4 Alasan Harus Pake Smartphone Berlayar Kecil! Nomer 2 Wajib Tahu

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 11 Januari 2017, 18:00
Saat ini banyak banget smartphone baru yang hadir dengan dibekali layar luas. Apakah memang smartphone dengan layar kecil itu nggak seru? Padahal, ada alasan kenapa kamu harus pake smartphone dengan layar kecil loh!

Akhir-akhir ini, produsen smartphone semakin rajin mengeluarkan smartphone baru yang dibekali layar luas. Kesannya seolah-olah layar smartphone kecil itu nggak asyik dan nggak lagi penting.

Padahal Apple saja meluncurkan iPhone SE dengan layar 4 inci setelah memperkenalkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang dibekali layar besar. Kenapa? Karena pengguna lama smartphone lebih nyaman dengan smartphone berlayar kecil loh!

BACA JUGA
  • Berapa Ukuran Layar Smartphone yang Paling Nyaman Untuk Digunakan?
  • Jangan Panik! Begini Cara Agar Layar Sentuh Smartphone Kembali Sensitif
  • Modal Rp 900 Ribu, Kamu Bisa Sulap Laptop Biasa Jadi Layar Sentuh!

Alasan Harus Pake Smartphone dengan Layar Kecil

Seperti yang JalanTikus ungkapkan di artikel Ukuran Layar yang Ideal di Smartphone, layar seluas 4,7 hingga 5,2 inci sangatlah ideal. Tapi, layar smartphone yang luasnya 4 inci juga penting loh! Soalnya:

1. Praktis

Semakin besar layar smartphone, semakin makan tempat saat dibawa. Coba kamu beli Xiaomi Mi Max atau Xiaomi Mi Mix yang berlayar besar, pasti merasa ringkih saat dimasukkan ke saku celana. Kegedean.

2. Lebih Nyaman dan Aman Saat Digunakan

Bukan hanya soalnya kenyamanan untuk dimasukkan ke saku celana, tapi juga saat digunakan. Layar smartphone 4 inci juga lebih sehat, tidak membuat jari bengkok oleh sindrom Smartphone Pinky. Itu loh sindrom kelingking bengkok gara-gara keseringan chatting.

Dengan kebiasaan menggunakan smartphone berlayar besar, saat ngetik kelingking kamu jadi tertekan menahan berat smartphone. Makanya jika sering chatting menggunakan smartphone berlayar besar, bisa bikin kelingking bengkok.

Awas Kelingking Bengkok Gara-gara Keseringan Cahhting!
Untuk kamu yang sering berlama-lama chatting menggunakan smartphone ada kabar menakutkan nih. Dimana jika terlalu lama chatting menggunakan smartphone bisa bikin jari kamu ngetril seperti ngondek!
LIHAT ARTIKEL

3. Semua Aplikasi Dalam Jangkauan Satu Tangan

Jika kamu anaknya multi-tasking banget, maka pake smartphone sambil melakukan pekerjaan lain adalah hal biasa. Nah, kalo pake smartphone yang layarnya kecil, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Soalnya mengetik dan menjangkau semua aplikasi di smartphone bisa dilakukan dengan satu tangan.

4. Baterai Lebih Hemat

Dengan ukuran layar smartphone yang lebih kecil, konsumsi daya yang dibutuhkan pun akan semakin sedikit. Dampaknya, baterai smartphone dengan layar kecil pun jadi lebih hemat walau dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih kecil.

ADVERTISEMENT

Jadi, saat produsen smartphone semakin semangat menghadirkan smartphone berlayar besar, ternyata masih ada manfaat dari smartphone dengan layar kecil. Jadi nggak usah malu pake smartphone berlayar kecil demi kenyamanan kamu sendiri.

Baca juga artikel terkait LAYAR SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya dari Epi Kusnara.

ARTIKEL TERKAIT

Tes Kepribadian: Kamu iPhone Banget Atau Android Banget?

7 Smartphone Ajaib di CES 2017 Ini Pasti Bikin Kamu Ngiler!

Tablet Android Kuno! Ini 6 Alasan Orang Lebih Suka Smartphone

Sering Dijiplak, Ini 8 Alasan Apple Tidak Menggugat Xiaomi!

Setara DSLR, 4 Kamera Mirrorless ini Cocok untuk Kamu Pencinta Selfie!

APPS TERKAIT
Screenshot Easy 1.4.24
Apps Ice Cold Apps
AZ Screen Recorder - No Root 5.5.8
Apps AZ Screen Recorder
SCR Screen Recorder Pro
Apps Iwo Banas
TapTap Screen Lock 1.3.0
Apps Dmytro Dolotov
undefined
Kembali Keatas