TAPPLock, Gembok Pintar Pertama di Dunia dengan Sensor Sidik Jari

Ditulis oleh Jaka - Senin, 22 Pebruari 2016, 18:30
Penggunaan teknologi sensor sidik jari alias fingerptint sensor semakin luas. Inilah TAPPLock, Gembok Pintar Pertama di Dunia dengan Sensor Sidik Jari.

Penggunaan teknologi sensor sidik jari sekarang sudah banyak diaplikasikan pada berbagai hal dalam kehidupan sehri-hari. Kalau dulu, fingerprint sensor alias sensor sidik jari ini hanya digunakan untuk keperluan absensi di kantor, atau ketika pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun, saat ini fingerprint sensor sudah banyak digunakan pada smartphone flagship terbaru. Nah, ada satu lagi nih inovasi keren yang menggunakan sensor sidik jari. Inilah TAPPLock, Gembok Pintar Pertama di Dunia dengan Sensor Sidik Jari.

Fingerprint sensor alias sensor sidik jari memang sudah lama digunakan sebagai pengunci pintu di gedung perkantoran. Sehingga yang bisa masuk ke dalam ruangan tersebut hanya orang-orang tertentu yang sudah didaftarkan sidik jarinya. Nah, konsep dari gembok pintar TAPPLock ini juga sama. Untuk membuka gembok ini, kamu harus terlebih dahulu mendaftarkan sidik jari kamu. Jadi, nggak ada yang bisa membuka gembok tersebut, kecuali dengan menggunakan jari kamu.

BACA JUGA
  • Wow! Power Bank Ini Bisa Nge-charge Sampai 100% Hanya dalam 5 Menit!
  • PINE A64, Komputer Mini Canggih 64-bit dengan Harga Cuma 200 Ribuan!
  • 10 Teknologi Inovatif Kickstarter yang Bakal Diluncurkan di Tahun 2016

Keamanan dari gembok pintar ini juga sangat meyakinkan. TAPPLock dapat dihubungkan dengan smartphone untuk mendaftarkan beberapa sidik jari yang bisa membuka gembok tersebut. Namun, kamu sebagai pemiliknya tetap dapat mengatur dan memberikan izin siapa saja yang dapat membuka gembok tersebut. Terdapat juga alarm keamanan yang langsung berbunyi ketika hendak dibuka paksa, serta langsung mengirimkan notifikasi ke smartphone kamu. Coba lihat dulu nih videonya.

TAPPLock merupakan sebuah proyek Indiegogo yang baru diluncurkan bulan Januari lalu. Saat ini, tim pembuatnya sudah berhasil mengumpulkan lebih US$ 165 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar. Padahal, dana yang dibutuhkan oleh tim ini sebenarnya hanya sebesar US$ 40 ribu, atau sekitar Rp 500 jutaan. TAPPLock hadir dalam dua varian, yaitu TAPPLock yang berukuran sedang seperti gembok pada umumnya, serta TAPPLock Lite yang berukuran kecil dan cocok untuk pengunci tas ketika traveling.

Kalau kamu berminat dan mau pesan, silakan kunjungi halaman Indiegogo TAPPLock. Atau kalau kamu punya info lain seputar produk keren ini, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT

5 Ekstensi Browser yang Wajib Dipasang Demi Keamanan Kamu Sendiri

Celah Keamanan ini Bisa Bikin HP Android Kamu Mati

10 Cara Jitu Menjaga Keamanan HP Android Tanpa Harus Menginstall Aplikasi

5 Aplikasi Keren Penjaga Keamanan Android Kamu

Key, Konsep Keamanan Terbaru untuk Semua Akun Digital

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Pocket Lock 2.1.1
Apps William X
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
undefined
Kembali Keatas