5 Fakta Menarik Motorola Razr 2019 | Menang di Layar Doang?

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 16 November 2019, 15:00
Resmi dirilis pada 13 November lalu, berikut adalah beberapa fakta menarik Motorola Razr 2019 yang wajib kamu tahu.

Masih ingat dengan salah satu merek HP legendaris, Motorola? Setelah cukup lama tak terdengar namanya, kini Motorola hadir kembali memberikan kejutan bagi para pecinta smartphone.

Pasalnya belum lama ini Motorola akhirnya merilis smartphone terbaru mereka yaitu Motorola Razr 2019.

Motorola Razr 2019 resmi diperkenalkan lewat sebuah acara yang diselenggarakan di Los Angeles pada tanggal 13 November lalu.

Menghadirkan teknologi canggih yang dibalut dalam desain Motorola Razr V3 yang dirilis pada tahun 2014 lalu, Motorola Razr 2019 rupanya menyimpan sejumlah fakta menarik yang layak untuk kamu simak, geng.

Fakta Menarik Motorola Razr 2019

Mengusung desain layar lipat seperti yang sebelumnya dihadirkan oleh Samsung Galaxy Fold, berikut adalah beberapa fakta menarik dari Motorola Razr 2019.

1. Tidak Menyediakan Slot SIM

Jika perangkat iOS hadir tanpa menyediakan slot memori eksternal, maka hal yang lebih ekstrim dilakukan oleh Motorola Razr 2019 ini, geng.

Bagaimana tidak, HP ini nggak menyediakan baik slot memori eksternal ataupun slot kartu SIM di bodi perangkatnya. Mengejutkan bukan?

ADVERTISEMENT

Sebagai gantinya, Motorola hanya menyediakan varian HP Motorola Razr 2019 yang menggunakan teknologi eSIM.

Teknologi eSIM sendiri bukanlah teknologi terbaru karena sebelumnya sudah pernah dihadirkan di beberapa HP iPhone untuk mendukung penggunaan dual SIM.

Penggunaan eSIM pada Motorola Razr 2019 sendiri cukup disayangkan oleh beberapa pihak mengingat teknologi ini masih terlalu muda untuk dihadirkan secara mandiri di perangkat smartphone.

Motorola Razr 2019 saat ini hanya bisa digunakan oleh operator seluler Verizon di Amerika Serikat. Belum ada info lanjut apakah HP ini akan dijual di luar Amerika Serikat.

2. Mengadopsi Dapur Pacu Kelas Menengah

Mengadopsi teknologi layar lipat yang sangat canggih, mungkin beberapa di antara kamu mengira kalau HP ini juga dibekali dengan dapur pacu mumpuni untuk menunjang performanya.

Sayangnya, hal itu nggak sesuai dengan apa yang kamu perkirakan, geng. Meskipun menggunakan teknologi layar mumpuni, tapi HP ini nggak cukup menawarkan kemewahan di sektor dapur pacunya.

Motorola Razr 2019 hanya menggunakan prosesor kelas menengah besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 710 yang dibangun di atas fabrikasi 10nm.

Sementara untuk menunjang kegiatan multitasking pengguna, Motorola Razr 2019 hanya menyediakan satu pilihan kapasitas RAM yaitu 6GB yang dipadukan dengan memori internal 128GB.

3. Dibekali dengan Dua Layar

Selain menghadirkan teknologi layar lipat yang menjadi keunggulannya, Motorola Razr 2019 juga dibekali oleh layar lainnya yang berada di bodi bagian depannya.

Layar berukuran 2.7 inci dengan resolusi 800 x 600 piksel tersebut juga bisa digunakan sebagai layar preview saat selfie.

Sementara, layar utamanya menggunakan panel foldable P-OLED berukuran 6.2 inci dengan resolusi 2142 x 876 dan aspek rasio 21:9.

4. Spesifikasi Cukup Sederhana

Bukan hanya mengadopsi prosesor kelas menengah saja, Motorola Razr 2019 juga dibekali dengan spesifikasi hardware yang cukup sederhana untuk sebuah HP yang dibanderol dengan harga $1,500.

Jika merek lain berlomba-lomba menghadirkan HP empat kamera atau bahkan lebih, maka Motorola Rzar 2019 hanya dibekali satu buah kamera belakang saja dengan resolusi 16MP.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie pengguna, terdapat kamera beresolusi 5MP di bagian bodi depannya.

Tak hanya itu saja, HP ini juga hadir dengan kapasitas baterai yang tergolong kecil yaitu 2510 mAh namun dilengkapi dengan teknologi fast charging 15W.

Selain itu satu hal lainnya yang cukup disayangkan dari Motorola Razr 2019 adalah OS-nya yang masih menggunakan sistem operasi Android 9 Pie.

5. Harga Relatif Mahal

Dengan berbagai fitur, spesifikasi, dan juga teknologi yang ditawarkannya itu Motorola Razr 2019 dibanderol dengan harga yang relatif mahal.

Menjadikan teknologi layar lipat sebagai nilai jual utamanya, HP ini bisa didapat dengan harga $1,500 atau sekitar Rp21 jutaan.

Harga yang sangat fantastis bukan untuk sebuah HP mungil yang mengandalkan layar lipatnya?

Harga tersebut bahkan sedikit lebih mahal dari iPhone 11 Pro Max penyimpanan 512GB yang dibanderol seharga $1.499 di mana sudah menawarkan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa fakta menarik dari Motorola Razr 2019 yang baru akan mulai dipasarkan pada 26 Desember mendatang, geng.

Meskipun menawarkan teknologi layar lipat yang canggih, tapi menurut Jaka spesifikasi yang ditawarkan oleh Motorola Razr 2019 ini nggak cukup worth it dengan harga jualnya nih, geng.

Kalau menurut kamu gimana? Tulis di kolom komentar bawah, ya!

Baca juga artikel seputar HP Android atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

10 HP Android Special Edition Paling Keren, Ada yang khusus Buat Wibu!

7 HP Samsung yang Sudah Banting Harga, Ada yang Turun Harga Nyaris 10 Juta!

Beli iPhone di 7 Negara ini, Dijamin Harganya Paling Murah Sedunia!

5 Alasan Kenapa Update Android Selalu Lambat, Maksa Kita Ganti HP Flagship?

10 HP vivo RAM 3GB dan Harga Terbaru 2020, Bujet Murah Pas di Kantong!

Perbandingan Realme XT Vs Redmi Note 8 Pro | Duel HP Kamera 64MP Terbaik 2019

undefined
Kembali Keatas