GOKS! Ini Jumlah Kekayaan 10 Bos Teknologi Paling Tajir di Dunia

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 18 Pebruari 2018, 09:00
Pernah membayangkan berapa jumlah kekayaan para bos teknologi dunia macam Mark Zuckerberg atau Bill Gates? Tak perlu lagi membayangkan, lihat jumlah pundi-pundi mereka yang terbilang sangat berlimpah.

Menjadi seorang bos atau pemimpin perusahaan tentunya identik dengan jumlah kekayaan yang berlimpah. Terlebih jika menjadi seorang bos di perusahaan teknologi. Sulit membayangkan jumlah kekayaan yang dimiliki para pemilik perusahaan semisal Mark Zuckerberg atau Bill Gates.

Dilansir dari situs Sputnik, berikut ini daftar jumlah kekayaan sepuluh bos teknologi dengan pundi-pundi terbesar alias terkaya di dunia. Siapa saja dan berapakah jumlah hartanya? Langsung cari tahu di bawah ini.

BACA JUGA
  • Homescreen Smartphone Milik 5 CEO Perusahaan Teknologi
  • 4 Fakta Mencengangkan Tentang CEO KickAssTorrents yang Wajib Diketahui
  • Akun CEO Twitter Mati, Langsung Dibully

10 Bos Teknologi Terkaya di Dunia

10. Michael Dell

Siapa sih yang belum pernah mendengar perangkat komputer dengan merk Dell? Sosok di atas ialah sang pemilik perusahaan tersebut. Menjadi salah satu perusahaan komputer paling menguntungkan di dunia, jumlah kekayaan seorang Michael Dell US$ 20,4 milyar atau setara Rp 272 triliun.

9. Ma Huateng

Nama perusahaannya mungkin tak sefamiliar Dell, namun Tencent Holdings Limited nyatanya mampu dikelola baik oleh seorang Ma Huateng menjadi perusahaan dengan profit sangat menjanjikan. Buktinya, harta kekayaan Huateng ditenggarai sebesar US$ 24,9 milyar atau setara Rp 332 triliun.

8. Jack Ma

Pebisnis asal Cina yang merupakan pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Alibaba Group ini terkenal dengan kisah perjuangannya yang inspiratif. Salah satu produknya yang terkenal adalah UC Browser dan UC News. Harta kekayaan? Ma ditenggarai memiliki pundi-pundi sebesar US$ 28,3 milyar atau setara Rp 377 triliun.

7. Steve Ballmer

Hidup kita sekarang rasanya akan lebih sulit jika tidak ada seorang Steve Ballmer. Ya, ia adalah pendiri perusahaan Microsoft Corporation yang produknya banyak membantu kita menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Ballmer sendiri memiliki jumlah kekayaan sebesar US$ 30 milyar atau setara Rp 400 triliun.

6. Sergey Brin

Pengusaha Amerika Serikat kelahiran Rusia ini merupakan persiden teknologi sekaligus co-founder Google. Lalki-laki lulusan ilmu komputer dan matematika ini memiliki jumlah kekayaan sebesar US$ 39,8 milyar atau setara Rp 530 triliun.

5. Larry Page

Partner Brin yang juga salah satu co-founder Google ini nyatanya juga memiliki jumlah kekayaan yang hampir sama dengan sang partner. Pria bernama lengkap Lawrence Edward Page ini total memiliki pundi-pundi US$ 40,7 milyar atau setara Rp 542 triliun.

ADVERTISEMENT

4. Larry Ellison

Ia adalah pendiri perusahaan database bernama Oracle. Ya, penggemar NBA khususnya Golden State Warriors pasti akrab dengan nama perusahaan yang mensponsori kandang tim asal Oakland tersebut, yaitu Oracle Arena. Ellison sendiri kini memiliki jumlah kekayaan US$ 52,2 milyar atau setara Rp 696 triliun.

3. Mark Zuckerberg

Hampir semua orang yang kenal teknologi memiliki akun Facebook. Zuckerberg adalah 'dalang' di balik itu semua. Pemilik Facebook yang dikenal dengan kehidupannya yang tetap sederhana ini memiliki pundi-pundi sebesar US$ 56 milyar atau setara Rp 746 triliun.

2. Jeff Bezos

Bezos adalah pendiri situs belanja terbesar Amazon.com. Sempat juga bekerja sebagai analis keuangan, lulusan Universitas Princeton ini memiliki jumlah kekayaan US$ 72,8 milyar atau setara Rp 971 triliun.

1. Bill Gates

Mayoritas dari kita pasti sudah menduga nama yang satu ini ada di posisi puncak. Ya, Bill Gates memang layak jadi yang terkaya di antara bos teknologi lainnya. Kontribusinya bagi kemajuan teknologi dunia baik melalui perusahaan Microsoft atau tidak, membuatnya pantas memiliki jumlah kekayaan yang kini mencapai US$ 86 milyar atau setara Rp 1.147 triliun.

Akhir Kata

Itulah sepuluh bos teknologi dengan jumlah kekayaan terbesar di dunia. Meski terkesan enak, nyatanya perjuangan untuk menjadi seperti mereka sekarang tidaklah mudah. Untuk kamu yang ingin jadi seperti mereka, berusahalah dengan keras. Seperti kata pepatah yang bilang bahwa tak ada hasil yang mengkhianati usaha. Maka dengan usaha keras, bukan mustahil kamu bisa sukses seperti sepuluh orang hebat di atas.

Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Rombak Manajemen, Uber Pecat Sang CEO?

Kelompok Hacker Gila Ini Meretas Akun CEO Google

Sukses Move On, Mantan CEO Yahoo Beralih Gunakan Gmail

Meski Masih Bocah, Kemampuan Teknologi 6 Anak Ini Ngalahin Orang Dewasa! Ada Yang CEO!

5 Tim DotA 2 Paling Kaya dengan Pendapatan Ngalahin CEO Perusahaan

APPS TERKAIT
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
Adobe Premiere Pro CS2 Terbaru
Apps Adobe Systems Inc
undefined
Kembali Keatas