10 Smartphone dengan Kamera Terbaik Juni 2017

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 15 Juni 2017, 15:00
Seperti kita ketahui, ponsel dengan kamera terbaik harus memiliki standar khusus. Hal ini bisa dilihat dari segi _rating_ dan spesifikasinya.

Seperti kita ketahui, ponsel dengan kamera terbaik harus memiliki standar khusus. Hal ini bisa dilihat dari segi rating dan spesifikasinya. Besaran rating diperoleh berdasarkan penilaian dari DxOMark. Itu adalah skor standar industri dalam menentukan sekaligus memberikan rating kualitas untuk kamera dan lensa.

Berikut 10 Smartphone kamera terbaik 2017 yang sesuai dengan penilaian seperti di atas, yuk simak di bawah ini.

BACA JUGA
  • Cara Membuat Kamera Smartphone Secanggih Kamera Mirrorless
  • Cara Membuat Kamera Depan Sebagus Kamera Belakang di HP Android
  • Tips Memilih Kamera Digital, Kamera DSLR Atau Mirrorless?

10 Smartphone dengan Kamera Terbaik Juni 2017

1. Samsung Galaxy S8 & S8 Plus (Rp 10.500.000)

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus adalah smartphone flagship terbaru milik Samsung yang hadir membawa desain infinity display pada layarnya. Keduanya memiliki ukuran layar masing-masing 5,8 inci pada S8 dan 6,2 inci pada S8 Plus.

Dari segi performa, keduanya ditenagai oleh processor Exynos 8895 dan RAM 4 GB. Ada perbedaan kapasitas baterai khususnya pada S8 hanya 3,000 mAh dan S8 Plus sedikit lebih besar yakni 3,300 mAh. Selain memiliki spek terbilang gahar, keduanya juga dibekali berbagai macam fitur menarik. Fitur terbaru seperti pemindai iris, Face detection, dan Asisten Bixby juga sudah bisa kita dapatkan pada ponsel yang terbilang istimewa ini.

Rating DxOMark : 88/100

Spesifikasi Kamera :

2. Google Pixel (Rp 11.000.000)

Bisa dibilang Google Pixel masih menjadi smartphone yang memiliki kamera terbaik saat ini. Secara keseluruhan ponsel ini memiliki kualitas foto yang apik, hampir tidak ada noise yang tercipta pada hasil foto di setiap kondisi pencahayaan dan juga menawarkan eksposur yang presisi dengan kontras, white balance yang sempurna, serta autofocus yang sangat cepat.

Rating DxOMark : 89/100

Spesifikasi Kamera :

3. iPhone 7 Plus (Rp 13.999.000)

Meskipun hasil benchmark buruk, iPhone 7 Plus masih tetap menjadi yang terbaik dari segi kamera. Salah satu yang menjadi nilai tambah yakni kamera belakang iPhone 7 Plus mampu menawarkan 2x Optical Zoom yang lebih baik. Bisa dibilang hasil kamera ponsel ini cukup setara dengan kamera DSLR. Selain itu dari segi penyimpanan iPhone 7 Plus menawarkan kapasitas hingga 256GB.

Rating DxOMark : 86/100

Spesifikasi Kamera :

4. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge (Rp 8.100.000)

Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki kamera tercepat berkat sensor dual-pixel mereka. Ini artinya kedua ponsel tersebut mampu memotret hampir 3x lebih cepat dari iPhone 6 Plus dan juga autofokus yang cepat.

Sensor yang berukuran 1,4 mikron dan aperture f/1,7 ini artinya Samsung Galaxy S7 Edge memiliki hasil kamera yang lebih detail dan cerah dalam kondisi pencahayaan apa pun. Artinya ponsel ini lebih baik dibandingkan pesaing di kelasnya.

Rating DxOMark : 86/100

Spesifikasi Kamera :

5. HTC 10 (Rp 6.500.000)

Smartphone HTC 10 sudah sangat mumpuni dalam hal autofocus dan hasil gambar yang didapat. Ponsel ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika ingin menangkap gambar yang bergerak atau kondisi ruang yang memiliki arsitektur detail. HTC 10 juga sudah dibekali dengan sensor UltraPixel 2, jadi setiap pikselnya berukuran 1,55 mikron dengan aperture f/1.8. Berdasarkan hasil pengujian DxOMark, HTC 10 mampu setara dengan Samsung Galaxy S7 yang sebelumnya pernah menjadi smartphone dengan kamera terbaik.

Rating DxOMark : 88/100

Spesifikasi Kamera :

6. Sony Xperia XZ (Rp 6.500.000)

Xperia XZ adalah ponsel terbaru Sony yang pantas mendapat predikat ponsel dengan kamera terbaik. Berkat adanya sensor RGBC-IR, Xperia XZ sangat mampu menghasilkan foto yang detail dan tajam. Beberapa kelemahan ponsel ini yakni tidak memiliki fitur auto HDR dan mode manual yang tidak memuaskan. Selain itu hasil foto pada pencahayaan minim juga tidak bisa dibilang spesial. Tapi secara keseluruhan ponsel ini masih menjadi pilihan yang terbaik di kelasnya.

Rating DxOMark : 84/100

Spesifikasi Kamera :

7. LG V20 (Rp 8.200.000)

Bagi kalian yang hobi membuat VLOG, mungkin hape ini bisa jadi pilihan terbaik. LG V20 mampu menawarkan hasil rekaman video berkualitas tinggi. Selain memiliki resolusi tinggi yakni 16 MP, ponsel ini juga menawarkan fitur optical Image stabilization yang dijamin mampu menghasilkan rekaman yang lebih stabil dan smooth. Selain itu dukungan kualitas speaker mumpuni juga semakin menambah hasil video menjadi lebih istimewa.

Rating DxOMark : 84/100

Spesifikasi Kamera :

8. Huawei P9 (Rp 6.300.000)

Huawei P9 memiliki berbagai macam fitur yang menarik. Jadi wajar bila ponsel ini mampu menjadi smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Berkat lensa kamera ganda pada kamera belakang, ditambah dengan aperture f/2.2 dan sensor Sony IMX286 yang berukuran 1,25 mikron, membuatnya cocok menjadi pilihan terbaik mengingat harganya lebih terjangkau di kelasnya.

Rating DxOMark : 80/100

Spesifikasi Kamera :

9. Asus Zenfone 3 ZE552KL (Rp 4.000.000)

Jika kalian menginginkan smartphone kamera terbaik, khususnya dengan harga lebih murah dibandingkan kompetitor. Asus Zenfone 3 adalah jawabannya. Jangan diragukan lagi hasil foto dari Zenfone 3, bahkan pada kondisi cahaya minim sekalipun masih baik. Meskipun kamera tidak sebaik Galaxy S7 namun ponsel ini masih cukup layak mengingat harga yang ditawarkan Galaxy S7 tidaklah murah.

Rating DxOMark : 70/100

Spesifikasi Kamera :

10. Huawei P9 Lite (Rp 2.950.000)

Huawei P9 Lite bisa menjadi pilihan bagi kalian yang menginginkan smartphone kamera terbaik tapi budget pas-pasan. Meskipun tidak mahal namun ponsel ini tetap menawarkan kualitas kamera yang baik. Selain memiliki layar Full HD yang tajam fitur kamera yang diberikan juga tak kalah mengesankan. Secara keseluruhan Huawei P9 Lite menawarkan banyak kelebihan di segmen ponsel kelas menengah dibandingkan kompetitornya.

Rating DxOMark : 81/100

Spesifikasi Kamera :

Jadi mana yang paling terbaik menurut kalian? Atau mau menambahkan daftar yang lain? Boleh. Yuk jawab melalui kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT

10 Trik Kamera Smartphone Professional Ini Patut Kamu Coba

5 Kelebihan Smartphone Dual Kamera, Seperti Pakai DSLR!

Benarkah DEEP WEB Itu Sangat Luas? Ternyata... (Part 1)

Manakah Yang Lebih Seram, Deep Web Atau Surface Web?

5 Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya USB Type-C

APPS TERKAIT
Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Tonec Inc.
Internet Speed Test 3G,4G,Wifi 2.0.9
Apps Optimal Software s.r.o.
Rocket VPN - Internet Freedom 1.4.1
Apps Liquidum Limited
Marbel Panduan Puasa 1.2.1
Apps Educa Studio
undefined
Kembali Keatas