Headphone Kabel vs Headphone Wireless, Mana yang Lebih Baik Buat Kamu?

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 03 Januari 2017, 15:00
Saat ini ada 2 pilihan headphone, yakni headphone kabel dan headphone wireless. Berikut ini JalanTikus kasih beberapa pertimbangan untuk memilih headphone terbaik buat kamu loh!

Buat kamu yang hobi mendengar musik tentu headphone nggak akan ketinggalan dari list kamu. Selain lebih kelihatan stylish, perangkat ini tentu jadi penunjang saat kamu mendengarkan musik via aplikasi JOOX atau Spotify.

Saat ini beredar 2 jenis headphone yang dapat kamu beli, yakni headphone kabel dan headphone wireless. Dengan keunggulan dan kelemahan masing-masing, manakah yang lebih cocok buat gayamu? Berikut Jalan Tikus kasih penjelasannya.

BACA JUGA
  • Hati-Hati! Peneliti Temukan Cara Menyadap Lewat Headphone
  • Cara Hack Headphone Agar Suara Makin Kencang Tanpa Root
  • 10+ Headphone Khusus Gaming Terbaik 2016!

Headphone Kabel vs Headphone Wireless, Pertimbangkan Hal-Hal Berikut

1. Kualitas Suara

Sumber foto: Foto: Amazon

Hal inilah yang menjadi esensial saat kamu memilih headphone. Buat kamu yang mengutamakan kualitas suara, sepertinya headphone kabel dapat dijadikan pilihan utama. Dikembangkan lebih awal, tentunya headphone kabel punya kualitas suara yang lebih baik.

Sebenarnya headphone wireless nggak kalah daripada headphone kabel. Tapi tampaknya kamu harus mengeluarkan kocek yang lebih banyak untuk mendapatkan kualitas suara yang setara. Kebanyakan headphone murah menghasilkan karakter bass yang kurang dan terdengar nyaring. Selain itu kualitas suara bisa terganggu apabila konektivitas kamu buruk.

2. Jangkauan Konektivitas

Sumber foto: Foto: Audio Affair

Buat kamu yang butuh jangkauan dan ingin leluasa bergerak, tampaknya headphone wireless bisa menjadi pilihan. Segala aktivitas outdoor misalnya jogging atau bersepeda dapat kamu lakukan tanpa harus khawatir kabel headphone kamu kusut.

Lain lagi buat kamu yang sekadar mendengarkan musik saat bersantai sambil duduk ataupun berbaring. Headphone kabel bisa menjadi pilihan. Memiliki range harga yang lebih murah, headphone kabel bisa jadi rekomendasi buat kamu.

3. Desain dan Kenyamanan

Sumber foto: Foto: Bostinno

Kamu yang berjiwa muda dan butuh headphone dengan desain stylish, headphone wireless tampaknya lebih cocok buat kamu. Selain mudah dibawa berpergian, kamu nggak perlu repot berhadapan dengan kabel yang kusut guys.

Sementara itu buat kamu yang mengutamakan performa, headphone kabel bisa menjadi pilihan. Dilengkapi dengan tombol navigasi yang lebih mudah dijangkau, kamu bisa mengontrol volume, play/pause musik, bahkan menerima panggilan telepon.

ADVERTISEMENT

4. Daya Tahan

Sumber foto: Foto: B&H Photo Video

Nggak perlu diragukan lagi daya tahan dari headphone kabel. Selagi kamu menambahkan proteksi tambahan pada bagian kabel, dijamin umur headphone kamu bisa bertahan lama. Bagian yang perlu kamu perhatikan adalah di sekitaran colokan jack.

Sementara itu, headphone wireless sangat dipengaruhi oleh daya tahan baterai. Kamu harus perhatikan kapasitas baterai dan daya tahan dari headphone kamu. Umumnya, headphone wireless punya daya tahan 6 hingga 8 jam loh.

5. Harga

Sumber foto: Foto: Sony

Terakhir adalah perbandingan harga. Sejauh ini headphone kabel punya harga yang lebih murah dibanding headphone wireless. Buat kamu yang punya kocek lebih dan ingin merasakan sensasi baru, headphone wireless patut kamu coba.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat kamu pertimbangkan dalam menentukan pilihan headphone kabel atau headphone wireless. Sesuaikan dengan kebutuhan dan bujet kamu, jangan sampai bikin dompet kamu jebol ya. Hehehe

Banner: Android PIT

ARTIKEL TERKAIT

10 Situs Berguna yang Harus Diketahui Setiap Freelance Writer

Nggak Repot, Ini Dia 10 Aplikasi Gratis Untuk Merekam Desktop

Berkat Google Street View, Aksi Kriminal Ini Terungkap

7 Terobosan Teknologi Luar Biasa Sepanjang Tahun 2016

APPS TERKAIT
Spotify Latest Version
Apps Spotify
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas