4 Kasus dan Skandal Terpanas Esports Indonesia 2020, Bikin Heboh!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 08 Januari 2021, 14:00
Dari kasus pencurian hingga skandal perselingkuhan, berbagai kejadian di dunia esports ini bikin netizen heboh. Apa sajakah itu?

Sama seperti dunia hiburan atau industri lainnya, dunia eSports juga seringkali ramai dengan berbagai kasus dan pemberitaan.

Tak hanya dipenuhi berita turnamen dan pemain baru, kehidupan para penggiat eSports pun tak luput dari berbagai hal-hal yang mengundang perhatian khalayak.

Sepanjang tahun lalu, ada beberapa skandal dan kasus yang sempat membuat heboh jagad maya dan pers akibat hal yang tak diduga-duga tersebut.

Dari bikin sedih hingga membuat geram, berikut 4 kasus paling menghebohkan dalam dunia game di 2020!

Kasus dan Skandal Terpanas eSports Indonesia 2020

Jika sebelumnya kamu sudah membaca ulasan Jaka mengenai kontroversi video game terbesar di 2020, kini giliran berbagai kasus di Indonesia yang mencuat ke permukaan.

Seolah tak ada habisnya, selalu ada kasus sensasional yang patut disimak dari dunia eSports, baik cerita patah hati hingga kasus kriminal.

Penasaran? Ini dia penjelasannya!

ADVERTISEMENT

1. Perselingkuhan Ericko Lim

Daftar ini dibuka dengan cerita cinta segitiga antara gamer kontroversial Ericko Lim, Jessica Jane, dan Listy Chan.

Skandal ini ramai diperbincangkan di pertengahan tahun 2020 kala Jessica Jane mengunggah story tentang perselingkuhan kekasihnya itu dengan sang ambassador XCN Gaming.

Menduanya Ericko Lim tentu membuat adik dari JessNoLimit ini begitu kecewa, di sisi lain Listy Chan juga harus menerima resiko dicap sebagai seorang 'pelakor' oleh warganet.

2. Pelecehan Verbal oleh Caster PUBG Mobile

Pertengahan tahun 2020 juga diramaikan dengan kecaman netizen dan para penggiat eSports seperti Andrew Tobias, BTW Lea, hingga Bro Pasta.

Hal ini lantaran seorang caster PUBG Mobile dengan nama sebutan BangKule melontarkan pernyataan bernada seksual dan pelecehan terhadap perempuan kala tengah mengomentari suatu turnamen PUBG.

Sang caster pun menanggapi kecaman yang ditujukan padanya dengan mengklarifikasi bahwa ia hanya bercanda - yang tentunya tak dimaafkan oleh komunitas eSports.

3. ONIC Udil Pindah ke Alter Ego

Berita yang satu ini pasti sangat mengejutkan kamu yang mengikuti dunia eSports khususnya game Mobile Legends.

Siapa yang menyangka bahwa punggawa ONIC Esports, Udil, memutuskan pindah dari tim tempat ia mengawali karirnya sebagai atlet eSports itu.

Kini, ia bergabung dengan Alter Ego. Diduga keputusannya ini didorong oleh merosotnya prestasi ONIC Esports di MPL Season 4 dan 5.

4. Hilangnya Tabungan EVOS Earl di Maybank

Kasus terakhir datang dari anggota salah satu tim Free Fire terbaik Indonesia, EVOS Earl. Ia kehilangan uang senilai Rp22 miliar yang ia simpan di Maybank.

Tabungan milik wanita bernama asli Winda Lunardi dan ibunya ini ternyata raib dicuri oleh orang dalam, yakni Kepala Cabang Maybank Cipulir yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

Hal yang membuat kasus ini menjadi semakin menghebohkan berbagai media adalah terjunnya Hotman Paris selaku kuasa hukum resmi dari Maybank.

Akhir Kata

Ternyata, berbagai kasus, berita, dan skandal yang sempat berlalu lalang di dunia eSports Indonesia sepanjang tahun kemarin tak kalah mengejutkannya dengan yang terjadi di kancah internasional.

Mudah-mudahan di tahun ini eSports Indonesia semakin jaya dan dihindarkan dari adanya kasus dan skandal negatif, ya!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT

5 Fakta Mengerikan di Balik Pekerjaan Atlet eSports, Gak Nyangka!

8 Artis Indonesia yang Terjun ke Dunia eSports, Ada Raffi Ahmad dan Ariel!

7 Kontroversi Video Game Terbesar di 2020, Ada Banyak Keributan Tahun Ini!

5 Tim eSport PUBG Mobile Terbaik di Indonesia | Pendatang Baru Langsung Viral!

5 Tim eSport yang Pernah Didiskualifikasi di Turnamen | No. 5 Karena Rebut Slot Orang?

10 Klub Sepak Bola Profesional Ini Bentuk Divisi Esports, Ikut Tren Abis!

undefined
Kembali Keatas