Sstt! Charger Ini Bisa Mengetahui Apa yang Kamu Ketik di Smartphone!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 29 September 2015, 10:50
Samy menamakan temuannya dengan sebutan KeySweeper. Ia membuat alat tersebut dengan memanfaatkan Arduino. KeySweeper bisa merekam riwayat mengetik secara wireless.

Seorang bernama Samy Kamkar berhasil membuat sebuah charger palsu yang berfungsi sebagai mata-mata. Sekilas, charger tersebut terlihat sama seperti charger biasa pada umumnya. Kamu tak akan mengetahui bahwa charger tersebut adalah alat untuk memata-matai.

Samy menamakan temuannya dengan sebutan KeySweeper. Ia membuat alat tersebut dengan memanfaatkan Arduino. KeySweeper bisa merekam riwayat mengetik secara wireless. Tentunya, alat ini bisa digunakan untuk mengetahui password seseorang.

BACA JUGA
  • Perlukah Memiliki Wireless Charger Saat Ini?
  • Monitor Baru Samsung Ini Bisa Jadi Wireless Charger Buat Smartphone Kamu Lho!

"Mengintip" Riwayat

KeySweeper saat ini hanya bisa "mengintip" riwayat mengetik dari orang yang menggunakan keyboard wireless Microsoft dengan koneksi Bluetooth dengan frekuensi 2,4 GHz. Riwayat tersebut bisa disimpan di dalam memori KeySweeper dan bisa dikirim via Internet.

Untuk beroperasi, KeySweeper mengambil daya secara langsung dari stop kontak listrik. Namun saat dilepas, KeySweeper masih bisa beroperasi dengan baterai yang dimilikinya. Samy membuat alat tersebut dengan biaya antara US$10 hingga US$80. Namun, ia tidak berniat untuk menjualnya dan justru menjelaskan cara membuatnya melalui website pribadinya.

AntiLogger 1.8.2.198
Apps Antivirus & Security Zemana
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

Gadget-gadget Keren yang Bisa Mengubah Kehidupan Dunia

Keren, Intel Pamerkan Komputer Seukuran Kancing Baju

PornHub: Pengguna Android Jadi Juara Dalam Menonton Film Porno Dibanding OS Lainnya

5 Trik Untuk Menghemat Baterai Asus Zenfone Tanpa Aplikasi Tambahan

APPS TERKAIT
WiFi Mouse 3.4.9
Apps necta.us
IP Webcam 1.14.37.759 (aarch64)
Apps Pavel Khlebovich
Wireless Key View 32bit 1.61
Apps Nirsoft
undefined
Kembali Keatas