Oppo R9 Tiba di Indonesia Sebagai F1 Plus, Ini 6 Keunggulannya!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 09 April 2016, 17:00
Tak lama berselang setelah merilis F1, Oppo sudah punya amunisi baru untuk melengkapi jajaran smartphone selfie expert, yakni Oppo F1 Plus. Siapa gerangan sang adik dari Oppo F1 ini?

Oppo memang terlihat begitu serius menggarap produk-produk smartphone berdesain premium yang memiliki fitur kamera canggih. Perangkat pertama Oppo tahun ini bertakjub Camera Phone Oppo F1 pun tergolong sukses memikat masyarakat Indonesia.

Tak lama berselang ternyata Oppo sudah punya amunisi baru untuk melengkapi jajaran smartphone 'selfie expert', yakni Oppo F1 Plus. Siapa gerangan sang adik dari Oppo F1 ini? Yuk ulik lebih lanjut.

BACA JUGA
  • Oppo R9: Smartphone Jagoan Selfie dengan Desain iPhone
  • OPPO F1 VS Samsung Galaxy J7, Adu Smartphone Selfie 3 Jutaan
  • OPPO F1, Smartphone "Selfie Expert" Terbaik untuk Anak Muda

Oppo R9 Tiba di Indonesia Sebagai F1 Plus, Ini 6 Keunggulannya!

1. Oppo F1 Plus Adalah...

Seperti yang kamu ketahui, belum lama ini Oppo telah memperkenalkan smartphone flagship R9 dan R9 Plus di Tiongkok. Usut punya usut, salah satu smartphone tersebut ternyata sudah siap hadir di Indonesia. Adalah Oppo R9 yang akan dijual dengan nama baru sebagai Oppo F1 Plus.

2. Desain

Pesona produk Apple iPhone di Indonesia memang tergolong luar biasa. Oppo memanfaatkan itu dengan membawa desain iPhone 6s Plus ke F1 Plus, tergolong sangat menyerupai. Satu-satunya hal mencolok yang terlihat berbeda adalah bentuk tombol Home-nya, tidak bulat melainkan oval.

Tergantung kamu menyikapinya sih, yang jelas desain F1 Plus ini memang terlihat keren. Tombol Home-nya juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang mampu terbuka hanya dalam waktu 0,2 detik saja.

3. Spesifikasi

Ponsel ini mengusung laya AMOLED 5,5 inci resolusi 1080p, berlapis kaca 2.5D dengan bezel setebal 1,66mm saja. Bagian intinya ditenagai chipset 64 bit MediaTek Helio P10, dengan prosesor octa-core.

Empat inti jenis Cortex-A53 yang melaju pada kecepatan maksimum 2.0GHz dan empat lainnya di 1.0GHz. Ditandemkan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas melalui microSD hingga 128GB menggunakan slot SIM kedua.

4. Kamera Selfie

Kamera depan Oppo F1 Plus ini membuat para pecinta selfie tergila-gila. Kamera depannya dibenamkan sensor ukuran 16MP, aperture f/2.0 dengan sudut pandang 78,1 derajat.

ADVERTISEMENT

Anehnya kamera utamanya hanya 13MP, namun dengan lensa 5 elemen, aperture f/2.2 dan mampu menangkap foto hingga 80,6 derajat. Baik kamera depan dan belakangnya mampu merekam video hingga resolusi 4K.

5. Fitur Lainnya

Smartphone yang menjalankan ColorOS 3.0 berbasis Android 5.1 Lollipop ini menggunakan desain slot hybrid SIM yang memungkinkan kamu memakai slot SIM kedua sebagai microSD. Baterai yang digunakan F1 Plus berkapasitas 2.850 mAh, lengkap dengan dukungan teknologi pengisian kilat VOOC. Hanya dengan mengisi baterai ponsel selama 5 menit saja, bisa untuk telepon hingga 2 jam.

6. Harga

Sementara harga jual di Indonesia masih belum diungkap. Sebagai perbandingan di Tiongkok Oppo R9 dibanderol 2.799 Yuan atau sekitar Rp 5,6 juta. Sedangkan di India 26.990 Rupee atau sekitar Rp 5,3 juta. Biasanya sih di Indonesia sedikit lebih murah dan apa pendapat kamu tentang Camera Phone Selfie Expert kedua besutan Oppo ini?

ARTIKEL TERKAIT

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Smartphone Oppo R7 Series Tahun Ini

Cara Root OPPO R7, R7 Plus, R7 Lite, R7s di Android Tanpa PC

OPPO R7s, Lakukan Berbagai Aktivitas di Smartphone Jadi Makin NGEBUT!

Resmi Rilis: Oppo Mirror 5, HP Android 'Kristal' Versi Murah

Oppo Joy 3, Siap Bersaing dengan Smartphone Kalangan Menengah

APPS TERKAIT
Oppo Tools 1.6.5
Apps Wuxianlin
Presentation Link (PowerPoint) 1.2a
Apps ZenUI, ASUS HIT TEAM
Bosbis - beli tiket bus online 1.2
Apps PT. MEDIA BARU DIGITAL
Snapchat 10.2.1.0
Apps Snapchat
undefined
Kembali Keatas