Auto Uninstal! 5 Aplikasi Ini Ga Guna Hanya Boros Baterai dan RAM!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 01 September 2018, 12:00
Ada beberapa aplikasi yang dikalim menyedot baterai dan RAM dengan sangat banyak. Hal ini tentu menjadi hal buruk karena smartphone kamu akan kehilangan dayanya dengan cepat.

Smartphone memerlukan aplikasi untuk dapat membuatnya menjadi lebih berguna sehingga dapat memudahkan aktivitas manusia. Aplikasi terdiri dari berbagai macam dan fungsi yang berbeda-beda dapat kamu unduh melalui Google Play Store.

Akan tetapi, ada beberapa aplikasi yang dikalim menyedot baterai dan RAM dengan sangat banyak. Hal ini tentu menjadi hal buruk karena smartphone kamu akan kehilangan dayanya dengan cepat. Selain itu, RAM di smartphone kamu juga akan termakan dengan sangat banyak sehingga menyebabkan lag atau lemot.

Nah, berikut ini 5 Aplikasi Ga Guna Hanya Boros Baterai dan RAM! Apa aja sih aplikasinya, kira-kira ada gak ya di smartphone kamu? Daripada penasaran, yuk langsung simak aja artikel berikut.

Auto Uninstal! 5 Aplikasi Ini Ga Guna Hanya Boros Baterai dan RAM!

1. Aplikasi Antivirus

Sejatinya, Android sebenarnya sudah cukup aman untuk mendeteksi virus yang dapat membahayakan smartphone kamu. Selama kamu mendownload aplikasi melalui Google Play Store, maka smartphone kamu akan aman karena aplikasi yang berada di Google Play Store tersebut telah melewati rangkaian proses sistem keamanan. Jadi, menginstall aplikasi antivirus hanya akan membebani smartphone kamu saja.

2. Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi penghemat baterai tidak akan membuat baterai smartphone kamu menjadi awet dan malah akan membuat baterai kamu menjadi lebih cepat terkuras jika tidak di-root. Maka dari itu, kamu tidak perlu menginstall aplkasi ini dan kamu dapat membuka menu battery manager di smartphone untuk menghemat baterai dengan mematikan aplikasi yang paling banyak memakan daya baterai kamu.

3. Aplikasi Cleaner

Aplikasi yang berfungsi menghapus file sampah ini memang sangat berguna, namun aplikasi ini membutuhkan daya baterai yang besar sehingga baterai kamu akan cepat terkuras. Selain itu, iklan di dalam aplikasi ini juga akan membuat kuota kamu tersedot tanpa kamu sadari. Jadi, sebaiknya kamu menghapus file sampah secara manual saja agar baterai dan kuota kamu tidak terkuras dengan sangat banyak.

4. Aplikasi Cuaca

Aplikasi ini memang penting karena dapat mengetahui cuaca di daerah kamu sehingga kamu dapat mengantisipasinya jika akan tejadi hujan, panas, dan lain sebagainya. Akan tetapi, aplikasi ini akan menyedot kuota kamu sangat banyak karena sering melakukan pembaharuan, apalagi jika kamu mematikan widget aplikasi homescreen. Jadi, kamu dapat menggunakan fitur Google Now untuk mengetahui cuaca di daerah kamu agar tidak banyak memakan kuota kamu dan baterai kamu.

5. Aplikasi Android Bawaan yang Berat

Aplikasi bawaan ini akan berjalan terus saat kamu telah mengaktifkan perangkat Android kamu. Aplikasi yang memiliki beban berat akan membuat kinerja smartphone kamu menjadi lemah sehingga akan timbul lag atau lemot. Jika kamu ingin memiliki smartphone yang lancar, maka kamu harus menghapus aplikasi bawaan Android yang dapat kamu lakukan dengan cara melakukan root terlebih dahulu terhadap smartphone kamu.

ADVERTISEMENT

Akhir Kata

Nah, itulah 5 Aplikasi Ga Guna Hanya Boros Baterai dan RAM! Ada yang kamu pake gak nih guys? Jika ada, buruan hapus dan jangan lupa bagikan artikel ini ke semua media sosial kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT

10 Aplikasi Edit Lagu Terbaik Android 2020, Bikin Sesuai Selera!

20 Emulator Android Terbaik 2021 untuk PC & Laptop, Paling Ringan!

Cara Menggunakan E-Toll Supaya Transaksi di GTO Aman dan Efisien!

7 Aplikasi Download Film Gratis di HP Android Terbaru 2019 | Ada Film Dewasa!

APPS TERKAIT
Auslogics Disk Defrag 7.0.0.0
Apps Auslogics Software Pty Ltd
Game Assistant 2 V2 Beta
Apps IOBit
System Mechanic 15.0.1
Apps Iolo Technologies
TrueCrypt 7.2
Apps TrueCrypt Foundation
undefined
Kembali Keatas