Charge HP 5 Menit Bisa Dipakai 5 Jam, Ini Keunggulan Quick Charge 4.0

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 20 November 2016, 18:00
salah satu fitur yang melengkapinya adalah teknologi pengisian cepat Quick Charge 4 (QC4). Seberapa hebat keunggulan Quick Charge 4.0

Qualcomm telah merilis chipset flagship terbaru mereka yaitu Snapdragon 835 yang akan dirilis pada tahun 2017 mendatang.

Chipset high end ini dibangun dengan menggunakan teknologi proses 10nm FinFET Samsung. Dengan bentuk 30 persen lebih kecil, 27 persen performa lebih cepat, dan 40 persen lebih hemat energi.

Nah, salah satu fitur yang melengkapinya adalah teknologi pengisian cepat Quick Charge 4 (QC4). Seberapa hebat keunggulan Quick Charge 4.0

BACA JUGA
  • 5 Cara Paling Greget Ngecas Hp Tanpa Listrik
  • 10 HP Android dengan Teknologi Fast Charging | Mulai 1 Jutaan!
  • 4 Cara Mempercepat Charge Baterai Smartphone Lewat Laptop

Keunggulan Teknologi Qualcomm Quick Charge 4

Keunggulan Quick Charge 4

Quick Charge 4 menawarkan kemampuan charge 5 menit bisa dipakai 5 jam dan charge 15 menit baterai akan terisi hingga 50 persen.

Satu hal yang wajib kita lakukan ketika menggunakan smartphone adalah ngecas. Ya, kemampuan daya tahan baterai smartphone sangat payah, bisa bertahan 1 atau 2 hari tanpa pengisian daya sepertinya hal yang mustahil.

Untungnya proses pengisian daya kini lebih cepat tanpa harus menunggu lama berkat teknologi Quick Charge yang merupakan inovasi Qualcomm. Dengan begitu, pengisian daya smartphone menjadi lebih cepat dari pengisian daya tradisional.

Qualcomm memperkenalkan teknologi ini yang dimulai dari versi 1.0. Di mana Qualcomm mengklaim bahwa QC1 dapat mengisi daya 40 persen lebih cepat dibandingkan pengisian daya biasa.

Selanjutnya, Qualcomm memperkenalkan QC2 diklaim dapat mengisi daya 75 persen lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya biasa. Sementara, pada QC3 diklaim 4x lebih cepat dibandingkan pengisian daya biasa.

ADVERTISEMENT

Nah, yang terbaru Quick Charge 4 ini diklaim 20 persen lebih cepat dan 30 persen lebih efisien dibanding Quick Charge 3.0.

Spesifikasi Quick Charge 4.0

Dengan hasil seperti itu, maka kamu dapat menggunakan smartphone lebih cepat dan menunggu lebih sedikit. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana semua itu dapat terjadi?

Teknologi QC4 membuat proses pengisian daya pada smartphone dengan kecepatan lebih lantaran telah dilengkapi kemapuan mengalirkan daya 28 Watt. Bandingkan dengan QC3 yang hanya mampu mengalirkan daya 18 Watt.

Chipset disebut-sebut akan mendukung konfigurasi 5V/4.7A~5.6A, 9V/4A dan akan membuat pengisian daya smartphone jadi super cepat. Selain itu, yang terbaik adalah QC4 mendukung USB Type-C dan USB Power Delivery (USB-PD). Tidak lupa dilengkapi dengan empat tingkat perlindungan dari suhu berlebih.

Ketersediaan Quick Charge 4

Dilansir dari PhoneArena, peningkatan QC4 ini berkat dukungan dari jenis dan kualitas kabel pengisian. Qualcomm mengatakan bahwa perlindungan diimplementasikan pada berbagai tingkat selama proses pengisian. Lebih akurat mengukur tegangan, arus, dan suhu sekaligus melindungi baterai, sistem, kabel, dan konektor.

Pengumuman Qualcomm memang terasa lebih awal, manajemen daya sirkuit terpadu yang mendukung standar baru akan tersedia untuk produsen pada akhir 2016. Jadi, smartphone yang bakal mendukung teknologi keunggulan Quick Charge 4.0 ini bakal mulai tersedia pada semester pertama tahun 2017 mendatang.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Membuat Kamera Smartphone Secanggih Kamera Mirrorless

Penting! Ini Perbedaan Software Open Source dan Freeware

Tips Smartphone dengan Fingerprint Supaya Aman

5 Ekstensi Google Chrome Terbaik untuk Para Pelajar

7 Cara Keren Agar Kamu Terlihat Seperti Hacker Profesional

APPS TERKAIT
WiFi Hacker ULTIMATE Terbaru
Apps WiFi Cracker Group
Hack App Data Terbaru
Apps SteelWorks
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
Process Hacker 2.39.124
Apps Wei Jia Liu
undefined
Kembali Keatas