Samsung Galaxy A8, HP Android dengan Sensor Sidik Jari Dengan Harga Lebih Terjangkau

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 08 Oktober 2015, 17:00
Samsung Galaxy A8 akhirnya resmi rilis di Indonesia pada awal Oktober ini. Tampil dengan desain bodi yang tipis dan bodi metal sehingga terlihat premium dan mewah. Meski begitu, harga Samsung Galaxy A8 mesih terbilang terjangkau dibanding s

Samsung Galaxy A8 akhirnya resmi rilis di Indonesia pada awal Oktober ini. Tampil dengan desain bodi yang tipis dan bodi metal sehingga terlihat premium dan mewah. Meski begitu, harga Samsung Galaxy A8 mesih terbilang terjangkau dibanding smartphone premium lainnya seperti Galaxy S6 Edge dan Galaxy Note 5.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8

Menyasar pengguna kelas menengah, Samsung Galaxy A8 hadir dengan prosesor buatan sendiri, yakni Exynos 1,8 GHz yang didukung oleh RAM 2 GB. Spesifikasi hardware tersebut berbeda dengan Samsung Galaxy A8 yang diluncurkan di China beberapa waktu lalu. Dimana Galaxy A8 di China menggunakan prosesor Snapdragon 615 sebagai otak dari "dapur pacu"-nya. Sementara ukuran layarnya sama dengan Samsung Galaxy Note 5, yaitu 5,7 inci.

Hal menarik dari Samsung Galaxy A8 adalah terdapatnya fitur sensor sidik jari. Dimana fitur tersebut biasanya ditemukan pada smartphone flagship dengan harga tergolong mahal. Sama seperti Samsung Galaxy S6, sensor sidik jari pada Galaxy A8 terletak di tombol Home yang ada di dagu bagian depan smartphone.

BACA JUGA
  • Video: Penghancuran Samsung Galaxy S6 Edge Iron Man Edition Seharga 40 Jutaan
  • VIDEO: Hebat! Samsung Galaxy S6 Masih Hidup Setelah Direndam Pepsi

Sebagai smartphone keluaran terbaru, Samsung tentunya telah menyamatkan fitur dukungan jaringan LTE (Long Term Evolution) yang memiliki kecepatan download hingga 300 Mbps dengan teknologi Cat 6. Sedangkan untuk mengakses data internet, Samsung Galaxy A8 mendukung penggunaan dua buah nano-SIM Card dan dukungan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac.

Untuk memotret, Samsung Galaxy A8 dibekali dengan kamera bersensor 16 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan. Kedua kameranya itu dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi Full HD. Sementara untuk menyimpan hasil jepretan dan rekaman video, tersedia storage internal sebesar 32 GB yang masih bisa ditambah microSD hingga kapasitas 128 GB.

BACA JUGA
  • Samsung Galaxy A8 akan Hadir dengan Sensor Kamera 16 MP
  • Samsung Galaxy A8 Akan Dirilis 17 Juli 2015, Inilah Harganya

Harga Samsung Galaxy A8

Tidak berbeda jauh dari harga Samsung Galaxy A8 yang meluncur di China, di Indonesia smartphone dengan ketebalan hanya 5,9 mm ini dijual seharga Rp 6.499.000. Lebih murah sekitar 3 juta rupiah dari harga Samsung Galaxy S6 Edge yang dijual di Indonesia.

ARTIKEL TERKAIT

3 HP Cina Fenomenal Perusak Pasar di Tahun 2015

Cara Melihat Nomor IMEI di Android, iPhone dan Smartphone Cina Lainnya

Inilah Para Produsen Smartphone yang Jadi Korban Keganasan HP Cina

4 Tips Membeli Smartphone Android Asal Cina

APPS TERKAIT
CPU-Z for Android
Apps CPUID
CPU tuner (Rooted phones) 3.4.2
Apps vogtp
CPU / RAM / DEVICE Identifier 8.5.0
Apps Davy Bartoloni
undefined
Kembali Keatas