Apple Bukan Nomor 1! Ini Dia 5 Perusahaan Smartphone Terbesar di Dunia!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 24 Desember 2015, 10:00
Tetapi tahukah kamu kalau bukan Nokia atau Microsoft yang menjadi perusahaan smartphone terbesar di dunia. Berikut ini 5 perusahaan smartphone terbesar di dunia.

Perkembangan smartphone yang terus maju, selain itu jumlah permintaan smartphone terbaru terus ada bahkan semakin banyak dari para pengguna smartphone membuat banyak produsen smartphone berlomba memenuhi keinginan dari pengguna smartphone dan menjadi perusahaan smartphone terbesar di dunia. Tetapi tahukah kamu kalau bukan Nokia atau Microsoft yang menjadi perusahaan smartphone terbesar di dunia. Berikut ini 5 perusahaan smartphone terbesar di dunia.

5 Perusahaan Smartphone Terbesar di Dunia

Peringkat 5 - LG Electronics

Perusahaan yang berasal dari Korea Selatan ini berhasil menguasai pasar smartphone sebesar 4.6% dan pada tahun 2014 berhasil membukukan penghasilan sebesar $53.72 miliar atau sekitar 735 triliun rupiah. Angka yang sangat besar bukan?

Selain itu LG G3 juga menjadi smartphone LG terlaris sepanjang 2014. LG sendiri berhasil menjadi perusahaan teknologi nomor 2 terbesar di Korea. Jumlah produk yang berhasil dijual oleh LG sepanjang 2014 sekitar 59.6 juta produk.

Peringkat 4 - Huawei

Perusahaan teknologi yang berasal dari China ini berhasil menguasai pasar smartphone sebesar 8.9% dan membukukan keuntungan lebih dari $46.5 miliar atau sekitar Rp 636 triliun rupiah. Huawei sendiri meraih sukses di Amerika Latin dan India.

Huawei juga berhasil menjalin kerjasama dengan Google untuk pembuatan salah satu produk smartphone Google yaitu Nexus 6P. Jumlah produk yang berhasil dijual oleh Huawei sepanjang 2014 sekitar 75 juta produk.

Peringkat 3 - Lenovo

Perusahaan teknologi yang berasal dari China ini mungkin lebih dikenal dengan penjualan PC dan laptop. Tetapi tahukah kamu kalau Lenovo berhasil menjual sekitar 76 juta unit smartphone pada tahun 2014 dan berhasil menguasai pasar smartphone sebesar 4.8% di seluruh dunia.

BACA JUGA
  • Begini Cara Auto Replay Video YouTube Favorit Kamu!
  • 10 HP Terlaris Sepanjang Masa

Peringkat 2 - Apple

Nah pastinya semua tahu dong tentang smartphone satu ini yang beda sendiri dibanding yang lain? Apple merupakan perusahaan smartphone asal Amerika Serikat dengan jumlah angka penjualan unit smartphone yang cukup fantastis yaitu 191 juta unit, tentunya dengan melihat tidak banyak model yang dirilis oleh Apple tetapi angka penjualannya tetap tinggi membuktikan kalau mereka berhasil membuat smartphone yang diinginkan penggunanya.

Apple sendiri berhasil menguasai sekitar 14.1% pasar smartphone dengan membukukan pendapatan pada 2014 sekitar $182.8 miliar atau sekitar Rp 2.504 triliun. Angka yang sangat fantastis bukan melihat produk Apple yang mahal tetapi tetap saja dibeli oleh penggunanya.

Peringkat 1 - Samsung

Siapa yang tidak kenal perusahaan teknologi asal Korea Selatan satu ini, Samsung. Samsung berhasil menjual lebih dari 308 juta unit smartphone pada tahun 2014 dan dipercaya tahun 2015 akan melebihi penjualan tahun sebelumnya. Samsung juga menguasai lebih dari 20% pasar smartphone di dunia. Semua ini berkat usaha dan kerja keras Samsung dalam memasarkan produknya sampai ke setiap belahan dunia. Sambil terus bersaing dengan Apple, Samsung berhasil merangkul banyak sekali pengguna. Walaupun harga dari Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy Note 5 tergolong mahal tetapi banyak yang menggunakannya.

Samsung juga merilis banyak sekali smartphone serta dibanderol dengan harga yang bervariasi untuk merangkul setiap kalangan mulai dari smartphone murah hingga smartphone yang mahal berhasil disediakan Samsung untuk memberikan pilihan yang lebih banyak kepada penggunanya. Angka yang cukup mencengangkan melihat Samsung berhasil membukukan keuntungan pada 2014 sebesar $195.88 miliar atau sekitar Rp 2.683 triliun dan diperkirakan tahun 2015 ini akan terus meningkat.

Jadi dari 5 perusahaan tersebut terlihat jelas bagaimana Apple dan Samsung bersaing dalam mendapatkan pengguna smartphone.

ARTIKEL TERKAIT

LEBAY! Samsung Jual Micro SD Seharga Lebih dari 2 Juta Rupiah!

Spesifikasi dan Harga Resmi HUAWEI Mate S di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 8, Performa Gahar Prosesor Kirin 950

[CONFIRMED] Inilah Daftar HP Lenovo yang Dapat Update Android Marshmallow

APPS TERKAIT
Samsung Kies 3.2.1
Apps Samsung Electronics Ltd
Espier Launcher 7 1.4.7
Apps Espier Studio
Espier Message 7 3.0.0
Apps Espier Studio
Firmware Huawei E5372s 2019
Apps JalanTikus
undefined
Kembali Keatas