Review QNAP TS-251A, Inovasi Terbaru dalam Dunia Cloud Storage

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 18 Oktober 2016, 11:45
QNAP TS-251A ini memiliki keunggulan dalam hal dapat diakses dari berbagai perangkat, kecepatan dan kemudahan akses file, hingga fitur backup yang memastikan seluruh data kamu aman tersimpan.

Di zaman yang semakin mobile dan semakin canggih, tentunya sebuah kapasitas penyimpanan di gadget menjadi suatu hal yang sangat penting. Ditambah lagi kualitas kamera yang semakin canggih, baik dalam hal video maupun foto, membuat ukuran file semakin besar. Maka dari itu, QNAP membawakan sebuah solusi dalam masalah penyimpanan. Dengan akses Internet yang semakin mudah dan cepat saat ini, sudah saatnya juga setiap orang mengubah haluannya ke arah cloud storage.

Cloud storage yang ditawarkan oleh QNAP kali ini bukanlah seperti Google Drive ataupun Dropbox, melainkan cloud storage yang bisa kamu akses tetapi tempat penyimpanan tersebut berada di tempat yang bisa kamu tentukan, misalnya di kamar ataupun di kantor. Melalui QNAP TS-251A, kamu bisa merasakan memiliki harddisk tetapi dengan teknologi cloud storage karena bisa diakses dari jarak jauh menggunakan koneksi Internet.

BACA JUGA
  • Cara Backup WhatsApp ke Cloud Storage Lain (Dropbox, OneDrive, Box)
  • 8 Aplikasi Cloud Storage GRATIS Terbaik Untuk Memperluas Penyimpanan Smartphone

Fitur QNAP TS-251A

Fitur Direct File Transfer

Salah satu fitur yang menarik dari NAS yaitu bisa memberikan kemampuan untuk memindahkan data secara langsung tanpa bantuan router. Hal ini tentu menghemat kuota Internet untuk memindahkan data serta ketika tidak ada koneksi Internet.

Slot SD Card

Untuk kamu yang bekerja di bidang fotografi dan videografi tentu akan sangat terbantu dengan fitur satu ini. Pasalnya, pemindahan data dilakukan secara langsung dari SD Card ke storage dengan sangat cepat. Fitur ini sangat membantu ketika digunakan untuk proses backup data.

AES-NI Encryption

Sistem keamanan dari data yang tersimpan tentunya menjadi poin penting. Dalam hal ini QNAP TS-251A menggunakan sistem enkripsi AES-NI Encryption yang menyulitkan pihak-pihak luar untuk mengakses data tanpa izin.

Dukungan QTS OS

QTS OS adalah sistem operasi yang saat ini bisa dibilang paling sempurna untuk digunakan pada cloud storage seperti yang digunakan oleh QNAP sekarang.

Backup to Cloud

Tentunya menjadi sebuah fitur yang penting di mana backup adalah salah satu cara untuk pengamanan data-data agar tidak hilang. QNAP TS-251A sudah mendukung proses backup ke beberapa cloud storage third party seperti Dropbox, Box, Crashplan, Microsoft Azure, dan beberapa cloud storage terkenal lainnya.

Sinkronisasi ke Seluruh Perangkat

Ini menjadi sebuah fitur yang cukup penting di mana QNAP dapat diakses di seluruh perangkat yang dimiliki pengguna karena QNAP TS-251A dapat digunakan di berbagai jenis perangkat seperti laptop, PC Desktop, Macbook, Android, iOS, dan lain sebagainya yang memudahkan pengguna untuk mengakses cloud storage miliknya dari berbagai perangkat.

ADVERTISEMENT

Kesimpulan dari Review QNAP TS-251A ini adalah keunggulannya yang dapat diakses dari berbagai perangkat, kecepatan dan kemudahan akses file, hingga fitur backup yang memastikan seluruh data kamu aman tersimpan. Untuk kamu yang biasa bekerja mobile, apalagi fotografer dan videografer tentunya sangat disarankan untuk menggunakan QNAP TS-251A sehingga memudahkan penyimpanan data dari mana pun menggunakan koneksi Internet yang kamu miliki.

Review Seagate IronWolf NAS

Selain itu, JalanTikus juga berkesempatan untuk menggunakan 2 harddisk langsung dari Seagate IronWolf NAS dengan kapasitas 10GB masing-masing, sehingga pada review kali ini JalanTikus menggunakan langsung 20TB harddisk. Harddisk ini memiliki kecepatan transfer data hingga 210MB/s, jadi sangat cocok digunakan untuk QNAP sebagai cloud storage pribadi.

Seri dari IronWolf juga menanamkan teknologi yang dikenal sebagai Multi-Tier Caching Technology (MTC Technology), sebuah teknologi yang didesain untuk memaksimalkan performa dari kecepatan menulis dari harddisk.

Google Drive 1.31.2755.2156
Apps Downloader & Plugin Google
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

Tes Kecepatan Upload dan Download 5 Cloud Storage

Cara Restore File dari Cloud Storage

Cara Menyimpan Attachment Gmail ke Google Drive

Cara Menyimpan Data Menggunakan Google Drive di Android

APPS TERKAIT
Google Drive for Android 2.20.101.09.40
Apps Google
Dropbox for Android 28.2.2
Apps Dropbox
OneDrive Build 17.3.6378.0329
Apps Microsoft Corporation
VirtualBox 5.1.0 Beta 1
Apps Oracle
undefined
Kembali Keatas