Smartphone Lipat Milik Samsung Akhirnya Akan Hadir Tahun Depan!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 08 April 2016, 12:00
Samsung berusaha mewujudkan konsep lama yang ingin menghadirkan smartphone yang dapat dilipat. Simak terus artikel berikut untuk mengetahui seberapa ambisiusnya Samsung dalam mewujudkan HP yang unik sekaligus aneh tersebut.

Perusahaan teknologi semakin lama semakin membuat para antusias semakin kesengsem akibat inovasinya yang tanpa henti. Selain fitur dan teknologi aneh dan unik, para perusahaan teknologi tersebut pun makin memanjakan penggunanya dengan gimmick-gimmick menakjubkan dan mutakhir.

Samsung juga gak mau kalah menghadirkan gimmick-gimmick aneh ke dalam produknya. Kali ini mereka berusaha mewujudkan konsep lama yang ingin menghadirkan smartphone yang dapat dilipat. Simak terus artikel berikut untuk mengetahui seberapa ambisiusnya Samsung dalam mewujudkan HP yang unik sekaligus aneh tersebut.

BACA JUGA

    Smartphone yang Dapat Dilipat Kini Bukan Impian Lagi

    Jika sebelumnya kamu belum tau, Samsung pada medio tahun 2014 kemarin menerbitkan sebuah video promosi yang memperlihatkan misi mereka di masa depan. Bukan smartphone dengan bentuk yang konvensional, Samsung justru berniat untuk memproduksi smartphone dengan badan yang dapat dilipat layaknya dompet.

    Meskipun banyak orang skeptis dengan niat dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut, namun tampaknya titik terang sudah mulai muncul. Sebuah laporan yang dipublikasikan oleh ETNews mengklaim bahwa Samsung memiliki rencana untuk mulai memproduksi secara massal smartphone yang dapat dilipat tersebut, dan mulai memasarkannya pada tahun 2017.

    Bentuknya yang unik tersebut membuatnya bisa menjadi smartphone dan berubah menjadi tablet hanya dalam satu tahap.

    Spesifikasi

    Phablet ini digadang-gadangkan akan menggunakan teknologi layar OLED yang telah disempurnakan dan dapat beradaptasi lebih baik lagi dalam kondisi dibengkokkan atau terlipat. Samsung sendiri sudah mengumumkan bahwa mereka telah membuat prototype yang tepat dalam menghadirkan layar yang dapat ditekuk tersebut.

    Kemungkinan HP ini memiliki ukuran layar utama sebesar 5 inci ketika ditekuk, dan dapat memiliki layar 7 inci di dalamnya saat menjadi mode tablet. Boros memang, namun gimmick seperti ini tentu saja akan mengundang banyak sekali para antusias dan media untuk mendongkrak popularitas dan juga prestige.

    Apakah Hanya Hoax Belaka?

    Hal yang menarik dalam laporan kali ini ialah ETNews menerbitkan laporan mengenai phablet yang dapat ditekuk tersebut di tengah kondisi April mop pada 1 April 2016 kemarin. Situasi itu membuat beberapa orang masih ragu dan was-was untuk bereaksi.

    ADVERTISEMENT

    Tapi satu hal yang pasti ialah konsep HP lipat ini ialah konsep lama yang diungkit kembali dan berdasarkan kepada teknologi mutakhir yang memang sudah ada. Jadi jika benar berita ini hanya HOAX belaka, maka hal tersebut merupakan HOAX paling membosankan yang pernah ada. Moga-moga saja tidak ya.

    Jika smartphone ini akhirnya telah berhasil diciptakan oleh Samsung, apakah kamu mau membelinya? jangan lupa untuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.

    SwiftKey Keyboard 7.3.4
    Apps Productivity SwiftKey
    DOWNLOAD

    ARTIKEL TERKAIT

    20+ Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Akurat & Ampuh!

    Kumpulan MEME Lucu Ibu-ibu Naik Motor yang Bikin Greget

    APPS TERKAIT
    Framaroot 1.9.3
    Apps alephzain
    Camera360 Ultimate
    Apps PINGUO Inc
    Spotify Latest Version
    Apps Spotify
    Psiphon for Android 255
    Apps Psiphon Inc.
    Kembali Keatas