Wow, Begini Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 05 Maret 2017, 10:00
Selama 35 tahun terakhir, perkembangan teknologi di dunia sangatlah didominasi Apple. Dari mulai Macintosh Classic, hingga MacBook dan iPhone, beginilah cara Apple mengubah teknologi dunia.

Perkembangan teknologi memang tidak ada habisnya. Dari yang awalnya serba offline dan mengandalkan kertas, kini semua itu mulai ditinggalkan dan beralih menggunakan teknologi digital. Bukan hanya sekedar digital, semuanya bisa dipantau dari jauh berkat kehebatan internet.

Dan Apple adalah raksasa teknologi yang memimpin banyak perkembangan teknologi dari tahun ke tahun. Bukan hanya iPhone yang selalu menjadi trendsetter di pasar smartphone, perkembangan teknologi lainnya pun banyak diawali oleh Apple!

BACA JUGA
  • Apple Bukan Nomor 1! Ini Dia 5 Perusahaan Smartphone Terbesar di Dunia!
  • '12LVE', Karya Seni dari Berbagai Produk Apple yang Sengaja Dihancurkan

Perkembangan Teknologi oleh Apple

Pada sebuah gambar GIF yang dilansir dari Best Reviews, terlihat bagaimana perkembangan teknologi Apple sukses mengubah tatanan kehidupan kita.

Dimulai dari tahun 1980-an, saat meja kerja kita dipenuhi dengan berbagai keperluan kerja, seperti buku pendukung, printer, koran, hingga foto. Lalu berangsur maju semuanya mulai tergantikan fungsinya oleh komputer yang dikembangkan Apple.

Bagaimana Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi?

Macintosh Classic berhasil mengubah fungsi kertas berkat bantuan Microsoft Excel pada tahun 1985, lalu diikuti oleh kehadiran Power Point yang mengiringi kehadiran Power Book di tahun 1991. Dari sinilah semua tren teknologi mulai berubah.

Bukan sekedar menyimpan data akuntan lewat Microsoft Excell atau presentasi dengan Power Point, tapi juga mulai masuk ke era penyimpanan file digital lainnya. Blogspot dikembangkan untuk para penulis, PDF hadir untuk menggantikan dokumen kertas, Amazon Book dan Wikipedia hadir untuk memberikan informasi yang tidak lagi membutuhkan kertas.

Tren ini juga secara perlahan mulai menggantikan tren PC dengan laptop. Di mana pada tahun 2006, Apple pertama kali merevolusi Power Book dengan Apple MacBook, perpaduan Macintosh dengan Power Book. MacBook pun sukses diikuti oleh kemunculan Google Maps, Gmail, Facebook, Skype, YouTube, hingga ke LinkedIn. Semuanya terintegrasi dengan internet dan perlahan menggantikan teknologi lama yang membuat meja berantakan.

Heran Kenapa MacBook Mahal?
Padahal spesifikasinya selalu kalah di banding laptop lain. Dan kenapa alasan harga MacBook mahal, bahkan lebih mahal dari laptop-laptop lainnya.
LIHAT ARTIKEL

iPhone Adalah Bukti Lainnya

Selain rangkaian gambar di atas tadi, kehadiran teknologi baru yang dibawa iPhone selalu menjadi perubahan teknologi baru. Seperti tren reversible micro USD yang memicu USB type-C, hingga tren layar berteknologi Force Touch di iPhone.

ADVERTISEMENT

Terlihat bagaimana Apple sukses memimpin perkembangan teknologi selama 36 tahun terakhir ini. Terbukti dari gambar tersebut bahwa jika Apple tidak memperkenalkan teknologi besutannya, mungkin hingga saat ini kita masih akan menemukan meja kerja yang berantakan karena banyaknya buku dan dokumen yang harus ditata. Ya gak?

Baca juga artikel seputar Apple atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mengetahui Orang yang Melihat Facebook Kita, Stalker Ketahuan!

5 Alasan Ngetes Smartphone Itu Gak Perlu Disiksa

Inilah 4 Cara Menyimpan Smartphone yang Benar, Jangan Salah Ya!

Cara Memainkan YouTube Dengan Layar Smartphone yang Terkunci

STOP Mengingat Banyak Password Akun Internet, Ini Alasannya!

APPS TERKAIT
iTunes 12.1.3.6
Apps Apple Inc
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
undefined
Kembali Keatas