Review Andromax A: Smartphone Android 4G LTE Paling Murah Se-Indonesia!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 21 Juli 2016, 12:00
Jangan ragu untuk membeli smartphone Andromax A. Sudah murah, bisa segalanya lagi.

Di zaman yang serba cepat ini, semua orang membutuhkan sebuah alat komunikasi yang bisa melancarkan semua urusan dengan mudah. Ya, alat yang dibutuhkan adalah sebuah smartphone. Dengan menggunakan smartphone, kamu dapat aktif berkomunikasi dengan rekan kerja, sahabat, teman kampus, bahkan orang tua sekalipun.

Selain itu, sekarang juga sedang gembar-gembornya konektivitas 4G LTE. Ya, dengan hadirnya jaringan super cepat ini, maka jelas akan semakin membantu kamu untuk memiliki pengalaman yang semakin baik dalam menggunakan sebuah smartphone. Lantas, smartphone apa yang pantas kamu beli dengan harga yang sangat terjangkau? Ada, yaitu **Andromax **A, smartphone Android 4G LTE paling murah se-Indonesia.

BACA JUGA
  • Review ASUS Zenfone Max: Harga Murah Baterai Militan
  • Review ASUS Zenfone Laser 6.0: Layar dan Performa Besar, Harga 3 Jutaan
  • Review Coolpad Max: Smartphone Android Terbaik dari China

Andromax A: Smartphone Android 4G LTE Paling Murah Se-Indonesia!

Pandangan Pertama Saat Melakukan Unboxing!

Andromax A sendiri merupakan sebuah smartphone buatan Smartfren, operator yang kini menyediakan layanan 4G LTE. Ketika melakukan unboxing, sudah jelas di dalamnya tersedia sebuah perangkat yang dinamakan Andromax A. Kemudian, menelusuri lebih dalam, terdapat sebuah kartu perdana dari Smartfren yang mana kartu SIM-nya sudah dipasangkan ke smartphone Andromax A. Lebih lanjut, handset ini menyediakan sebuah kabel USB, baterai, headset, head charger, panduan memakai VoLTE, buku panduan Andromax A, serta kartu garansi. Untuk smartphone Android 4G LTE paling murah, paket yang berada di dalam ini terbilang lengkap.

Desain Standar dan Mudah Digenggam

Mulai dari tampak depan, Andromax A memiliki desain standar ala smartphone Android besutan Smartfren pada umumnya. Unit yang JalanTikus review ini, memiliki balutan warna hitam gelap begitu juga pada bagian belakangnya. Sehingga, tidak menimbulkan kesan apa-apa pada sisi desain smartphone Android 4G LTE murah ini.

Selanjutnya, menelisik setiap sisi frame. Di sisi kanan, terdapat tombol power dan dan tombol volume up and down. Kemudian, di sebelah sisi kiri, hanya tersedia port micro-USB pada bagian atas jika kamu melihatnya secara ponsel berdiri tegak. Pada bagian bawahnya, hanya ada sebuah lubang kecil yang berfungsi sebagai mikrofon. Slot jack audio 3.5 mm terletak tepat di sisi bagian atas.

Bahan yang membalut pada tubuh Andromax A, si smartphone Android 4G LTE paling murah se-Indonesia ini, menggunakan bahan plastik yang berkualitas dengan finishing doff. Maka dari itu, kamu nggak perlu khawatir, sebab saat menggenggam nggak akan mudah tergelincir. Karena, dengan finishing seperti itu menimbulkan tekstur yang kesat. Selain itu, layar berukuran 4.5 inci, membuatnya semakin nyaman digenggam dengan hanya satu tangan.

Andromax A tidak mengusung konsep unibodi. Sehingga, penutup belakangnya dapat dibuka. Jika kamu membukanya, maka kamu akan melihat baterai removable (yang sudah terpasang), slot SIM 1 yang sudah menggunakan kartu Smartfren, slot SIM 2, dan slot microSD yang dapat diperluas hingga 32 GB.

Layarnya Canggih, Pakai Teknologi Terbaru!

Smartphone Android 4G LTE murah besutan Smartfren ini memiliki layar yang terbilang mini dibandingkan pada smartphone Android murah pada umumnya. Layar berukuran 4.5 inci dengan resolusi FWVGA 480p, menghasilkan tingkat ketajaman hingga 294 ppi. Di sisi lain, kamu harus memasangkan proteksi layar dari pihak ketiga. Pasalnya, Andromax A tidak dibenamkan perlindungan semacam Corning Gorilla Glass pada lapisan luar layarnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu, jenis layarnya sendiri merupakan jenis layar terbaru. Pihak Smartfren mengklaim, bahwa Andromax A yang ditanamkan jenis layar bernama SVI atau Sunlight Visibility Improvement, merupakan teknologi layar hasil besutan Qualcomm dimana saat di bawah teriknya sinar matahari, kamu tetap akan bisa melihatnya dengan jelas dan cerah.

Antarmuka Bawaan Android yang Mudah Digunakan

Andromax A sudah menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Antarmuka yang digunakan Andromax A sendiri masih memakai stock Android bawaan Lollipop. Sehingga, tidak menampilkan sisi kemewahan dalam penggunaannya. Namun, dengan begini maka kamu sebagai pengguna smartphone Android 4G LTE murah, tidak perlu kebingungan, karena untuk mengoperasikannya pasti sudah familiar.

Meski terbilang murah, smartphone Android 4G LTE paling murah ini mengusung satu fitur yang menarik loh yang cukup memanjakan para pengguna setia ponsel buatan Smartfren, yaitu fitur yang disebut dengan Smart Screen. Dengan menggunakan fitur ini, kamu mampu sedikit bereksplorasi dengan memainkan gesture yang tersedia.

Fitur Smart Screen ini memberikan kamu beragam pilihan. Opsi tersebut antara lain:

Harga Murah, Spesifikasi Tidak Abal-Abal!

Andromax A merupakan sebuah smartphone Android 4G LTE paling murah yang bisa kamu miliki di negara Indonesia ini. Ya, handset ini merupakan ponsel yang berada di kelas entry-level. Meski begitu, spesifikasi yang dibawanya tidaklah abal-abal. Dengan chip besutan Qualcomm dan RAM 1 GB, serta konektivitas 4G LTE yang mendukung jaringan FDD dan TDD, serta bisa memungkinkan kamu untuk melakukan VoLTE, harga sebesar Rp 649.000 patut diacungi dua jempol.

Hasil benchmark AnTuTu, mengungkapkan bahwa Andromax A pantas mendapatkan angka sebesar 19669 poin. Poin ini dicetak berkat hasil disandingkannya chipset bersama RAM 1 GB, GPU Adreno 304, dan memori internal 8 GB. Performa dari Andromax A juga cukup mengagumkan. Kamu tidak akan menjumpai lag saat memainkan game ringan dan lucu seperti Tebak Gambar, game Android terbaik untuk mengasah otak kamu.

Spesifikasi Andromax A
Jaringan Dual-SIM GSM/EDGE/HSPA/LTE FDD-TDD
Layar IPS 4.5 inci; FWVGA 480 x 854 piksel; 294 ppi
Proteksi Tidak Ada
Chipset Qualcomm Snapdragon 210 Quad-Core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
Kamera utama 5 MP, autofocus, LED flash
Kamera depan 5MP
Memori 8 GB, 1 GB RAM
Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop
Baterai Removable 1950 mAh

Kamera Depan dan Belakang Sama Bagusnya!

Smartfren membekali kamera utama Andromax A, smartphone Android 4G LTE paling murah se-Indonesia ini dengan ukuran 5 MP dan tersedia LED flash, tepat di samping kameranya. Andromax A sendiri juga memiliki beragam mode, seperti HDR, filter warna, Panorama, dan berbagai mode lainnya yaitu Auto, Portrait, Landscape, Sports, Flowers, Backlight, Candlelight, Sunset, Night, Beach, serta Snow. Hasilnya, cukup bagus.

Perlu diingat, menggunakan kamera Andromax A pada kondisi rendah cahaya akan menyebabkan noise yang berlebihan. Selain itu, efek depth-of-field tidak akan terlalu terasa. Mengingat smartphone ini dibanderol dengan harga murah, setidaknya hasil yang diciptakan melalui Andromax A juga patut diacungi jempol kok. Tidak hanya itu, kamera depannya juga memiliki ukuran 5 MP yang menghasilkan foto sama bagusnya dengan kamera belakang. Mode yang disajikan pun tidak berbeda, kamu tetap bisa ber-selfie ria dengan kamera depan Andromax A.

Jaringan Smartfren Luas, Bisa VoLTE Semakin Asyik!

Jika kamu ada yang belum mengetahui harga dari Andromax A, kamu keterlaluan. Pasalnya, Andromax A merupakan smartphone Android 4G LTE paling murah se-Indonesia guys. Dengan harga Rp 649.000, kamu tetap bisa merasakan kenikmatan 4G LTE yang super cepat dari jaringan Smartfren. Selain itu, kamu bahkan bisa menggunakan teknologi VoLTE, yang mana tidak semua smartphone Android bisa melakukannya loh. Kalau mau tahu lebih banyak tentang VoLTE, kamu bisa baca di Selamat Tinggal Telepon Seluler, Selamat Datang VoLTE!

Komplek Depsos, Veteran, Jakarta Selatan

Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan

Basement Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan

ITC Fatmawati, Jakarta Selatan

Teknologi VoLTE

Kesimpulan

Tidak ada smartphone Android terbaik lainnya selain Andromax A, yang memberikan fasilitas lengkap, spesifikasi mendukung, dan fitur berlimpah seperti Andromax A dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun desainnya standar, antarmukanya hanya stock Android bawaan, namun dengan menggenggam smartphone ini, tentu saja kamu bisa mengandalkan konektivitas 4G LTE yang bisa kamu gunakan sebaik mungkin. Terlebih, teknologi VoLTE yang langsung bisa kamu pakai, akan menambah pengalaman kamu menggunakan smartphone deh. Kira-kira, siapa di antara kamu yang setelah membaca artikel ini, langsung siap-siap membeli Andromax A?

ARTIKEL TERKAIT

Review Coolpad Max: Smartphone Android Terbaik dari China

Review Infinix Hot 3: Smartphone 4G Sejutaan dengan Prosesor 8 Core

Review Advan Vandroid i7: Tablet 4G yang Nyaman di Mata, Nyaman di Kantong

Review ASUS Zenfone Max: Harga Murah Baterai Militan

Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro: Harga 2 Jutaan, Baterai Raksasa Berbalut Metal

APPS TERKAIT
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
WhatsApp Messenger 2.20.64
Apps WhatsApp Inc.
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
undefined
Kembali Keatas