Duh, Fungsi Kamera Depan Ternyata Bukan untuk Selfie! Tapi ...

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 24 November 2017, 19:00
Jangan heran jika di timeline media sosial kamu banyak sekali foto-foto selfie. Tapi, tahukah kamu bahwa ternyata fungsi kamera depan itu bukan untuk selfie?

Siapa sih yang gak suka selfie pake kamera depan? Apalagi sekarang sudah banyak smartphone yang dibekali dengan kamera depan beresolusi tinggi, seperti Vivo V7+ atau Asus ZenFone 4 Selfie Pro. Bikin nagih untuk terus selfie!

Makanya jangan heran jika di timeline media sosial kamu banyak sekali foto-foto selfie. Tapi, tahukah kamu bahwa ternyata fungsi kamera depan itu bukan untuk selfie?

BACA JUGA
  • 20 Smartphone Kamera Depan Terbaik untuk Selfie di Tahun 2017
  • Depan atau Belakang: Kamera Mana yang Lebih Penting Buat Kamu?
  • Kamera Depan 24MP Vivo V7+ Gak Cuma Buat Selfie, Tapi ....

Fungsi Awal Kamera Depan

Awalnya, kamera depan pertama kali dihadirkan oleh Ericsson. Dilansir dari Quartz, kamera depan pertama kali hadir di Ericsson seri Z1010 dengan resolusi 0,3MP atau biasa dikenal dengan istilah VGA.

Usut punya usut, kamera depan diciptakan ternyata untuk membantu para pelaku bisnis dan pengusaha dalam melakukan teleconfrence. Jadi dengan adanya kamera depan di HP, maka mereka bisa bertatap muka secara langsung tanpa perlu gadget lain.

Tapi sekarang, kamera depan lebih banyak digunakan untuk selfie kan? Bahkan saat pertama kali demam selfie melanda pada tahun 2014, ada laporan dari Google yang memperkirakan ada sekitar 93 juta selfie yang diambil setiap harinya!

Gak Cuma untuk Selfie!
ASUS ZenFone 4 Selfie Pro dibekali dengan teknologi dual kamera di sisi depan, LED Softlight, dan fitur khusus selfie lainnya. Biar gak penasaran, berikut review ASUS ZenFone 4 Selfie Pro dari JalanTikus!
LIHAT ARTIKEL

Fungsi Lain Kamera Depan

Selain untuk selfie, perubahan fungsi kamera depan pun semakin menarik. Sebut saja iPhone X yang membekali kamera depannya dengan teknologi TrueDepth untuk fungsi Face ID dan juga animoji, atau Vivo V7 yang juga menggunakan kamera depan untuk Face Access.

Jelas bahwa kamera depan di smartphone saat ini sudah memiliki banyak fungsi, bukan lagi hanya untuk teleconference atau selfie semata. Jadi kamu lebih sering pake kamera depan untuk apa?

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT

17 Game Balapan Mobil Terbaik 2021 untuk Semua Platform, Realistis Abis!

10 Foto Sejarah Tanpa Sentuhan Photoshop yang Bikin Mulut Berdecak Kagum

Dijamin Berhasil!!! Begini Cara Connect WiFi Tanpa Password Melalui WPS

Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

Smartphone Panas? Ini Batas Wajar Suhu Panas Smartphone

APPS TERKAIT
Sweet Selfie Candy New Name 2.20.323
Apps Ufoto
YouCam Perfect - Selfie Cam 5.15.1
Apps CyberLink
SNOW - Selfie, Motion sticker 1.7.3
Apps SNOW Team
BestMe Selfie Camera 1.2.7
Apps RC PLATFORM
undefined
Kembali Keatas