Lengkap! 4 Tim Sepak Bola Rilis Divisi eSports, Siap Tampil di IFeL Liga 2 (Part 3)

Ditulis oleh Jaka - Senin, 26 April 2021, 13:45
Empat tim sepak bola divisi eSports siap bela tim masing-masing di Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2. Siapa saja?

Sebelumnya, Jaka telah mengumumkan 8 tim sepak bola yang merilis divisi eSports, yaitu Sulut United, Persiba Balikpapan, PSG Pati, PSIM Jogja, Perserang Serang, Semen Padang FC, Dewa United FC, dan Tiga Naga.

Kali ini, 4 tim lainnya menyusul dan baru saja merilis divisi eSports, untuk unjuk kebolehan di Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2, kompetisi yang memainkan game Pro Evolution Soccer (PES) sejak 2020 lalu.

Awalnya, pada IFeL Liga 1 2020 lalu, terdapat 10 tim yang berpartisipasi, dan pemain PES yang tampil juga sudah punya jam terbang tinggi di level nasional hingga internasional.

Ada nama Rizky Faidan sebagai juara dari PSS Sleman, kemudian Rizal 'Ivander' yang pernah menjadi top skorer di Thai e-League Pro 2019 dan 2020, serta Lucky Maarif yang jadi runner up di PES World League 2019.

Dengan demikian, IFeL Liga 2 2021 hadir untuk memberi panggung bagi para pemain potensial lainnya, sebagai bentuk regenerasi atlet PES Indonesia di kancah internasional.

Lantas, klub apa saja yang merilis divisi eSports dan melengkapi peserta Indonesian Football eLeague (IFeL) Liga 2 2021 nanti?

1. Persijap Jepara

Sebagai salah satu tim sepak bola yang cukup lawas menghiasi kompetisi Liga 2, Persijap Jepara kini membuat branding jadi lebih modern dengan merilis divisi eSports.

Persijap Jepara memperkenalkan salah satu pro player PES senior Tanah Air, Mochamad Sigit Pambudi. Selain itu, ada divisi Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Arena of Valor yang akan menyusul kemudian.

ADVERTISEMENT

Mochamad Sigit merupakan salah satu pemain jebolan Indonesian Gaming League. Tak hanya wara-wiri di kancah nasional, ia juga pernah bermain di ajang PES Malaysia.

Kali ini, Mochamad Sigit akan mengibarkan bendera Persijap Jepara di IFeL Liga 2 2021. Menarik untuk menantikan penampilan Asri Akbar dkk secara virtual di eFootball PES.

2. Persekat Tegal

Tak mau kalah, klub Liga 2 Persekat Tegal juga merilis divisi eSports dan baru-baru ini memperkenalkan dua pemain PES potensial, yaitu Yogo Albarado dan Abdul Ghony Triaji.

Keduanya akan mempresentasikan Persekat Tegal di IFeL Liga 2. Bedanya, Yogo Albarado bakal diandalkan di ajang pramusim yang digelar di sepanjang bulan Mei mendatang.

Kemudian, Abdul Ghony Triaji bakal menjadi pemain utama yang diturunkan di kompetisi resmi IFeL Liga 2, yang rencananya bakal dilangsungkan di bulan Juni hingga Juli.

Lantas, apakah Banteng Loreng Binocengan bisa membawa kedua trofi juara IFeL Liga 2? Kita nantikan saja bagaimana penampilan dari Yogo Albarado dan Abdul Ghony Triaji.

3. Persis Solo

Ini dia tim Liga 2 yang digadang-gadang bakal jadi salah satu kandidat juara. Persis Solo adalah tim yang dibina oleh anak dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Di bawah komando Kaesang, Persis Solo kemudian membentuk divisi eSports dan menjalani debut di IFeL Liga 2 2021. Adapun pemain yang akan mewakili Laskar Samber Nyawa ialah Puspamba Harma Ibrahim.

Puspamba Ibrahim atau akrab disapa Baim, meski tergolong masih berusia muda, tapi pro player 23 tahun itu sudah dikenal di level nasional. Baru-baru ini, Baim meraih juara 3 Battle of Gods dan juara 4 ajang lest PES.

Kemudian di ajang Dewascore Cupm, Baim juga menjadi juara di berbagai kota, mulai dari Cirebon West Java PES, Purwakarta West Java PES, dan runner up Depok PES.

4. Badak Lampung FC

Kontestan terakhir di IFeL Liga 2 ialah Badak Lampung FC. Manajemen memperkenalkan dua pemain lokal asal Lampung untuk unjuk gigi di pentas eFootball PES, yaitu Doni Pratama Sakti dan Alfian Rowiyan Putra.

Doni Pratama Sakti sudah banyak makan asam garam di kancah PES nasional. Ia pernah mewakili Indonesia di ajang Piala Presiden Esports 2020, bahkan menjadi _runner up _di APL Malaysia Season 3 lalu.

Tahun lalu, Doni Pratama Sakti juga direkrut tim sepak bola asal Thailand, Thai Port FC, untuk bermain di Thai e-League Pro 2020. Namun, ia justru hanya menjadi runner up dalam ajang kualifikasi IFeL Liga 1 2020.

Meski begitu, tak salah lagi jika klub Badak Lampung FC yang mengandalkan Doni Pratama Sakti dan Alfian Rowiyan Putra, menjadi salah satu kandidat juara IFeL 2021.

Akhir Kata

Dengan hadirnya Persijap Jepara, Persekat Tegal, Persis Solo dan Badak Lampung FC, maka lengkap sudah 12 tim sepak bola yang akan mengikuti kompetisi IFeL Liga 2 2021.

Dukung tim favorit kamu dan saksikan info lengkap seputar IFeL Liga 2 di Facebook dan Instagram resmi. Agenda ini juga tayang secara live streaming, dan dapat disaksikan di Youtube Indonesian Football e-League.

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Bersahabat dengan Artis Luar Negeri, Ada yang Deket Sama Miyabi!

Gara-Gara Sering Dihujat, 5 Selebgram Indonesia Ini Makin Tajir & Kaya Raya

7 Penemuan Ilmuwan Muslim yang Diklaim Barat | Fakta Sejarah Membuktikan!

Ratusan Warga Indramayu Tiba-tiba Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi, Cuan Banget!

ARTIKEL TERKAIT

10 Klub Sepak Bola Profesional Ini Bentuk Divisi Esports, Ikut Tren Abis!

4 Tim Liga 2 Perkenalkan Divisi Esports eFootball PES, Ada Tim Favoritmu?

Makin Keren! 4 Tim Liga 2 Perkenalkan Divisi eSports eFootball PES (Part 2)

Aplikasi Sepak Bola Terbaik untuk Android Kamu

undefined
Kembali Keatas