Xiaomi Siapkan Mi Note 2 dengan Fitur Fingerprint dan Dual Kamera Belakang

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 15 September 2015, 16:12
Setelah Redmi Note 2, sekarang giliran bocoran Xiaomi Mi Note 2 yang muncul di akun Weibo @KJuma. Dari gambar yang terpajang di akun tersebut, nampak ada tombol fisik Home yang diduga memiliki fungsi untuk pemindai sidik jari (fingerprint)

Setelah Redmi Note 2, sekarang giliran bocoran smartphone Xiaomi Mi Note 2 yang muncul di akun Weibo @KJuma. Dari gambar yang terpajang di akun tersebut, nampak ada tombol fisik Home yang diduga memiliki fungsi untuk pemindai sidik jari atau fingerprint. Namun ada juga yang berspekulasi bahwa tombol Home tersebut merupakan teknologi biometrik Sense ID Ultra-Sonic dari Qualcomm yang diperkenalkan pada Maret lalu.

Xiaomi Mi Note 2 tampil menarik dengan layar memiliki bezel yang sangat tipis di sisi kiri dan kanannya. Sementara di bagian belakangnya dikejutkan dengan tertanamnya dua buah kamera yang ditempatkan berdekatan. Satu kamera untuk memotret secara aktual, sementara kamera satunya lagi berfungsi untuk mengambil gambar depth of field. Kombinasi dua buah kamera di belakang ini mirip dengan yang dilakukan HTC pada smartphone HTC One M8 dan HTC One M9+. Kamera belakang Mi Note 2 sendiri beresolusi 23 MP dan kamera depan beresolusi 12 MP.

BACA JUGA

    Untuk spesifikasi lainnya, bocorannya Xiaomi Mi Note 2 akan mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi 1.4402 x 2.560 piksel (QHD). Sedangkan sisitem operasinya menggunakan Android Lollipop 5.1 dengan tampilan MIUI 7. Di sisi hardware, Mi Note 2 didukung dengan prosesor quad-core Snapdragon 820 SoC, GPU Adreno Kryo 530, dan RAM 4 GB. Sementara untuk menyimpan data, tersedia pilihan kapasitas storage internal 32 GB dan 64 GB. Di balik penutup bagian belakang terdapat baterai berkapasitas daya 3.500 mAh yang kompatibel dengan teknologi Qualcomm Quick Charge.

    Hingga saat ini belum ada informasi kapan Xiaomi Mi Note 2 bakal diluncurkan. Kemungkinan masih menunggu kehadiran chipset Snapdragon 820 yang rumornya baru akan dirilis pada bulan Maret tahun depan.

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Market Unlocker 3.5
    Apps Evanhe
    Google Camera 6.2.031.259661660
    Apps Google Inc.
    Kembali Keatas