KEREN! Smartphone Ini Bisa Di-Charge 50% Dalam Waktu 5 Menit

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 20 November 2015, 09:00
Hah, charge baterai sampe 48% hanya daam waktu 5 menit? Mana mungkin! Faktanya, teknologi tersebut sudah dikembangkan lho oleh salah satu raksasa teknologi asal Tiongkok yaitu Huawei.

Hah, charge baterai sampe 50% hanya dalam waktu 5 menit? Mana mungkin! Faktanya, teknologi tersebut sudah dikembangkan lho oleh salah satu raksasa teknologi asal Tiongkok yaitu Huawei. Huawei baru saja mempertunjukkan sebuah teknologi fast charging yang dapat mengisi daya ke dalam baterai lebih cepat 10 kali lipat jika dibandingkan dengan teknologi konvensional lainnya.

BACA JUGA
  • 3 Cara Mudah Menghemat Baterai Android Hingga 50 Persen
  • Hemat Baterai Android Kamu Dengan MacroDroid
  • Cara Membuat Baterai Android Seperti Baru Lagi

Teknologi Baru dalam Efisiensi Pengisian Baterai

Semua itu dapat terjadi karena mereka mengklaim telah mengimplementasikan sebuah desain elektroda baru demi mengefisienkan proses pengisan baterai. Seperti dilansir melalui The Guardian, teknologi baterai tersebut dikembangkan melalui laboratorium milik Huwaei sendiri yaitu Watt Lab dan telah didemonstrasikan di Battery Symposium ke-56 di Jepang minggu lalu.

Link Video

Video yang mendemonstrasikan teknologi itu juga telah diunggah oleh pihak Huawei dan dapat kamu saksikan melalui video di atas. Baterai tersebut menggunakan katalis yang disusun di dalam Anoda yang akan mempercepat konversi listrik dari sumber daya ke energi kimia tanpa memperpendek umur dari baterai atau bahkan mengurangi energi yang tersimpan di dalamnya. Pada perhelatan Battery Symposium, Huawei mendemonstrasikan dua baterai dengan kapasitas yang berbeda. Untuk baterai berkapasitas 3000 mAh, ia dapat terisi secara cepat hingga 48% hanya dalam waktu 5 menit, sedangkan satu lagi yaitu yang berkapasitas 600 mAh, dapat terisi hingga 68% hanya dalam waktu 2 menit saja. Gokil ya?!

Masih Butuh Pengembangan Lebih Lanjut

Akan tetapi, teknologi fast charging ini memang perlu pengembangan lebih lanjut lagi, mengingat bahwa pengisian super cepat tersebut baru bisa dilakukan apabila baterai di-charge menggunakan charger yang terpisah dari smartphone yang ada. Huawei akan berusaha untuk merancang teknologi yang dapat menyematkan charger itu ke dalam masing-masing smartphone. Mari kita nantikan saja ya bagaimana perusahaan asal negeri tirai bambu tersebut beraksi. Oh iya jangan lupa juga untuk memberikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini ya.

Sumber: The Guardian

Firmware Huawei E5372s 2019
Apps Productivity JalanTikus
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

Tahun 2015, Apple Untung 3x Lebih Banyak Dibandingkan Android

Cara Menginstall Banyak Aplikasi Sekaligus di Android

FingerAngle, Fitur Canggih Android yang Sulap Jari kamu Jadi Touch Nav 3 Dimensi

10 Aplikasi Hacking Populer Untuk Menjebol Password Windows dan Website

Game Ini Hanya Bisa Dimainkan Dengan Cara Menepuk Bagian Belakang Android

APPS TERKAIT
Greenify
Apps Oasis Feng
CurrentWidget: Battery Monitor 0.4
Apps RmDroider
Easy Battery Saver for Android 3.4.1
Apps 2Easy Team
Avast Battery Saver 1.0.861
Apps Avast Software
undefined
Kembali Keatas