Buat Layar Smartphonemu Menjadi 3D dengan Zeiss VR One

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 07 Januari 2015, 16:59
Perusahaan optik yang namanya telah tersohor sejak lama yaitu Carl Zeiss telah mengumumkan produk barunya yaitu Zeiss VR One. Produk ini merupakan headset yang berupa virtual reality yang dapat mengubah layar Android bahkan iPhone kamu menj

Perusahaan optik yang namanya telah tersohor sejak lama yaitu Carl Zeiss telah mengumumkan produk barunya yaitu Zeiss VR One. Produk ini merupakan headset yang berupa virtual reality yang dapat mengubah layar Android bahkan iPhone kamu menjadi 3D.

Zeiss VR One seakan mengikuti jejak dari perangkat virtual reality lainnya yaitu Gear VR dari Samsung. Namun kali ini Carl Zeiss menyematkan kompatibilitas yang lebih luas dibandingkan dengan produk Samsung tersebut. Zeiss VR One dapat menggunakan berbagai macam perangkat smartphone karena ia memberikan tray yang dapat diubah-ubah sesuai smartphone yang ingin dimasukkan. Akan tetapi sebagai awal, Zeiss baru menyediakan tray yang kompatibel untuk iPhone 6 dan Samsung Galaxy S5. Untuk produk lainnya diharapkan akan menyusul di waktu yang akan datang.

Carl Zeiss yang memang terkenal sebagai produsen lensa ternama sepertinya memang cocok untuk memproduksi device seperti ini, karena alat virtual reality memang bergantung kepada lensa yang akan membuat penggunanya merasakan sensasi yang berbeda ketika melihat smartphone di tray yang sudah disediakan. VR One juga akan cocok apabila digunakan bersamaan dengan semua aplikasi VR, yang menampilkan dua gambar sehingga masing-masing mata dapat merasakan 3D yang pas.

Selain itu, Carl Zeiss juga menyediakan software development kit bagi siapa saja yang ingin membuat aplikasi yang sesuai untuk digunakan bersamaan dengan Zeiss VR One. Untuk yang bertanya-tanya mengenai harga device ini, VR One kini telah ada di pasaran dengan harga 99 poundsterling.

NVIDIA 3D Vision Video Player 1.7.2
Apps Video & Audio NVIDIA Corporation
DOWNLOAD
undefined
Kembali Keatas