5 Mitos Android yang Selama Ini Membuat Kamu Salah Paham!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 30 November 2017, 21:00
Di artikel kali ini, JalanTikus akan membahas 5 mitos smartphone Android yang mungkin belum kalian tahu.

Sistem operasi Android adalah salah satu sistem operasi yang paling populer di dunia. Terbukti, dalam tiga bulan terakhir, penjualan smartphone didominasi oleh perangkat Android dengan persentase mencapai 87,7%.

Sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia, mulai dari smartphone kelas bawah sampai kelas atas, membuat banyak mitos berseliweran tentang sistem operasi Android. Di artikel kali ini, JalanTikus akan membahas 5 mitos smartphone Android yang mungkin belum kalian tahu.

BACA JUGA
  • 5 Mitos Aplikasi Android yang Salah Tapi Banyak Dipercaya
  • 5 Mitos VPN yang Keliru Tapi Banyak Dipercaya
  • 4 Mitos Tentang RAM yang Ternyata Salah Kaprah

5 Mitos Tentang Smartphone Android

Apa saja mitos yang sudah berkembang luas, tapi ternyata semuanya itu salah? Mari simak daftar mitos seputar smartphone Android:

1. Charge Sambil Tidur Membuat Baterai Cepat Rusak

Sumber foto: Sumber: The Tech News

Banyak orang menyebutkan jika mengisi ulang daya baterai smartphone kamu semalaman dapat merusak baterai smartphone kamu. Karena kelebihan daya, bisa membuat baterai bocor, bahkan disebutkan bisa membuat baterai smartphone kamu meledak. Kenyataannya, di zaman yang sudah canggih ini, setiap smartphone sudah dilengkapi teknologi canggih yang dapat memotong arus sumber daya yang masuk ketika kapasitas baterai sudah penuh.

2. Banyak Aplikasi Berjalan Bikin Boros Baterai

Semakin banyak aplikasi yang berjalan di background smartphone bisa membuat smartphone kamu lemot dan boros baterai? Eits, tunggu dulu teman-teman. Kenyataannya, sistem operasi secanggih Android sudah pasti mempunya pengaturan memori yang baik. Jadi, jika ada aplikasi yang masih terbuka dalam waktu yang lama dan tidak digunakan, otomatis sistem tersebut akan 'mematikan' aplikasi itu.

3. RAM Semakin Besar Membuat Smartphone Lebih Cepat

Ada yang bilang jika semakin besar kapasitas RAM sebuah smartphone akan sejalan dengan kinerja smartphone yang semakin cepat. Faktanya, kinerja smartphone sendiri bukan cuma tergantung oleh seberapa besar kapasitas RAM yang tersedia. Tapi, hal itu ikut didorong oleh prosesor dan kualitas RAM itu sendiri. Jadi, jangan sampai termakan oleh iklan smartphone yang bilang punya kapasitas RAM besar ya.

4. Makin Besar Resolusi Kamera, Hasil Foto Semakin Bagus

Smartphone dengan kamera yang mempunya resolusi tinggi selalu dipercaya akan menghasilkan jepretan yang apik. Namun, semua tidak sejalan dengan mitos yang beredar. Karena, penunjang dari hasil jepretan yang bagus di smartphone bukan hanya dari resolusi kamera yang besar, namun dipengaruhi juga oleh lensa, sensor, dan prosesor pengolah gambar smartphone tersebut.

5. Radiasi Smartphone Bikin Kanker dan Mandul

Pasti kamu pernah membaca artikel yang menuliskan jika menggunakan smartphone dapat menyebabkan kanker dan mandul. Kenyataannya, ada sebuah penelitian yang membuktikan jika sejak tahun 1982 sampe 2013, kasus kanker otak pada wanita menunjukkan jumlah yang stabil. Sedangkan untuk pria memang terjadi peningkatan, tapi peningkatan itu sendiri terjadi untuk pria dengan rentang usia 70 tahun ke atas. Padahal sampai saat ini sangat sedikit kakek-kakek yang menggunakan smartphone dalam kebutuhan sehari-hari kan?

Nah, itu dia 5 mitos seputar smartphone Android yang mungkin selama ini kamu masih percaya. Mungkin dengan membaca artikel ini, kamu sudah tidak salah paham lagi deh ya dengan Android.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

4 Aplikasi Layanan Keimigrasian dari Direktorat Jenderal Imigrasi

Menang Terus! Ini Dia Pilihan Starter Pokemon Terbaik

Gigabyte Aero Series, Ini 4 Laptop Gaming Tipis yang Cocok buat Para Professional

5 Aplikasi untuk Melacak Laptop yang Dicuri

7 Game Open-World dengan Map Terluas yang Wajib Gamer Mainkan

APPS TERKAIT
CCleaner for Android 1.18.69
Apps Piriform
Smart Booster 6.5
Apps AntTek Inc.
DU Speed Booster (Cleaner) 2.9.8.2.1
Apps DU APPS Studio
GO Battery Saver & Power Widget 4.31.1
Apps GO Launcher EX
undefined
Kembali Keatas