5 Fitur HP Jadul yang Dulunya CANGGIH, Tapi Sekarang Jadi SAMPAH!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 04 November 2015, 17:00
Jika dulu beberapa teknologi ini disebut-sebut sebagai teknologi canggih, tetapi tidak halnya untuk saat ini dimana perkembangan teknologi sangat pesat dan membuat teknologi yang dulu canggih menjadi tidak lagi digunakan maksimal.

Perkembangan gadget sangatlah pesat mulai dari segi hardware hingga segi software membuat kemajuan teknologi jadi terlihat sangat mudah berganti. Seperti charger yang menggunakan kabel sekarang mulai ke arah wireless, headset juga sama. Dari segi gadget misalnya dari smartphone untuk memudahkan penggunanya mengakses data hingga dapat menggantikan hampir keseluruhan peran komputer. Berikut ini beberapa teknologi HP yang dulu canggih, sekarang jadi sampah.

SMS

Jika jaman dulu masih banyak sekali yang menggunakan SMS bahkan bela-belain beli kartu SIM dari provider yang kasih gratis 100 sms per hari atau gratis sms dari jam 12 malam sampai 6 pagi, nah saat ini mungkin tidak lagi jadi prioritas. Berhubung semakin banyak aplikasi chat dan pastinya smartphone menggunakan koneksi internet jadi banyak yang beralih dari SMS ke aplikasi chat.

Fenomena ini mulai terlihat populer sejak BlackBerry mulai menjadi smartphone anak muda dan provider membuat promo khusus pake BBMan. Ya paling sekarang ini SMS hanya digunakan pada saat penting saja atau ketika tidak ada sinyal internet atau mungkin ketika kuota habis.

MMS

MMS atau Multimedia Message Service, merupakan fitur yang dulu cukup keren karena bisa kirim gambar, audio maupun video. Tetapi saat ini sudah tergantikan oleh fitur yang melimpah dari aplikasi messenger yang sekarang ini tidak hanya bisa kirim chat, tetapi kirim gambar, video, file, audio dan url sehingga memudahkan penggunanya serta lebih hemat.

Telepon

Fitur satu ini tidak bisa dibilang tidak berguna juga karena masih banyak yang menggunakannya. Tetapi tidak menutup kemungkinan beberapa tahun lagi nasibnya akan sama seperti SMS dimana penggunanya lebih memilih telepon menggunakan Skype, Whatsapp, LINE, maupuan aplikasi messenger lain yang dapat telepon menggunakan kuota internet bahkan tidak hanya telepon tetapi video call.
BACA JUGA
  • 15 Keunggulan HP Jadul yang Gak Bisa Kamu Temuin di Smartphone Modern
  • 5 Hal Utama yang Wajib Ada di Smartphone Generasi Saat Ini
  • Inilah Smartphone Tahun 2015 dengan Harga Paling Mahal (10 Juta++)
  • 5 Smartphone BlackBerry Paling Laku di Jamannya

Infrared

Masih ingat ketika mau pindahin data via Infrared sampe harus nempelin HP masing-masing? Nah sejak ada teknologi bluetooth dan sekarang WiFi yang membuat perpindahan data lebih cepat, mudah dan praktis tentunya.

Lampu Flash

Hayo ngaku sekarang paling sering gunain flash di smartphone buat apa? Biasanya sekarang ini lebih difokuskan untuk penggunaan senter atau flashlight. Berhubung kamera smartphone sekarang ini memiliki fitur low light maka pengambilan gambar pada kondisi kurang cahaya tidak lagi perlu bantuan flash.

Nah ada tambahankah dari kamu mengenai teknologi hp yang sekarang ini sudah sangat jarang bahkan tidak pernah kamu gunakan lagi?

ARTIKEL TERKAIT

15 Keunggulan HP Jadul yang Gak Bisa Kamu Temuin di Smartphone Modern

Cara Merawat Smartphone Android Supaya Awet dan Tidak Mudah Rusak

[Update] Smartphone Android Super Canggih yang Bakal Hadir di 2016

Smartphone Paling Laris 2015

Kumpulan HP Android Terbaik 2015

APPS TERKAIT
Android Device Manager 1.1.9
Apps Google Inc.
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Google Play Store 21.9.47-16 [0] [PR] 331897675
Apps Google Inc.
Google Play Services 14.3.62
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas