Ini Dia Headphone Termahal di Dunia Seharga 740 Juta Rupiah

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 06 November 2015, 00:00
Sennheiser Orpheus merupakan headphone premium bahkan terlalu premium hingga bernilai lebih dari ratusan juta Rupiah.

Mungkin bagi kamu-kamu yang beli headphone atau headset ada yang mengeluh ketika harga headphone tersebut di atas 1 juta Rupiah. Tapi apakah kamu tahu kalau ada sebuah headphone seharga 740 Juta Rupiah? Sennheiser sebagai salah satu produsen yang memang ahli dalam hal audio membuat kejutan lagi dengan merilis headphone terbaik di dunia. Sennheiser Orpheus merupakan headphone premium bahkan terlalu premium hingga bernilai lebih dari ratusan juta rupiah dan bahkan berhak menyandang gelar headphone termahal di Dunia!

Sennheiser Orpheus terbaru dibanderol seharga $55,000 atau sekitar Rp 740 juta. Bayangkan berapa banyak mobil Toyota Avanza yang bisa kamu beli. Apa sih yang membuat harga Sennheiser Orpheus terbaru ini sangat mahal? Tentu saja selain komponen premium didalamnya, biaya, dan waktu yang dikeluarkan Sennheiser untuk melakukan penelitian versi terbaru dari Sennheiser Orpheus ini memerlukan waktu hingga 10 tahun.

BACA JUGA
  • Codec aptX Bikin Suara Lebih Jernih di Wireless Headset
  • Inilah 5 Keuntungan yang Bisa Didapatkan oleh Seluruh Pengguna Gadget

Dikutip dari TheVerge, total sekitar 6000 komponen terbaik untuk hal audio dirakit sedemikian rupa menggunakan tangan-tangan ahli bukan alat ataupun robot. Sennheiser Orpheus ini tidak dirancang untuk digunakan di smartphone atau gadget lain, tetapi untuk di dalam ruangan sambil duduk santai menikmati hiburan seni audio tingkat tinggi.

Harga Sennheiser yang mahal juga dikarenakan komponen yang digunakan merupakan komponen premium seperti gold-vaporized ceramic electrodes, platinum-vaporized diaphragms, dan Carrara marble amplifier housing dari Italia. Tidak seperti versi Orpheus sebelumnya, di Sennheiser Orpheus terbaru menggunakan amplifier digital yang langsung tertanam di dalam headphone termahal di dunia ini.

ARTIKEL TERKAIT

Suara Menggelegar dari Master Dyanamic Headphones

Smartphone BLAUPUNKT Sonido X1+ Rilis di Indonesia GRATIS Headphone Premium

Xiaomi Rambah Dunia Audio dengan Merilis Mi Headphone Berlapis Emas

Headphone Vs Headset Vs Earphone, Lebih Nyaman Mana?

Ciptakan Bioskop Pribadi dengan Headphone untuk Mata Ini

APPS TERKAIT
AIMP 4.01.1703
Apps AIMP
iTunes 12.1.3.6
Apps Apple Inc
Realtek High Definition Audio 2.78 Win 7
Apps Realtek
Media Player Classic 1.7.10
Apps MPC-HC
undefined
Kembali Keatas