

Film-film James Bond era lampau sudah lebih dahulu memprediksi teknologi ini. Sebagai film yang melengkapi agen rahasianya dengan berbagai gawai canggih, sistem pengaman sidik jari adalah salah satu teknologi yang diperlihatkan di film ini. Sekarang, ponsel pintar mana yang tak dilengkapi teknologi ini?

8. Printer 3D

Star Trek pernah menampilkan adegan di mana makanan atau benda benda lainnya bisa dihadirkan dan disajikan hanya melalui mesin tertentu. Kini, teknologi itu bernama 3D Printer. Teknologi 3D printer sedang dikembangkan bukan hanya untuk mereplika makanan, tetapi lukisan, perhiasan sampai tubuh manusia!

9. iPad

Kalau teknologi iPad, rasanya sulit untuk menerka film mana yang pertama kali berhasil mengkonsepkan sebuah alat canggih layaknya komputer namun hanya berbentuk kotak atau persegi panjang yang dipenuhi layar. A Space Odyssey pada tahun 1969 salah satu film yang telah memprediksi teknologi iPad.

10. Mobil Tanpa Pengemudi

Film Total Recall pada tahun 1990 mungkin tercatat sebagai film pertama yang menampilkan teknologi mobil tanpa pengemudi. Sekitar tahun 2017 kemarin, banyak sekali perusahaan otomotif dan teknologi, berlomba-lomba mengembangkan konsep ini. Sebut saja Apple dan Google yang tengah bersaing meluncurkan mobil tanpa pengemudinya secepat mungkin.

Akhir Kata

Demikian pembahasan Jaka mengenai 10 Teknologi Super Canggih yang pernah ada di film-film jadul, tetapi menjadi kenyataan pada hari ini. Semoga semakin banyak teknologi dari film-film yang bisa menjadi kenyataan di masa depan. Kalau buat kamu, apa teknologi canggih di dalam film yang kamu harapkan menjadi kenyataan? Silakan share dan berikan komentarmu pada artikel ini, ya!

ARTIKEL TERKAIT

15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!

Cara Mudah Repost Instastory Orang Lain Tanpa Aplikasi!

7 Aplikasi Terlarang yang Tidak Ada di Google Play Store

Cara Mengganti Server Mobile Legends ke China dan Eropa, Lebih Gampang Menang!

Daftar Urutan Versi Android Dari Pertama Hingga Terbaru Android 12!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
YouTube Downloader 5.9.2.1
Apps GreenTree Applications
Nox APP Player 6.6.0.5
Apps BigNox
FxGuru: Movie FX Director 2.11.1
Apps Picadelic
undefined
Kembali Keatas