Ini Dia Penampakan Smartphone Pertama di Dunia

Ditulis oleh Jaka - Senin, 06 Juli 2015, 08:59
Perusahaan mana yang membuat smartphone pertama kali? Apple? Blackberry? atau bahkan Nokia? Salah semua. Ini dia kami tunjukkan smartphone pertama di dunia, IBM Simon.

Kalau kita diminta untuk membayangkan mengenai smartphone, pasti yang muncul di pikiran saat ini hanya [url=tips/detail/3748/5-smartphone-android-terbaik-harga-dibawah-2-juta-agustus-2014]Android[/url], iPhone, Blackberry, dan semacamnya. Tapi tahukah kamu bagaimana penampakan dari smartphone pertama di dunia?

Ya, gambar di atas merupakan foto dari IBM Simon, yang merupakan smartphone keluaran tahun 1994, tepatnya pada 16 Agustus di Amerika Serikat. Cukup jadul? Tentu. Jangan heran apabila orang-orang pada saat itu pun bahkan belum mengenal kata smartphone. IBM sendiri menjuluki handphone tersebut dengan personal communicator phone yang berkompetisi langsung dengan PDA pada zamannya.

Apa yang membedakannya dengan PDA generasi awal? IBM Simon dinamakan Communicator karena untuk pertama kalinya Ia menggabungkan fungsi dari telepon genggam dengan komputer mini seperti PDA. Fiturnya pada 1994 sudah menjadi yang paling canggih karena dapat membuat panggilan, menerima pesan pager, dan [url=tips/detail/2705/Cara-Mengirimkan-File-Ukuran-Besar-Melalui-Email]email[/url]

Layarnya berukuran 4,5 inci dengan LCD monokrom. Dapat digunakan dengan stylus atau bahkan [url=tips/detail/2974/Cara-Merawat-Touchscreen-Ponsel]sentuhan jari[/url]. Ia juga menyajikan [url=tips/detail/2495/Download-APK-Google-Keyboard-for-Android]keyboard virtual[/url] dengan form QWERTY yang bahkan memiliki _ predictive typing _.

Kalau masih kurang puas, kami tampilkan juga nih video review dari IBM Simon:

AnTuTu Benchmark
Apps Productivity AnTuTu
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

undefined
Kembali Keatas