Cara Mudah Mengubah Laptop Biasa Jadi Laptop Gaming

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 31 Agustus 2016, 20:00
Untuk kamu yang ingin banget punya laptop gaming, tapi males beli laptop yang harganya puluhan juta, sekarang kamu bisa mengubah laptop apa pun jadi laptop gaming! Caranya pun mudah.

Tidak bisa dipungkiri, laptop adalah perangkat serba bisa yang paling bisa diandalkan. Dengan laptop, kamu bisa menjalankan berbagai program simulasi Android hingga iOS, bahkan bisa main game dan menjalankan software yang produktif lainnya.

Tapi kadang ngeselin kalo punya laptop dengan spesifikasi pas-pasan. Dengan spesifikasi laptop yang pas-pasan, banyak game yang tidak bisa dimainkan. Tapi jangan takut, sekarang kamu bisa mengubah laptop biasa jadi laptop gaming dengan mudah!

Cara Mengubah Laptop Biasa Jadi Laptop Gaming

Perbedaan laptop biasa atau laptop kerja dengan laptop gaming terletak pada GPU (Graphic Processor Unit). Biasanya laptop kerja dibekali dengan CPU (Central Processing Unit) yang tinggi untuk mendukung multitasking yang tinggi pula tapi mengesampingkan aspek grafis. Dampaknya pengalaman kamu saat bermain game jadi tidak memuaskan.

Tapi, thanks to Wolfe, perangkat ini akan membuat kamu bisa mengubah laptop biasa jadi laptop gaming.

Wolfe, Mengubah Laptop Biasa Jadi Laptop Gaming

Wolfepack, startup yang berdomisili di Cambridge ini menghadirkan sebuah perangkat super canggih yang akan mengubah laptop biasa atau laptop kerja kamu menjadi laptop gaming. Perangkat ini disebut Wolfe, sebuah kotak canggih yang berisi GPU portabel khusus untuk menaikkan tampilan grafis laptop apa pun yang kamu gunakan.

Saat Wolfe terhubung dengan perangkat laptop milikmu, secara otomatis kotak ajaib ini akan menaikkan GPU kamu menjadi lebih tinggi daripada GPU bawaannya. Jadi, kamu bisa langsung menggunakan laptop milikmu untuk main berbagai game, menggunakan VR, atau bahkan melakukan rendering dan modeling dengan cepat tanpa lag di CAD.

Wolfe saat ini masih dalam masa penggalangan dana di Kickstarter. Saking banyaknya yang menginginkan proyek Wolfe ini terlaksana, hanya dalam waktu 30 jam, program Wolfe sudah langsung mencapai target. Bahkan melebihi target hingga 300%! Tapi kamu masih bisa ikut menyumbang jika ingin mendapatkan penawaran terbaik dari Wolfepack.

Untuk mengubah laptop biasa kamu jadi laptop gaming, tersedia 2 pilihan Wolfe, yakni Wolfe dengan GPU Nvidia GTX 950 dan Wolfe Pro yang berjalan dengan GPU Nvidia GTX 970. Keren, kan? Dengan harga mulai US$399 atau sekitar Rp5.000.000 kamu bisa mengubah laptop apa pun jadi laptop gaming yang berperforma kencang. Tertarik? Silakan kunjungi halaman proyek Wolfe dari Wolfepack.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Daftar 145+ Smartphone yang Mendukung Headset VR (Virtual Reality)

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Agustus 2016, Ini Spesifikasinya!

10 Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Manapun & Kapanpun, Gampang!

5 Aplikasi Lokal yang Pasti Ada di Setiap Smartphone!

APPS TERKAIT
PPSSPP 1.9.4
Games Henrik Rydgard
PPSSPP For PC 1.2.2
Apps Henrik Rydgard
Razer Cortex: Game Booster 2019
Apps Razer Inc.
Angkot The Game 0.14
Games ATG
undefined
Kembali Keatas