4 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Laptop Gaming

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 25 Maret 2017, 10:00
Mendengar kata laptop gaming, kamu pasti berpikir hanya untuk dipake main game. Cuma itu doang? Tentu nggak dong. Ini nih alasan kenapa kamu harus punya laptop gaming.

Saat ditanya soal cita-cita semasa sekolah dulu, apa jawaban kamu? Kebanyakan pasti menjawab jadi dokter, guru, polisi, atau mungkin astronot. Tapi jika kamu ditanya soal cita-cita sekarang, kamu pasti akan menjawab ingin jadi YouTuber ya?

Nah, jika kamu memang ingin jadi YouTuber, maka kamu wajib punya laptop gaming. Loh, kok YouTuber harus punya laptop gaming sih? Nih, JalanTikus akan jelaskan alasan harus punya laptop gaming.

BACA JUGA
  • Apa Sih Perbedaan Laptop Gaming dan Laptop Biasa? Ini Jawabannya!
  • 5 Laptop Gaming Entry Level Terbaik
  • Bahaya Pakai Laptop Di Kasur! Ini Alasannya

Alasan Harus Punya Laptop Gaming

Mendengar kata laptop gaming, kamu pasti berpikir hanya untuk dipake main game. Cuma itu doang? Tentu nggak dong. Ini nih alasan kenapa kamu harus punya laptop gaming:

1. Bisa Main Game Kapan Saja di Mana Saja

Dulu, main game berkualitas tinggi hanya bisa dilahap di PC yang disimpan di kamar. Tapi sejak prosesor mobile semakin kuat, kemunculan laptop gaming akan memudahkan kamu main game kapan pun, di mana pun.

Dengan main game di luar rumah, kamu bisa bersosialisasi dengan pecinta game lain. Sekaligus menghilangkan stereotip bahwa gamer itu selalu menutup diri di kamar saja.

2. Handal Untuk Dipake Kerja

Rata-rata laptop gaming dibekali dengan CPU dan GPU yang tinggi di kelasnya. Tujuannya jelas agar main game apapun bisa lancar tanpa kendala. Namun, hal ini juga menjadikan laptop gaming sangat handal saat dipake kerja.

Laptop gaming handal saat digunakan untuk melakukan rendering gambar. Terbukti, saat ini beberapa videografer di JalanTikus menggunakan seri ASUS ROG untuk melakukan rendering video.

Sekuat Apa Laptop Kamu?
Nama software tersebut adalah Valley Benchmark. Dengan software ini kamu bisa mengetahui seberapa kuat VGA kamu dalam bermain game hingga rendering.
LIHAT ARTIKEL

3. Desain Anti Mainstream

Harus diakui, desain laptop gaming itu emang bikin ngiler. Soalnya gak cuma dibekali bodi kokoh, tapi laptop gaming juga didukung fitur menarik lainnya, seperti keyboard anti-ghosting yang enak buat kerja atau main game dan speaker handal.

ADVERTISEMENT

Beberapa laptop gaming bahkan memberikan gimmick tambahan berupa logo khas yang membedakannya dengan laptop biasa. Ada juga yang membekali fitur khusus, seperti ASUS ROG GX800 dengan Dock Watercooling-nya.

4. Sahabatnya Over-clocker

Overclock adalah proses untuk membuat suatu perangkat berjalan di kecepatan yang lebih tinggi daripada ketentuan awalnya. Bagi para gamer sejati, over-clocker wajib untuk dilakukan agar mendapatkan pengalaman bermain game dan kerja terbaik.

Nah, hampir semua laptop gaming menggunakan CPU yang memang bisa di-overclock. Bahkan, ada laptop gaming yang memudahkan penggunanya untuk melakukan overclock, seperti Lenovo Ideapad Y900 dan ASUS ROG GX800.

Nah, itu dia 4 alasan kenapa kamu harus punya laptop gaming. Gak harus yang harganya mahal banget, saat ini banyak kok laptop gaming yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Selamat menabung biar bisa punya laptop gaming ya!

Baca juga artikel seputar Laptop Gaming atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

Daftar Alamat Service Center Xiaomi Indonesia Terlengkap | Update 2020!

17 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2022, Paling Update dan Aman!

Gak Ada Google dan 9 Hal yang Tidak Bisa Kamu Temukan di China

Cara Akses Internet Gratis Unlimited Menggunakan KPN Tunnel

APPS TERKAIT
Razer Cortex: Game Booster 2019
Apps Razer Inc.
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
GameCIH 3.0.0
Apps GameCIH
Game Guardian 92.0
Apps Game Guardian
undefined
Kembali Keatas