Melihat Lebih Jauh Samsung Qi Wireless Charger Pad Berteknologi Fast Charge

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 07 Oktober 2015, 18:00
Berhubung Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+ telah menggunakan charger dengan fast charge maka pengisian menggunakan Wireless Charging Pad ini hanya butuh waktu 90 menit dari keadaan baterai 0% ke 100%.

Samsung merilis sebuah Wireless Charger dengan teknologi Qi. Sebenarnya berita mengenai produk atau lebih tepatnya smartphone Samsung dengan dukungan wireless charging sudah diumumkan sejak Samsung merilis Galaxy S6. Tetapi Samsung merilis sebuah Wireless Charger yang lebih baik, dengan teknologi Fast Charge ketika Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+ dirilis. Mengapa disebut lebih baik? Ketika produsen lain membuat sebuah wireless charger dan membuat smartphone terbarunya mendukung teknologi wireless charging, justru Samsung sudah mulai menjual produk Wireless Charger yang lebih dikenal dengan Fast Charge Wireless Charging Pad.

Desain Samsung Fast Charge Wireless Charging Pad

Dari segi desain, terlihat modern dengan bentuk lingkaran dan case kaca membuat tampilan wireless charger pad Samsung ini terlihat premium seperti harganya. Jika dilihat-lihat mungkin kamu akan teringat UFO, benda dengan bentuk seperti piringan.

Di bagian tengah terdapat sebuah bantalan dari karet dengan tujuan agar smartphone tidak mudah terjatuh karena licinnya permukaan kaca dari wireless charger dan licinnya permukaan casing smartphone itu sendiri. Pada bagian tengah terdapat tulisan Samsung dan tulisan Fast Charge.

Terdapat LED sebagai indikator ketika mengisi baterai, LED akan berwarna biru ketika sedang proses charge dan LED akan berwarna hijau ketika selesai charge.
BACA JUGA
  • Perlukah Memiliki Wireless Charger Saat Ini?
  • Monitor Baru Samsung Ini Bisa Jadi Wireless Charger Buat Smartphone Kamu Lho!

Fitur Fast Charge

Untuk kecepatan charge dari Wireless Charging Pad ini juga berpengaruh dengan adaptor charger yang mengalirkan listrik. Berhubung Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+ telah menggunakan charger dengan fast charge maka pengisian menggunakan Wireless Charging Pad ini hanya butuh waktu 90 menit dari keadaan baterai 0% ke 100%. Hal ini juga membuktikan fitur Fast Charge yang diadopsi Wireless Charging Pad ini dibandingkan dengan wireless charger lain yang menggunakan teknologi Qi juga.

Kesimpulan

Masih kembali lagi ke artikel sebelumnya apakah perlu sekarang memiliki wireless charger? Aksesoris satu ini bagus jika dimiliki tetapi tidak wajib dimiliki. Karena ketika sedang mengisi baterai menggunakan wireless charging pad, maka smartphone harus tetap menempel dengan wireless charging pad hingga penuh. Hal ini tentu mengganggu jika sedang ingin digunakan.

Tetapi keuntungannya adalah tidak lagi ribet dengan kabel yang teruntai mengganggu serta slot charge di smartphone yang akan awet karena jarang dicolok untuk mengisi baterai. Dari segi harga, Samsung membanderol Samsung Qi Wireless Charge Pad miliknya sekitar 700-800 ribu rupiah.

ARTIKEL TERKAIT

Codec aptX Bikin Suara Lebih Jernih di Wireless Headset

Ini Dia Headset Bluetooth Terkecil di Dunia

Ngecas Tanpa Colokan? Mungkin Banget Dengan Charger Wireless Ini!

Sstt! Charger Ini Bisa Mengetahui Apa yang Kamu Ketik di Smartphone!

Charge Smartphone Modal Sinar Matahari Doank? Bisa Pakai Perangkat Ini

APPS TERKAIT
Ampere 2.13
Apps Braintrapp
WiFi Mouse 3.4.9
Apps necta.us
Wireless Network Watcher 1.76
Apps Nir Sofer
Intel PRO - Wireless and WiFi Link Drivers 15.1.1 Win7 32-bit
Apps Intel Corporation
undefined
Kembali Keatas