7 HP Dengan Harga Belasan Juta yang Kini Tinggal Sejutaan

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 30 Juli 2019, 14:00
Dibanderol dengan harga mencapai belasan juta rupiah saat pertama kali diluncurkan, tujuh HP berikut ini kini dijual dengan harga sejutaan!

Memiliki HP dengan harga mahal tentunya menjadi dambaan setiap orang. Bukan hanya karena spesifikasinya yang sudah pasti bagus, memiliki HP mahal juga memberikan rasa bangga tersendiri bagi penggunanya.

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, banyak HP baru dengan harga mahal lainnya bermunculan sehingga berakibat pada penurunan harga HP mahal sebelumnya, geng.

Setelah beberapa tahun semenjak diluncurkan, HP-HP mahal yang dulunya dibanderol dengan harga selangit dan bahkan sampai belasan juta rupiah itu kini punya harga yang sangat murah.

HP Mahal yang Kini Tinggal Sejutaan 2019

Memiliki umur yang sudah nggak lagi muda untuk ukuran sebuah gadget, mantan HP-HP flagship yang dulunya dibanderol dengan harga mahal bahkan mencapai belasan juta ini kini cuma tinggal sejutaan saja, geng.

1. iPhone 5s (1.550.000)

Diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2014 silam, iPhone 5s menjadi pelengkap lini HP cerdas yang dibuat oleh perusahaan teknologi Apple Inc.

Disematkan iOS 7 yang merupakan sistem operasi terbaru dari Apple saat itu, iPhone 5s semakin terlihat premium dan elegan, geng.

Dibanderol pertama kali seharga Rp10.499.000 untuk kapasitas penyimpanan 16GB dan Rp11.999.000 untuk penyimpanan 32GB, kini iPhone 5s second cuma dijual dengan harga sekitar Rp1.5 jutaan saja di online shop.

ADVERTISEMENT

Meskipun saat ini harganya sudah sangat murah, tapi iPhone 5s tetap nggak worth it dibeli di 2019, geng.

2. Samsung Galaxy Note 3

Menargetkan konsumen yang membutuhkan perpaduan antara tablet dan smartphone dalam satu perangkat, Galaxy Note 3 menjadi pelengkap dari lini produk Samsung Galaxy Note 3.

Dibenamkan banyak fitur canggih dan spesifikasi tinggi, Samsung Galaxy Note 3 ini bahkan diklaim menjadi HP pertama di dunia yang mengadopsi kapasitas RAM 3GB lho, geng.

Hadir di Indonesia sejak akhir September 2013 lalu, Samsung Galaxy Note 3 saat itu dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yaitu Rp8.8 juta.

Namun, seiring dengan banyak bermunculannya HP baru Samsung, kini HP Galaxy Note 3 second hanya dijual seharga Rp1.7 jutaan di salah satu e-commerce.

3. Sony Xperia Z5 Premium

Pertama kali diperkenalkan ke publik pada gelaran IFA 2015 Berlin, Sony akhirnya memboyong tiga seri HP flagship-nya di mana salah satunya adalah Sony Xperia Z5 Premium.

Dibanderol seharga Rp12 juta, Sony Xperia Z5 Premium hadir dengan spesifikasi kelas atas yang sudah didukung oleh penggunaan prosesor octa core 64 bit Snapdragon 810.

Namun, HP dari merek terkenal yang hengkang dari Indonesia ini kini cuma dibanderol seharga Rp1.5 jutaan saja untuk produk second-nya lho, geng.

Harga ini sama saja seperti HP iPhone 5s yang justru lebih dulu diluncurkan pada tahun 2014 lalu.

4. Samsung Galaxy S5

Menjadi andalan baru Samsung ketika pertama kali diluncurkan pada 2014 silam, Samsung Galaxy S5 hadir dengan spesifikasi jeroan yang cukup tinggi pada masanya, geng.

Dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 berkecepatan 2.5GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB, HP ini dulu dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu Rp8.5 juta.

Sudah mencapai seri S10, tentu saja hal tersebut membuat HP Samsung Galaxy S5 ini mengalami penurunan harga yang cukup drastis hingga hanya di angka Rp1.5 jutaan saja, geng.

5. LG G5

Diluncurkan pertama kali pada 2016 silam, LG G5 menjadi varian HP flagship terbaru dari perusahaan asal Korea tersebut, geng.

Memungkinkan penggunanya untuk bisa melepas bagian ujung bawah bodi smartphone di mana di dalamnya terdapat sebuah baterai dan slot kartu SIM, LG G5 disebut-sebut sebagai HP modular pertama di dunia lho.

Dengan teknologi yang diadopsinya tersebut, nggak aneh kalau saat itu harga dari LG G5 ini tergolong lumayan mahal yaitu sekitar Rp9 jutaan.

Namun, dengan persaingan yang terjadi di antara vendor-vendor smartphone, HP LG G5 ini kini bisa kamu beli seharga Rp1.299.000 saja untuk produk second-nya, geng.

6. Sony Xperia Z3+

Hadir dengan spesifikasi layaknya HP kelas atas, Sony Xperia Z3+ ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 octa-core berkecepatan 2GHz dan RAM 3GB.

Selain itu flagship dari Sony ini juga menonjolkan fitur kamera yang mumpuni berkat dibekalkannya resolusi 20.7MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan.

Menawarkan performa yang ngebut, Sony Xperia Z3+ ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal yaitu Rp9.5 juta pada saat perilisannya pada 2015 lalu, geng.

Namun, HP dengan harga mahal tersebut kini bisa kamu beli dengan harga yang sangat murah yaitu sekitar Rp1.6 jutaan saja.

7. Nokia Communicator 9500

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2004 silam, Nokia akhirnya merilis Nokia Communicator 9500 sebagai penerus Nokia 9210i Communicator.

Dibanderol dengan harga luar biasa mahal yang bahkan setara dengan sebuah sepeda motor, Nokia Communicator 9500 dipasarkan seharga Rp14 juta, geng.

Meskipun harganya sangat tinggi, tapi HP ini rupanya tetap laku di pasaran. Communicator sendiri memang menjadi simbol status sosial yang menambah gengsi penggunanya.

Sempat menjadi salah satu HP termahal pada masanya, namun kini HP Nokia Communicator 9500 ini dijual dengan harga Rp1.2 jutaan saja, geng.

Tapi untuk ukuran HP jadul, harga tersebut tentunya nggak worth it untuk dibeli, terkecuali jika hanya untuk koleksi saja, geng.

Akhir Kata

Nah, itulah 7 HP dengan harga mahal bahkan mencapai belasan juta yang kini dibanderol dengan harga sangat murah yaitu satu jutaan saja, geng.

Apakah dari ketujuh HP yang sudah Jaka sebutkan di atas ada salah satunya yang pernah kamu punya? Jawab di kolom komentar bawah, ya!

Baca juga artikel seputar HP Mahal atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

10 Sistem Operasi HP yang Gagal Total, Hongmeng Termasuk?

4 Jenis Layar Kaca HP Terbaik, Gorilla Glass Paling Kuat?

10+ Anggota The Eternals yang Muncul di Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4

Teknologi Fast Charging Berbahaya dan Bikin Meledak HP? Ini Penjelasannya!

Daftar Harga iPhone Terbaru Oktober 2021, Banyak Diskon!

Rekomendasi Monitor Gaming 4K HDR Terbaik (2019) - BenQ EW3270U 4K Monitor

undefined
Kembali Keatas