Super Canggih Pada Masanya, 3 Ponsel Ini Jadi Nenek Moyang HP Berkamera

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 31 Maret 2017, 14:00
Tercatat ada tiga ponsel canggih pada masanya yang difasilitasi fitur kamera. Mau tahu apa saja? Simak artikel berikut ini!

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini tentunya hampir di semua smartphone tersemat fitur kamera, bukan? Dual kamera, laser autofocus, optical image stabilization, dan dual LED flash merupakan serangkaian fitur pendukung kamera yang menghiasi ponsel keluaran terbaru.

Faktanya, evolusi kamera ponsel sudah berlangsung lebih dari 15 tahun, saat keberadaan ponsel di Indonesia belum sepopuler seperti sekarang. Wah, sudah lama banget dong ya. Kabarnya lagi, tercatat ada tiga ponsel yang merupakan produk pertama di dunia yang menyematkan fitur kamera. Kamu penasaran? Yuk, simak ulasan Jaka!

BACA JUGA
  • 5 Inovasi Teknologi Ini Bikin Kualitas Kamera Smartphone Makin Oke!
  • 10 Ponsel Unik yang Pernah Dibuat Nokia, yang Mana Milikmu?
  • Selain Nokia 3310, Ini 5 Ponsel Ikonik yang Harus Bereinkarnasi

Ponsel Canggih Pada Masanya yang Ada Fitur Kamera

1. Kyocera VP-210

Sumber foto: Foto: unpcn.com

Kyocera VP-210 dibuat oleh produsen asal Kyoto, Jepang, menjadi ponsel perdana di dunia yang mengusung fitur kamera dan sirilis pertama kali pada Mei 1999.

Ponsel ini punya layar TFT seluas 2 inci, disertai kamera depan berukuran 0.11 MP yang punya kemampuan memproses video 2 fps dan memotret sebanyak 20 foto untuk dikirim lewat email.

6 Alasan Nokia 3310 Menjadi PONSEL TERBAIK Sepanjang Masa
Dewasa ini,hampir rata-rata orang menggunakan smartphone. Namun dibalik itu Nokia 3310 tetap menjadi ponsel terbaik sepanjang masa. Apa alasannya ya?
LIHAT ARTIKEL

2. Samsung SCH-V200

Sumber foto: Foto: mobilemag.com

Ponsel Android keluaran Samsung terkenal dengan kemampuan kameranya yang prima, mengingat pabrikan asal Korea Selatan ini juga memproduksi modul kamera untuk dipakai ponsel merek lain.

Ternyata, inovasi Samsung pada teknologi kamera ponsel sudah dimulai sejak tahun 2000 lewat perilisan SCH-V200. Ponsel flip dengan layar TFT-LCD seluas 1,5 inci ini punya kamera 0.35 MP yang bisa memotret sebanyak 20 foto.

3. Sharp SH04

Sumber foto: Foto: sharp-world.com

Ponsel lain yang tercatat memiliki fitur kamera pertama kali di dunia adalah Sharp SH04 yang rilis pertama kali pada November 2000 melalui J-Phone, yang sekarang berubah menjadi SoftBank Mobile.

Ponsel berbobot 74 gram ini punya sensor berukuran 0.11 MP dan menjadi ponsel pertama yang bisa mengirimkan foto secara elektronik ke ponsel lainnya. Mau lihat hasil bidikan kamera Sharp SH04? Ini dia!

ADVERTISEMENT
Sumber foto: Foto: gadgetizor.com

Itulah ketiga ponsel yang disebut-sebut sebagai awal mula dari pengembangan teknologi kamera digital ponsel yang sekarang kamu pakai. Nah, apa nih ponsel kamera pertama yang pernah kamu pakai? Share dong pengalamanmu di kolom komentar!

ARTIKEL TERKAIT

Apa Sih Perbedaan Software, Driver, dan Firmware?

Smartphone Apa yang Klop Banget Sama Kepribadian Kamu? Coba Tes di Sini!

Mulai Dari Rp 100 Ribu, Ini 5 Headphone Khusus Gaming Terbaik 2017!

5 Smartphone Dual Kamera Terbaik Di Dunia Tahun 2017

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Camera FV-5 3.0
Apps FlavioNet
Motion - Stop Motion Camera 2.4.2
Apps Feras Alnatsheh
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas