10 Smartphone dengan Nama Paling Jelek Sepanjang Masa

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 14 September 2017, 11:00
Nah berikut adalah 10 smartphone dengan nama paling jelek sepanjang masa. Selain sebagai pembeda dan jadi identitas, nama juga bisa berisi doa. Tapi, apa jadinya jika produsen memberikan nama yang ribet dan aneh pada produknya?

Pujangga pernah berkata, "Apalah arti sebuah nama". Nama hanya sebuah identitas yang menjadi pembeda antara entitas yang satu dengan entitas lainnya. Tapi, di sisi lain ada juga yang menggunakan nama sebagai harapan dan doa.

Selain berperan sebagai pembeda, nama yang unik dan mudah diingat menjadi nilai lebih yang menjual dalam dunia industri. Tapi, apa jadinya jika produsen menggunakan nama jelek dan aneh untuk produknya? Nah berikut adalah 10 smartphone dengan nama paling jelek sepanjang masa.

BACA JUGA
  • 23 Handphone Dengan Desain Unik yang Pasti Bikin Kamu Tertarik
  • 5 Smartphone Android China Terbaik Juli 2017

Smartphone dengan Nama Paling Jelek

Seperti kamu ketahui, beragam smartphone bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Untuk memudahkan kamu dalam memilih smartphone, produsen memberikan nama seri. Nggak selalu unik dan menarik, ada loh smartphone-smartphone yang diberikan nama jelek dan aneh.

1. BlackBerry Priv

BlackBerry Priv adalah smartphone Android pertama dari BlackBerry. Setelah sempat menggunakan penamaan seri di rangkaian BlackBerry 10, seperti Z10 dan Q10, entah kenapa BlackBerry kembali menggunakan penamaan yang aneh lagi.

Priv merupakan singkatan dari privelege dan privacy. Sesuai identitas BlackBerry yang fokus di security. Tapi malah terdengar aneh, seolah BlackBerry menekankan bahwa privasi adalah fitur. Ngotot.

Cara Ubah Android Kamu Jadi BlackBerry Priv
BlackBerry Priv memang menjadi perangkat Android yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Mau cobain BlackBerry Priv? Begini cara menikmati BlackBerry Priv di Android kamu.
LIHAT ARTIKEL

2. Motorola Moto G

Seolah kehabisan nama, Motorola menghadirkan nama Moto G beberapa kali. Ada yang support LTE, ada yang nggak, dan belum lagi perbedaan spesifikasi lainnya. Ada tiga atau empat seri Moto G yang berbeda di pasaran. Kecuali kamu jeli, bisa-bisa salah beli deh!

3. Samsung Galaxy S6 Edge+

Dirilis bersamaan dengan Galaxy Note 5, entah kenapa Samsung ngotot menghadirkan Samsung Galaxy S6 Edge+. Karena kebetulan Samsung melompati seri Note 6, banyak yang menganggap smartphone ini adalah Note 6.

4. ZTE Axon 7

Sukses merilis ZTE Axon, entah apa yang merasuki ZTE untuk membuat ZTE Axon 7 sebagai suksesornya. Pertanyaannya, mana ZTE Axon 2 hingga ZTE Axon 6?

ADVERTISEMENT

5. Samsung Galaxy S7 Edge Olympic Games Limited Edition

Delapan kata untuk sebuah nama smartphone: Samsung Galaxy S7 Edge Olympic Games Limited Edition! Emang Samsung nggak punya pilihan nama yang lebih simple dan mudah diingat ya?

6. Kodak Ektra

Menyadarai pangsa kamera mulai tergerus secara perlahan oleh smartphone, Kodak pun menghadirkan smartphone kamera pertamanya, Kodak Ektra. Pertanyaannya kemudian, bukankah akan lebih elegan menggunakan nama Kodak Extra?

7. Changhong H2

Memiliki fitur keren berupa infrared yang bisa melakukan pemindaian hingga level molekular, Changhong H2 adalah smartphone ajaib yang bisa membaca kadar lemak dan gula dalam makanan dan tubuh. Masalahnya, kenapa tidak gunakan nama yang lebih menjual fitur utamanya saja?

8. Lenovo Phab 2 Pro

Sama seperti Changhong H2, masalah utama Lenovo Phab 2 Pro adalah menyembunyikan fitur utamanya yang menjadi smartphone pertama dengan project Google Tango. Harusnya Lenovo bisa memilih nama yang lebih keren untuk smartphone ini.

9. Yezz Billy 4.7

Yezz adalah perusahaan smartphone asal Miami. Dan rangkaian seri Billy adalah Windows phone buatannya. Tahukah kamu bahwa Billy ini merajuk ke nama Bill Gates? Iyuwh!

Fakta Mengejutkan Tentang Bill gates
Selain jadi orang terkaya di dunia dan pendiri Microsoft, apalagi yang kamu tahu tentang Bill Gates? Beberapa fakta tentang Bill Gates yang akan Jaka sebutkan ini pasti kamu belum tahu deh!
LIHAT ARTIKEL

10. HTC One M8 Harman Kardon

Sama seperti Samsung, HTC One M8 Harman Kardon adalah smartphone edisi spesial. Kenapa harus ada penyebutan produsen lain?

Itulah dia, 10 smartphone dengan nama paling jelek sepanjang masa. Gimana? Nama-nama 10 smartphone tadi cukup aneh di telinga, kan? Bahkan untuk pengucapannya sendiri mungkin bikin kamu merasa geli. Yah, semoga sang produsen bisa membuat nama yang lebih keren untuk selanjutnya ya.

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Membuat Foto Up and Up Ala Video Clip Coldplay di Smartphone Android

Inilah Kumpulan Foto Hewan untuk Edit Foto Up and Up Ala Video Coldplay!

Selain Chatting, 8 Fungsi Smartphone ini Mungkin Jarang Kamu Gunakan

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
AnTuTu CPU Master (Free) 2.5.3
Apps AnTuTu
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas