8 Artis Indonesia yang Terjun ke Dunia eSports, Ada Raffi Ahmad dan Ariel!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 06 Desember 2020, 12:00
Ternyata banyak lho, selebriti Indonesia yang suka dan jago main game online hingga terjun ke dunia eSports. Siapa sajakah itu?

Berprofesi sebagai artis memang tidak menutup peluang seseorang untuk berkiprah di luar bidang hiburan.

Jika selama ini kita sering mendengar beberapa artis mencoba peruntungan di bidang politik atau bisnis, artis-artis Indonesia yang akan Jaka bahas di artikel ini malah menapaki dunia eSports.

Tidak hanya sebagai pemain, beberapa dari mereka bahkan membangun gaming house beserta tim eSports-nya sendiri karena berbagai alasan.

Dari penyanyi hingga anak politisi, siapakah mereka?

Selebriti Indonesia yang Terjun ke Dunia eSports

Dewasa ini, game online bukan lagi dipandang sebagai sebuah permainan virtual belaka.

Lebih dari itu, berbagai waralaba game online bahkan sudah memilki turnamennya sendiri, bahkan sekarang eSports menjadi salah satu cabang olahraga resmi di berbagai kompetisi olahraga.

Tak mau ketinggalan, para public figure di Indonesia juga turut meramaikan dunia eSports dengan terjun sebagai pemain, streamer, bahkan presiden sebuah kompetisi!

ADVERTISEMENT

1. Ariel Noah

Santernya caci maki banyak kalangan soal game Free Fire sebagai game burik yang bikin sakit mata tidak membuat Ariel Noah mengurungkan niatnya untuk membentuk sebuah divisi tim eSports.

Malah, Free Fire adalah divisi pertama yang ia bentuk dengan lahirnya The Pillars Claymore pada pertengahan Januari 2020.

Dengan adanya tim besutannya ini, Ariel berharap akan semakin banyak public figure Indonesia yang mau berpartisipasi untuk memajukan eSports di negara ini. Wuih, mantap!

2. Giring Ganesha

Jika dulu kita lebih mengenal Giring Ganesha sebagai seorang vokalis band kenamaan Indonesia, Nidji, di masa sekarang Giring ternyata mendalami dunia eSports.

Tidak tanggung-tanggung, ia bukan turun tangan sebagai pemain saja, namun ia merupakan Presiden dari IESPL (Indonesia Esports Premiere League).

IESPL sendiri merupakan organisasi Liga eSports pertama dan terbesar di Indonesia, lho.

3. Dimas Andrean

Masih ingat dengan aktor yang biasanya menghiasi layar kaca lewat berbagai judul FTV, Dimas Andrean?

Jarang muncul, ternyata ia tergabung sebagais seorang streamer di NARA eSports sejak tahun 2019 lalu.

Dengan nama alias DANKER, Dimas selaku streamer unjuk gigi soal kepiawaiannya dalam bermain PUBG Mobile secara live yang disambut baik dari para pengikut setia NARA eSports.

4. Stefan William

Sumber foto: Erina Wardoyo via Brilio

Dari deretan selebriti yang terjun ke dunia eSports, sepertinya Stefan William termasuk yang menggeluti dunia olahraga ini sejak lama, yakni pada tahun 2013.

Stefan adalah seorang punggawa tim Vatreni Gaming yang berhasil mengantarkan tim ini menjadi juara 1 dalam Counter-Strike Online World Championship pada tahun 2013 dan 2014 bersama rekan satu tim-nya.

Selain Counter Strike, Vatreni Gaming juga bermain di divisi Dota 2.

5. Kaesang Pangarep

Anak presiden yang satu ini sepertinya tidak pernah berhenti untuk produktif dan mencoba hal baru.

Kalau biasanya Kaesang Pangarep giat melebarkan sayap di bidang usaha, kali ini ia bergabung dengan sebuah tim eSports bernama Aerowolf.

Meski jadi anggota tim, ia tidak lupa menggaet bisnisnya, Ternakopi untuk bekerjasama dengan Aerowolf. Mindset pebisnis memang beda, ya.

Lainnya...

6. Olla Ramlan

Seleb wanita satu-satunya dalam daftar ini adalah Olla Ramlan yang telah membentuk tim eSports bertajuk Winnaar eSports (tadinya ORs eSports).

Tim yang bergelut dalam game Mobile Legends tersebut tidak asal didirikan olehnya tanpa adanya pengalaman, lho.

Hal ini dikarenakan Olla sendiri menggemari dan piawai dalam memainkan game tersebut, hingga sempat main bareng EVOS Donkey dan mendapat pujian dari pemain dari salah satu tim PUBG terbaik di Indonesia itu.

7. Edho Zell

Selanjutnya, ada YouTuber dan content creator Edho Zell yang juga menjajal karir di dunia eSports dengan meluncurkan sebuah gaming house yang diberi nama Start Space.

Memiliki basis di Tangerang, tim yang dinamai Space eSports tersebut akan terbagi menjadi dua divisi, yaitu Call of Duty: Mobile dan Free Fire.

Kabar terakhir mengenai tim asuhan Edho Zell ini yaitu ia dan kru lainnya masih melakukan seleksi untuk mencari pemain berkualitas.

Wah, semoga kelak bisa menjadi penerus tim Free Fire terbaik di Indonesia, ya!

8. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Tidak cukup memiliki gurita bisnis yang sangat progresif, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga turut mencoba menekuni dunia gaming dengan membentuk RANS eSports atau RANS Glory.

Meski tergolong baru, tim yang bernaung di bawah Rans Entertainment ini sudah menuai prestasi dengan mewakili Kalimantan Selatan ke babak final turnamen PUBG Mobile Tri Borneo Championship 2020.

Akhir Kata

Wah, ternyata cukup banyak juga ya, artis yang terjun ke sektor olahraga elektronik ini.

Fakta tersebut juga membuktikan bahwa eSports sangat diterima di masyarakat luas dan mulai dikembangkan secara serius, sampai-sampai artis saja pada semangat banget untuk memajukan dunia eSports Indonesia.

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT

10 Klub Sepak Bola Profesional Ini Bentuk Divisi Esports, Ikut Tren Abis!

10 Tim eSports Terbaik Dunia, Penghasilannya Sampai Ratusan Miliar!

10 Atlet eSport DotA dengan Gaji yang Super Fantastis

10 Turnamen eSport Terbesar di Dunia

24 Tim Esports PUBG Mobile Siap Bertarung di PMPL 2020

4 Perusahaan Antimainstream yang Punya Tim Esports, Situs Dewasa Ini Juga Ikutan Lho!

undefined
Kembali Keatas