Inilah Alasan Kursor Mouse Miring Ke Kiri!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 23 Januari 2017, 16:00
Mungkin kamu sudah hapal seluk-beluk komputer dari soal hardware hingga software. Tapi, tahukah kamu alasan kursor mouse miring ke kiri? Kenapa ya

Meski sudah eranya smartphone, tapi komputer tetaplah tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Terlihat dari selalu banyaknya PC dan laptop baru yang dihadirkan produsen. Ngomong-ngomong, sudah berapa lama sih kamu menggunakan komputer?

Saking lamanya, mungkin kamu sudah hapal seluk-beluk komputer dari soal hardware hingga software. Tapi, tahukah kamu alasan kursor mouse miring ke kiri? Kenapa ya, simak berikut ulasannya!

BACA JUGA
  • 7 Fungsi Lain Tombol Tengah Mouse Yang Mungkin Kamu Belum Tahu
  • Mouse Kabel atau Mouse Wireless, Mana yang Lebih Baik untuk Kamu?
  • Cara Modifikasi Kursor Mouse di Windows

Alasan Kursor Mouse Miring Ke Kiri

Karena sudah terlalu lama berhadapan dengan komputer, mungkin kamu tidak memperhatikan bentuk kursor. Padahal, dulunya kursor ini bentuknya tegak loh! Lantas, kenapa jadi miring 45 derajat ke kiri?

Saat pertama kali diciptakan oleh Douglas Englebart pada tahun 1968, kursor dibuat tegak ke atas. Namun, saat komputer Xerox PARC diperkenalkan tahun 1970-an, kursor mulai dibuat jadi miring.

Penyebabnya, resolusi layar yang rendah pada saat itu membuat kursor sulit ditemukan dengan posisi tegak. Apalagi saat itu layar masih monokrom. Nah, kursor miring inilah yang kemudian diadaptasi oleh software-software komputer modern.

Pernah nggak ngebayangin apa jadinya kalo kursor mouse komputer sekarang juga tegak? Pasti terlihat jadi aneh ya. Kecuali kamu modifikasi kursor sendiri.

Baca juga artikel seputar Komputer atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT

Ngehack Data Sekarang Makin Gampang!? Ini 5 Penyebabnya

Mau Dapat Gaji Rp 4 Juta Sebulan Di Usia 17 Tahun? Baca Nih!

APPS TERKAIT
WiFi Mouse 3.4.9
Apps necta.us
Remote Mouse 2.603
Apps Remote Mouse
Mouse Kit (Keyboard+Presenter) 1.6.1
Apps Yooii Studios
Animouse 1.0
Apps Animouse
undefined
Kembali Keatas