Awas Ketipu! Hati-Hati Sebelum Beli 5 Konsol Populer Dari China Ini

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 26 Agustus 2017, 13:00
Berikut tips beli konsol dari China. Meski sama, semua konsol palsu tersebut tetap tidak memiliki kemampuan yang sama seperti aslinya. Lalu konsol apa sajakah yang menjadi peniru tersebut? Yuk, simak langsung deh ulasan Jaka berikut ini.

Konsol adalah perangkat yang digunakan untuk bermain game. konsol-konsol yang saat ini telah popular seperti Sega, Xbox, PlayStation, dan Nintendo. Semua konsol tersebut kini telah dikenal di seluruh dunia dan meraih kesuksesan. Berkat kepopuleran tersebut akhirnya memunculkan konsol-konsol palsu alias tiruan dari yang asli tersebut. Mulai dari bentuk hingga desain, bahkan nama konsol tiruan itu juga dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Meski sama, semua konsol palsu tersebut tetap tidak memiliki kemampuan yang sama seperti aslinya. Harganya pun dipatok sangat murah. Meski terkesan mudah dibedakan, kita harus tetap berhati-hati sebelum membeli konsol-konsol game ini. Lalu, konsol apa sajakah yang menjadi peniru tersebut? Yuk, simak langsung deh ulasan Jaka berikut ini.

BACA JUGA
  • 5 Smartphone Android China Terbaik Juli 2017
  • Kenapa Smartphone China Harganya Murah? Ini 5 Rahasianya
  • 6 Kelebihan Smartphone China yang Gak Kalah Sama Negara Lain!

Tips Beli Konsol Populer Dari China

1. WIWI Peniru Nintendo Wii

WiWi adalah konsol peniru Nintendo Wii yang dibuat di China. Sama halnya dengan Nintendo Wii, konsol ini juga memiliki konsep permainan menggunakan kontrol gerak. Meski demikian, konsol ini tetap tidak dapat menyamai Nintendo Wii, khususnya dari segi kualitas. WiWi adalah perangkat tiruan, sudah pasti pengalaman yang ditawarkan konsol ini juga tak bagus.

2. Treamcast Peniru Dreamcast dari SEGA

Treamcast adalah konsol yang meniru konsep dari Dreamcast, konsol ini juga dibuat di China. Meski tidak resmi, Treamcast merupakan konsol yang menawarkan alternatif baik untuk penggemar ataupun yang baru ingin bermain Dreamcast. Alasannya karena kemudahan perangkat ini yang bisa dibawa dan dimainkan di mana saja mengingat jumlah game di Treamcast yang cukup banyak.

3. Super PolyStation 2 Peniru PlayStation 2

Jika melihat namanya, sudah pasti konsol ini adalah tiruan dari konsol popular PlayStation 2. Karena kemiripannya, nama konsol ini juga terbilang cukup terkenal di kalangan gamer. Di Indonesia, konsol yang berasal dari China ini dapat kita temukan di beberapa toko game. Meski mirip, konsol ini tidak dapat memainkan game PS2 dan hanya bisa memainkan game-game 16-bit.

4. PX-3600 Peniru Xbox

Melihat desain yang ditawarkan konsol PX-3600, sekilas terlihat mirip dengan konsol Xbox dan PlayStation. Namun demikian, jangan tertipu dengan penampilannya karena game ini tidak dapat memainkan game-game pada kedua konsol tersebut. Konsol yang dibuat di China ini juga telah menyematkan berbagai built-in game di dalamnya sehingga pemain tinggal memainkannya saja.

5. Ouye Peniru PS 4 dan Xbox One

Satu lagi konsol buatan China yang dibuat menyerupai PS 4 dan Xbox One, yakni Ouye. Meski terlihat mentereng, sebenarnya konsol ini hanya menggunakan sistem operasi Android di dalamnya. Pada akhirnya, konsol ini batal diproduksi karena menuai banyak kritikan.

Nah, itulah 5 konsol peniru dari China yang wajib diwaspadai kalau kamu tidak ingin "tertipu" saat ingin membeli konsol aslinya. Bagaimana menurutmu tips beli konsol dari China di atas? Apakah kamu pernah mencoba salah satu konsol-konsol tersebut? Jangan lupa bagikan pengalamanmu itu ya di kolom komentar di bawah ini,

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

5 Smartphone Android China Terbaik Juli 2017

Resmi! Ini Harga Kamera Mirrorless Baru Leica TL2 dan Keistimewaannya!

Guide Bruno Mobile Legends: Kuy, Cetak Savage dengan Mudah!

Nostalgia! 8 Game Android yang Populer Sepanjang Masa

Lebih dari 14 Juta Android Terjangkit, Ini Bahaya Malware CopyCat!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas