4 Merek Laptop Nggak Terkenal yang Ternyata Punya Spesifikasi Gahar

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 17 July 2019, 14:00
Kata siapa merek laptop yang nggak terkenal berarti produknya jelek? Buktinya 4 merek laptop berikut ini menawarkan spesifikasi laptop yang gahar lho.

Laptop dengan spesifikasi gahar dari merek terkenal? Itu, sih, sudah biasa, geng. Ada banyak sekali produk latop canggih yang dirilis oleh merek-merek ternama seperti Asus, HP, Dell, dan lain-lain.

Banyak orang memiliki mindset kalau laptop dari merek nggak terkenal sudah pasti jelek dan spesifikasi yang ditawarkan pun nggak menarik.

Padahal, kenyataannya ada juga lho beberapa merek laptop nggak terkenal yang menawarkan spesifikasi gahar dan performa mumpuni untuk produk laptop mereka.

Mau tahu apa saja merek-merek tersebut? Yuk, simak artikel Jaka selengkapnya berikut ini.

Merek Laptop Nggak Terkenal dengan Spesifikasi Gahar

Nggak melulu semuanya memiliki kualitas yang jelek, beberapa merek laptop nggak terkenal juga ada yang menawarkan spesifikasi mumpuni lho.

Nggak percaya? Baca aja artikel Jaka selengkapnya mengenai merek laptop nggak terkenal yang ternyata punya laptop dengan spesifikasi gahar berikut ini.

1. Xiaomi

Mendengar kata Xiaomi pasti yang ada di otak kamu adalah HP-HP canggihnya yang dibanderol dengan harga terjangkau, ya, geng?

ADVERTISEMENT

Nggak aneh, sih, mengingat HP Xiaomi saat ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dan bahkan dunia.

Tapi, ternyata Xiaomi juga punya beberapa produk laptop dengan spesifikasi yang nggak kalah gahar dengan laptop dari merek terkenal lho, geng.

Salah satunya adalah laptop Mi Notebook Air 12.5 yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni seperti penggunaan prosesor Intel generasi ke-6 yaitu Intel Skylake Core M3-6Y30 berkecepatan hingga 2.6 GHz.

Xiaomi Mi Notebook Air 12.5 ini juga menggunakan kartu pengolah grafis Intel HD Graphics 515 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4GB, geng.

Laptop yang memiliki ukuran layar 12.5 inci ini juga menghasilkan warna yang sangat akurat dan kontras berkat penggunaan teknologi panel IPS dengan resolusi layar 1920 x 1080 piksel.

Menariknya, laptop ini juga sudah menggunakan speaker AKG dengan Dolby Auio Premium Surround Sound yang membuat kualitas suara semakin jernih, geng.

2. Chuwi

Mungkin banyak dari kamu yang membaca artikel ini baru mengetahui kalau ternyata ada merek laptop bernama Chuwi.

Chuwi sendiri merupakan merek asal Tiongkok yang terkenal dengan produk tablet dan laptop ultrabook murahnya, geng.

Meskipun nggak terlalu dikenal publik, tapi produk-produk laptop buatan Chuwi punya fitur dan spesifikasi yang nggak kalah bagus dari merek laptop ternama lho, geng.

Misalnya saja laptop Chuwi Aerobook yang ditenagai oleh prosesor Intel Core M3-6Y30 dan GPU Intel HD Graphics 515 yang membuat kinerja laptop semakin cepat.

Chuwi Aerobook juga dilengkapi dengan kapasitas RAM 8GB yang dipadukan dengan memori penyimpanan SSD sebesar 256GB yang membuat aktivitas multitasking tetap berjalan lancar, geng.

3. Jumper

Jumper di sini bukan pakaian atau sejenisnya, ya, geng, melainkan merek laptop asal Shenzhen, China.

Di Indonesia sendiri merek Jumper sangat jarang dikenal oleh masyarakat. Meskpun begitu, tapi siapa sangka kalau merek yang satu ini punya produk laptop dengan spesifikasi mumpuni lho, geng.

Salah satunya adalah laptop Jumper EZbook S4 14 inch yang menawarkan performa powerful buat penggunanya.

Laptop Jumper EZbook ini sendiri menggunakan prosesor Intel Celeron N41000 yang dipasangkan dengan RAM berkapasitas 8GB.

Sementara, pada bagian layarnya laptop ini menggunakan panel IPS Full HD berukuran 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, geng.

4. Teclast

Masih datang dari Negeri Tirai Bambu, Teclast juga merupakan merek laptop yang nggak terkenal selanjutnya, geng.

Meskipun kenyataannya Teclast sendiri telah berkiprah di bidang consumer electronics sejak didirikan belasan tahun silam.

Menyadari kalau namanya kurang populer, terutama di luar Tingkok, Teclast akhirnya berkolaborasi dengan Intel pada tahun 2013 lalu.

Meskipun namanya nggak sepopuler para kompetitornya, tapi merek Teclast ini juga punya produk laptop dengan spesifikasi yang nggak kalah keren lho, geng.

Seperti misalnya produk Teclast F6 Pro yang didesain sedemikian rupa hingga menghasilkan produk dengan ketipisan yang luar biasa yaitu 14 mm.

Laptop tipis ini mengadopsi prosesor Intel Core M3-7Y30 generasi ke-9 yang mampu berjalan di kecepatan hingga 2.2 GHz.

Selain itu, penggunaan kartu pengolah grafis Intel HD Grafik 615 juga mampu memberikan kualitas gambar yang tinggi untuk photo editing ataupun gaming, geng.

Sementara, untuk membuat aktivitas multitasking tetap berjalan dengan lancar, dibekalkan juga RAM berkapasitas 8GB dan penyimpan SSD 128GB.

Akhir Kata

Itulah tadi 4 merek laptop nggak terkenal yang ternyata punya produk dengan spesifikasi gahar, geng.

Meskipun namanya nggak dikenal oleh orang banyak, tapi bukan berarti kalau kualitas produk yang dijualnya juga buruk, ya, geng.

Baca juga artikel seputar Laptop atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

15 Laptop Core i5 Berkualitas Termurah dan Terbaik di 2022, Mulai 5 Jutaan!

12+ Aplikasi Cari Teman di Sekitar Kita Terbaik 2023, Bisa Dapat Jodoh!

Kembali Keatas