5 Pro Player Penyandang Disabilitas dengan Skill OP, Salut!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 02 April 2021, 18:00
Meski memiliki keterbatasan, pro player ini bisa membuktikan kemampuan mereka dalam bermain game dan meramaikan dunia esports. Siapa saja mereka?

Perkembangan dunia esports yang begitu pesat sudah banyak melahirkan nama pemain profesional maupun content creator yang berbakat.

Karier mereka yang melambung pun tentu tidak dicapai dengan mudah karena kesuksesan mereka berasal dari kegigihan dan kerja kerasnya selama ini.

Ternyata, hal serupa juga dirasakan oleh sejumlah pro player yang memiliki keterbatasan. Meski begitu, mereka terus berkarya dan tidak mengenal kata menyerah.

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas kisah deretan pro player penyandang disabilitas yang bisa menjadi inspirasi untukmu dalam berkarier di dunia game. Simak, yuk!

1. Michael "Handi" Olson

Meski tidak memiliki tangan dan kaki sejak kecil, Michael "Handi" Olson ternyata mempunyai skill yang sangat baik dalam bermain game CS:GO.

Gamer asal California ini pun menggunakan bagian wajah seperti hidung untuk bisa memainkan game genre FPS yang sangat ia gemari tersebut.

Selain itu, ia juga menggunakan bahu kirinya pada keyboard, sementara bahu kanannya digunakan untuk mengendalikan mouse dalam permainan.

Di balik keterbatasannya, Handi dikenal dengan permainan AWP-nya yang sangat akurat. Ia juga sudah sering menjuarai turnamen lokal di California sejak 2001.

ADVERTISEMENT

Selain kompetisi lokal, Handi juga pernah mengikuti liga ESEA yang merupakan turnamen CS:GO tertinggi di Amerika Serikat. Salut!

2. Clinton "Halfcoordinated" Lexa

Gamer asal Spanyol, Clinton "Halfcoordinated" Lexa, mengalami sebuah kelainan bernama Hemiparesis, atau situasi kelumpuhan pada satu sisi bagian tubuh.

Pada Halfcoordinated, kelainan ini menyerang bagian tubuh sebelah kanannya hingga mengalami kelumpuhan. Tangan kanannya pun tidak bisa bergerak dengan normal.

Meski begitu, ia merupakan salah satu pemain yang sering hadir di berbagai turnamen speedrunner, salah satunya Summer Game Done Quick.

Turnamen ini adalah suatu ajang amal yang bertujuan untuk menggalang dana untuk organisasi kesehatan Doctors Without Borders dan Prevent Cancer Foundation.

Sebagai informasi, speedrunner adalah sebuah kegiatan bermain game dengan konsep menyelesaikan satu judul game tertentu.

3. Kuro "KuroKy" Salehi Takhasomi

Kuro "KuroKy" Salehi Takhasomi memiliki cacat di kakinya. Ia mengaku bahwa kelemahan inilah yang menjadi alasan ia bermain video game.

Pro player Dota 2 asal Jerman ini menempuh perjuangan panjang sebelum ia sukses seperti sekarang. Semuanya berawal ketika ia bertemu dengan Puppey di tim Mousesports.

KuroKy sering berpindah tim dan pernah tampil buruk dalam turnamen The Internasional Dota2. Ia pun pindah ke salah satu tim esports Dota 2 populer, yakni Natus Vincere.

Sejak saat itu, namanya mulai melangit karena sudah beberapa kali memenangkan turnamen bersama tim Niva. Tapi, ia terus berpindah tim hingga saat ini membela Team Nigma.

4. Soleil "Ewok" Wheeler

Meski merupakan seorang penyandang tuna rungu, Soleil "Ewok" Wheeler memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan dalam bermain game Fortnite.

Ia bahkan sering berlaga di turnamen resmi Fortnite seperti Celebrity Pro-Am. Saat itu, ia bermain bersama Jordan Fisher dan memenangkan 20 ribu dolar AS untuk disumbangkan.

Menariknya, pada 2019 Ewok direkrut oleh tim esports raksasa FaZe Clan dan menjadi pro player perempuan pertama di tim ini. Ia pun menjadi bagian di divisi Fortnite.

5. Ian "MistyStumpey" Alexander

Terlahir dengan satu tangan tidak lantas membuat Ian "MistyStumpey" Alexander menyerah dalam menekuni karier di dunia esports League of Legends.

Meski tangan kirinya tidak tumbuh dengan sempurna, MistyStumpey memiliki kemampuan yang luar biasa dalam bermain game MOBA terpopuler yang satu ini.

Bahkan, nama MistyStumpey pernah masuk dalam daftar 12 Solo Queue di wilayah Amerika Utara. Ia juga sering bertanding bersama atau melawan pro player kenamaan dunia.

Akhir Kata

Nah, itulah kisah 5 pro player penyandang disabilitas yang masih giat menekuni dunia esports. Meski memiliki keterbatasan, mereka tidak menyerah dalam meraih impian. Salut!

Baca juga artikel seputar Esports atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Dulunya Miskin, Dari Sopir Truk Jadi Aktor Hollywood!

300+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2021 | Auto Banyak Likes!

7 Orang Indonesia Berjaya di Ajang Pencarian Bakat Luar Negeri | Ada yang Juara!

12 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik 2021, Lengkap & Gratis!

5 Game Esports yang Terkenal di Dunia Tapi Sepi di Indonesia

ARTIKEL TERKAIT

5 Game Esports yang Terkenal di Dunia Tapi Sepi di Indonesia

5 Tim Esports Indonesia yang Sabet Gelar Juara Dunia, INDOPRIDE!

5 Pro Player yang Tersandung Kasus Narkoba, Kok BIsa?

5 Kisah Cinta Pro Player Paling Heboh, Kekerasan & Perselingkuhan!

5 Pro Player dengan Harga Transfer Tertinggi, Sampai Rp50 Miliar!

5 Pro Player Mobile Legends yang Tolak Pindah ke RRQ, Gak Kuat Mental?

undefined
Kembali Keatas