Bocoran 5 Fitur Menarik Samsung Galaxy Note 10 | Pakai Prosesor Snapdragon 855+?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Sunday, 04 August 2019, 11:00
Diperkenalkan ke publik pada 7 Agustus nanti, inilah beberapa fitur menarik yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 10.

Setelah sebelumnya sukses dengan penjualan Galaxy Note 9, Samsung kini kembali muncul ke publik dengan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 10.

Kehadiran lini Note terbaru dari vendor asal Korea ini tentu saja menarik perhatian masyarakat bahkan sebelum Samsung Galaxy Note 10 akhirnya diperkenalkan ke publik pada 7 Agustus nanti, geng.

Samsung Galaxy Note 10 sendiri hadir dalam tiga varian yaitu Galaxy Note 10 regular, Galaxy Note 10+, dan Galaxy Note 10+ 5G.

Digadang-gadang bakal menjadi salah satu smartphone flagship yang memiliki banyak pembaruan, lalu apa saja, sih, fitur menarik yang disematkan pada Samsung Galaxy Note 10 ini?

Fitur Menarik Samsung Galaxy Note 10

Menjadi smartphone terbaru dari Samsung, Galaxy Note 10 tentunya membawa beberapa fitur menarik jika dibandingkan dengan pendahulunya, geng.

Nah, daripada penasaran mending simak saja beberapa fitur menarik dari Samsung Galaxy Note 10 berikut ini.

1. Prosesor Mumpuni

Prosesor menjadi salah satu faktor utama yang bisa memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap performa sebuah HP.

ADVERTISEMENT

Jika pada HP besutan Samsung sebelumnya yaitu Galaxy S10 menggunakan prosesor Snapdragon 855, Samsung Galaxy S10+ ini kabarnya membawa pembaruan dengan menggunakan prosesor Snapdragon 855+ lho, geng.

Snapdragon 855+ sendiri digadang-gadang memiliki clock speed yang lebih kencang serta kinerja GPU yang 15% lebih baik dari pendahulunya.

Prosesor ini bahkan diklaim Qualcomm sebagai prosesor yang cocok untuk dipakai oleh HP gaming.

Selain Snapdragon 855+, kabarnya ada juga varian Samsung Galaxy Note 10 lain yang menggunakan Snapdragon 855 dan Exynos 9820.

2. Baterai Berkapasitas Besar

Selain dibekali dengan prosesor mumpuni, kabar baik juga datang di sektor kapasitas baterainya, geng.

Samsung Galaxy Note 10 kabarnya hadir dengan baterai berkapasitas besar yaitu sekitar 3.600 mAh untuk versi regular dan 4.300 untuk versi Note 10+.

Nggak cuma itu saja, berbagai sumber juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 10 ini dibekali dengan teknologi fast charging 45W yang kemungkinan besarnya disematkan untuk versi Note 10+, sementara 25W untuk versi regular.

3. Peningkatan Kamera

Pembaruan selanjutnya yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note 10 ini yaitu ada pada sektor kameranya yang diprediksi kuat bakal mengusung 3 kamera untuk versi regular dan 4 kamera untuk versi Plus.

Empat kamera tersebut terdiri dari kamera utama, telephoto, dan ultra-wide angle. Sementara, untuk Galaxy Note 10+ memiliki satu tambahan kamera Time of Flight (ToF).

Beberapa fitur dukungan seperti optimisasi AI, mode action cam, dan stabilisasi optikal juga kabarnya masuk ke dalam aspek kamera tersebut, geng.

Lebih dari itu, Samsung Galaxy Note 10 juga kabarnya sudah mendukung perekaman video 4K di 60fps untuk hasil video yang lebih tajam, juga mode slow-motion dan hyperlapse.

4. Peningkatan S Pen

S Pen menjadi salah satu senjata utama yang pasti dibekalkan di setiap lini produk Galaxy Note besutan Samsung.

Namun yang menarik adalah peningkatan teknologi yang dibenamkan di S Pen ini kabarnya bisa mendukung 4096 tingkatan tekanan yang berbeda dan latensi yang sangat minim yaitu di bawah 70 milidetik.

Nggak cuma itu saja, S Pen Samsung Galaxy Note 10 juga memiliki fitur Air Action yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan navigasi tanpa perlu menyentuh layar lho, geng.

S Pen pada Samsung Galaxy Note 10 sendiri hadir dengan ketebalan ujung pena sebesar 0.7 milimeter.

5. Layar Mumpuni

Meskipun sebagian besar produknya dibanderol dengan harga yang relatif mahal, tapi HP Samsung dikenal memiliki kualitas yang nggak mengecewakan, geng.

Hal itu termasuk dalam pemilihan layar AMOLED yang sudah menjadi ciri khasnya sejak beberapa tahun terakhir.

Samsung Galaxy Note 10 sendiri mengusung layar Dynamic AMOLED Infinity O yang menempatkan lubang kamera di bagian tengah layarnya.

Di versi regularnya dibekali bentangan layar seluas 6.3 inci dengan resolusi Full HD 2280 x 1080 piksel, sementara di versi Plus layarnya sedikit lebih besar yaitu 6.8 dengan resolusi Quad HD 3040 x 1440 piksel.

Layar di Samsung Galaxy Note 10 sendiri kabarnya sudah mendukung konten HDR10+ dan diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 6.

Akhir Kata

Nah, itu tadi beberapa bocoran seputar Samsung Galaxy Note 10 yang menjadi lini Note terbaru dari vendor asal Korea ini, geng.

Dengan berbagai fitur menarik yang dimiliki oleh HP ini maka nggak mengherankan jika kehadirannya sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta gadget di dunia.

Baca juga artikel seputar HP Samsung atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

16 Emulator Android Terbaik Paling Ringan untuk PC, RAM 1 GB & Bisa Akses Apa Saja!

Kembali Keatas