Apple iPhone X Meniru Android? Ini 6 Buktinya!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 20 September 2017, 11:00
Biasanya iPhone selalu jadi trend setter. Namun, hal ini tidak sepenuhnya berlaku bagi iPhone X. Karena ada banyak bukti yang menunjuk bahwa iPhone X meniru Android!

Banyak yang terpesona oleh kehadiran iPhone X. Tidak hanya karena Apple membekali desain baru yang revolusional dari iPhone terdahulu, banyak pula fitur baru yang dibawa iPhone X.

Biasanya iPhone selalu jadi trend setter bagi smartphone lain dalam menghadirkan fitur baru. Namun, hal ini tidak sepenuhnya berlaku bagi iPhone X. Karena ada banyak bukti yang menunjuk bahwa iPhone X meniru Android!

BACA JUGA
  • Jangan Beli iPhone X, Ini 4 Alasannya!
  • 3 Fakta Mencengangkan dari iPhone X, Udah Tahu Belum?
  • Dari Goole Pixel 2, Ini 20 Smartphone Bezel-less (Bezel Tipis) Terbaik 2017

Apple iPhone X Nyontek Android

Biasanya smartphone Android yang meniru iPhone. Tapi entah kenapa, seolah kehabisan inovasi, justru kali ini giliran iPhone X yang meniru smartphone Android.

1. Tidak Ada Tombol Home

Tombol Home pada iPhone menjadi hal ikonik sejak diperkenalkannya iPhone pertama tahun 2007 silam. Namun berbeda dengan iPhone, smartphone Android justru menggunakan 3 buah tombol kapasitif untuk Home, Back dan Recent Apps. Dan kioni Apple pun menghilangkan tombol Home pada iPhone X.

Bikin Canggih!
Jaka yakin banyak yang tidak tahu bahwa tombol Home itu memiliki fungsi yang cukup banyak, ini dia 6 funsgi tombol Home di Android yang harus diketahui.
LIHAT ARTIKEL

2. Layar Bezel-less

Sebelum Apple menghadirkan iPhone X, smartphone tanpa bezel telah lebih dulu dirilis Xiaomi, Samsung dan LG. Semuanya smartphone Android. Nampak jelas bahwa iPhone tengah mencoba masuk tren smartphone dengan layar bezel-less.

Berbeda dengan Samsung Galaxy S8 yang menggunakan full layar bezel-less, ada bagian yang disebut Notch pada iPhone X. Bagian ini sedikit mengganggu pemandangan, apalagi jika digunakan nonton video.

3. Layar OLED

Dalam dunia smartphone, Samsung sama dengan OLED, dan OLED sama dengan Samsung. Dikenal juga sebagai AMOLED, teknologi ini membuat permukaan layar terlihat lebih gelap, warna lebih tajam, dan hemat daya.

Smartphone-smartphone Android buatan Samsung sudah menggunakan layar AMOLED sejak beberapa tahun silam. Dan Apple baru mulai menggunakannya sekarang. Takut tergerus Samsung?

ADVERTISEMENT

4. Wireless Charging

Kembali Apple meniru Samsung dan LG dengan menghadirkan fitur wireless charging. Tidak hanya iPhone X, pun juga dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Mungkin Apple lelah sering dikecam karena smartphone buatannya tidak suport wireless charging.

5. Membuka Kunci Smartphone dengan Wajah

Jauh sebelum iPhon X hadir, smartphone Android Samsung Galaxy Note 7 hadir lebih dulu dengan fitur Iris Scanner. Setelah itu Galaxy S8 hadir dengan Face Recognition untuk membuka smartphone dengan wajah. Dan sekarang Apple mengangtikan Touch ID dengan Face ID yang memungkinkan untuk membuka smartphone dengan wajah.

6. Cara cek Notifikasi dan Setting

Berbeda dengan iPhone terdahulu yang menggunakan swipe dari bawah ke atas di layar untuk mengakses Control Center, iPhone X justru harus di-swipe dari atas ke bawah. Seperti Android ya?

Nah, itu dia 6 bukti yang membuat iPhone X terlihat meniru Android. Bagaimana menurut kamu, apakah mungkin Apple benar-benar telah kehabisan inovasi sehingga menggunakan fitur-fitur lama yang sebenarnya sudah dimiliki banyak smartphone Android?

Terlepas dari itu, kita tidak bisa menutup mata bahwa iPhone X memang smartphone yang revolusional. Setuju?

ARTIKEL TERKAIT

2 Cara Mencegah Gagal Download di IDM

10 Cara Ini Dilakukan Facebook Untuk Memata-matai Kita

Ada Iron Man! 5 Teknologi HOAX Ini Pernah Menghebohkan Indonesia

18 Smartphone Android dengan Prosesor Tercepat di Dunia 2017 (Snapdragon 835)

7 Game yang Paling Ditunggu oleh Gamer di 2018

APPS TERKAIT
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
Move to iOS 1.57.1
Apps Apple Inc
iOS 9 & OS X El Capitan Wallpaper 1.0
Apps Apple
undefined
Kembali Keatas