5 Teknologi Gagal yang Pernah Dibuat di Tahun 2016

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 13 Januari 2017, 11:00
Semakin bertambahnya tahun, maka perkembangan teknologi juga semakin mutakhir. Namun, banyak teknologi gagal yang pernah dibuat, dan itu berlangsung pada tahun 2016. Memang iya gitu, kalau ada teknologi gagal di tahun 2016 kemarin?

Semakin bertambahnya tahun, maka perkembangan teknologi juga semakin mutakhir. Namun, banyak teknologi gagal yang pernah dibuat, dan itu berlangsung pada tahun 2016. Memang iya gitu, kalau ada teknologi gagal di tahun 2016 kemarin?

Ada Brader. Bahkan, salah satu dari teknologi tersebut sangat terkenal akan kegagalannya. Kira-kira, apa saja teknologi yang terbilang gagal tersebut? Sudah ada yang bisa menebak?

BACA JUGA
  • Inilah 7 Berita Teknologi Terheboh Sepanjang 2016! Apa Saja Ya?
  • 10 Teknologi yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2017

5 Teknologi Gagal yang Pernah Dibuat di Tahun 2016

1. Samsung Galaxy Note 7

Sumber foto: Foto: guidingtech

Nah, untuk teknologi satu ini pasti kamu nggak asing, bukan? Samsung Galaxy Note 7 yang memiliki spesifikasi terbaik seketika berubah menjadi bom. Dengan meledaknya Note 7 di mana-mana, ini membuktikan bahwa teknologi di Galaxy Note 7 itu gagal total.

2. GoPro Karma Drone

Sumber foto: Foto: guidingtech

Salah satu drone yang pernah menjadi trending topic di tahun 2016 adalah GoPro Karma Drone. Awal kamu melihat drone ini pasti terkesima. Kabarnya, banyak yang menggunakan lalu mengatakan bahwa drone ini suka hilang kontrol, seperti burung yang ditembak dari langit.

Maka dari itu, sudah deh drone ini sudah tidak laku lagi dan meraih komentar pedas dari pengguna yang memakainya.

3. VR 360 Camera

Sumber foto: Foto: guidingtech

ADVERTISEMENT

Virtual Reality merupakan salah satu teknologi yang ramai dibicarakan oleh penggila teknologi pada tahun 2016 kemarin. Nah, beberapa produsen kamera seperti Nikon dan Ricoh Theta sudah membuat kamera 360 untuk menciptakan VR yang keren.

Namun sayangnya, tidak ada satu pun yang mampu menghasilkan kualitas video yang luar biasa bagus. Bahkan, salah satu dari kedua kamera 360 itu juga sulit digunakan. Jadi, percuma banget dibuat kalau ribet menggunakannya, bukan?

Google Bikin Produk Gagal?
Tidak terlepas dari kesuksesannya, Google terpaksa menutup banyak produk nya pada tahun 2016 ini. Lalu produk google apa saja yang gagal dan akhirnya terpaksa ditutup di tahun 2016?
LIHAT ARTIKEL

4. MacBook Tanpa Slot dan iPhone Tanpa Jack Audio

Sumber foto: Foto: guidingtech

Entah apa yang dipikirkan pihak Apple saat membuat produk laptop dan smartphone miliknya. Namun, di tahun 2016 mereka merilis iPhone 7 yang tidak memiliki slot jack audio dan MacBook Pro yang dibuat tanpa slot USB tradisional atau slot SD card sekalipun.

Memang sih kamu bisa membeli lagi seperti headset Bluetooth atau adapter USB-C. Tapi, masa sudah beli mahal-mahal, untuk melakukan hal sederhana seperti itu saja harus mengeluarkan duit lagi. Jujur, meski keren tapi ini termasuk teknologi yang gagal.

5. Project Ara

Sumber foto: Foto: The Verge

Project Ara merupakan sebuah proyek dari Google untuk membuat smartphone modular. Dari rumor kalau gadget ini bakal menjadi smartphone modular pertama, eh malah LG G5 jadi yang pertama. Lalu, mana Project Ara?

Pada awal September 2016 lalu, Google telah mengonfirmasi kalau Project Ara itu dihentikan. Bahkan, ponsel tersebut tidak akan hadir di pasar. Padahal konsepnya terlihat matang, namun ternyata masih ada kegagalan dari pihak sekeren Google.

Itu dia 5 teknologi gagal yang hadir di tahun 2016 lalu. Kamu masih bisa mencari artikel seputar Teknologi lainnya yang menarik untuk kamu baca. Kamu juga dapat mencari artikel lainnya dari Jofinno Herian. Share pendapatmu!

ARTIKEL TERKAIT

Sssst, Begini Cara Menyadap Android Pacar Tanpa Root!

Sering Dikira Editan Photoshop, Ternyata Foto-Foto Ini Asli Loh!

Setelah Pokemon dan Super Mario, Mega Man Segera Luncurkan Versi Mobile

APPS TERKAIT
Dream Eleven 1.0.9
Games Maingames
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas