Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 29 Desember 2017, 12:30
Kali ini Jaka akan memberikan tips cara membedakan laptop original dengan laptop KW. Yuk langsung simak.

Laptop memang alat yang juga sudah menjadi kebutuhan saat ini selain smartphone. Dengan adanya laptop, kita dapat mengerjakan pekerjaan kita dengan lebih mudah karena laptop dapat dibawa ke mana saja.

Nah, tapi kamu tau gak kalau ada laptop palsu (KW) yang mungkin saja beredar di toko-toko tanpa kamu sadari. Tapi tenang aja, kali ini Jaka akan memberikan tips cara membedakan laptop original dengan laptop KW. Yuk langsung simak.

BACA JUGA
  • Cara Mencari WiFi Gratis Dimanapun Menggunakan Facebook
  • 7 Cara Meningkatkan Keamanan Komputer dengan Mudah
  • Ini 7 Password yang Harus Dihindari Menurut Bill Gates

Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

1. Cek Harga Laptop

Sebelum membeli laptop yang kamu inginkan, kamu harus mencari tahu pasaran harga laptop tersebut secara online. Kamu harus mencurigai laptop yang dijual lebih murah karena biasanya laptop KW akan dijual lebih murah dibandingkan dengan laptop original.

Namun, terkadang ada juga penjual yang menjual laptop KW tersebut dengan harga yang sama dengan harga laptop original. Kamu harus berhati-hati lagi dalam membelinya dan meminta saran teman atau keluarga kamu sebelum membeli laptop tersebut.

2. Cek Segel Laptop

Cek segel adalah cara yang paling mudah untuk membedakan laptop tersebut original atau tidak. Hal ini dikarenakan segel laptop original akan terpasang rapi dan memiliki kualitas yang bagus seperti hologram atau segel merek laptop itu sendiri. Namun, laptop KW biasanya akan memliki segel yang kurang rapi dengan kualitas yang kurang bagus juga.

3. Cek Kondisi Luar Laptop

Mengecek kondisi bodi laptop juga cukup mudah untuk dilakukan karena laptop original pastinya sudah melewati proses quality control yang bakal membuat laptop tersebut sangat bagus tanpa ada cacat sedikit pun. Namun, pada laptop KW biasanya akan terdapat cacat walaupun hanya sedikit karena laptop tersebut merupakan rakitan dari toko itu sendiri.

4. Cek Kondisi Dalam Laptop

Sering kali para SPG laptop biasanya akan memberikan brosur yang di dalamnya akan terdapat spesifikasi yang ada dalam laptop tersebut. Jika ingin membelinya, alangkah baiknya kalau kamu mengecek spesifikasinya terlebih dahulu karena bisa saja brosur yang diberikan tidak sesuai dengan apa yang ada di dalam laptop tersebut.

5. Cek Kartu Garansi

Nah, tips yang terakhir adalah mengecek kartu garansi laptop tersebut. Hal ini dikarenakan garansi akan memberikan jaminan terhadap kamu mengenai kualitas laptop tersebut. Garansi yang diberikan juga bermacam-macam ada yang 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun, bahkan 5 tahun. Namun, laptop original biasanya hanya akan memberikan kartu garansi selama 1-2 tahun saja.

ADVERTISEMENT

Nah, itulah 5 tips membedakan laptop original dengan laptop KW. Jangan mudah percaya ya! Kamu harus meneliti lagi laptop tersebut dengan sangat jeli agar tidak menyesal saat sudah membelinya nanti. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT

5 Game Sepak Bola Android Terbaik Gratis 2016

20 Game Sniper Terbaik Android Paling Seru 2021

10 Game Memancing Ikan Android Paling Seru| Terbaru 2018!

7 Game Bola Voli Android Terbaik Gratis 2017

12 Game Balapan Motor Terbaik 2019 untuk Android & PC | Moto GP atau Drag Race!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
undefined
Kembali Keatas