7 Kekurangan Xiaomi Redmi 3 yang Wajib Kamu Ketahui

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 15 Juli 2016, 12:00
Meskipun punya banyak kelebihan, smartphone ini pun masih punya beberapa kekurangan. Dalam artikel ini Jaka ingin mengulas beberapa kekurangan atau kelemahan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 3 yang saat ini banyak digunakan orang-orang.

Xiaomi Redmi 3 resmi diluncurkan pada tanggal 12 Januari lalu di China, namun sayangnya Xiaomi Redmi 3 ini tidak resmi masuk ke Indonesia. Walaupun begitu Xiaomi Redmi 3 ini tetap hadir di Indonesia walaupun hanya ter-cover oleh distributor. Xiaomi Redmi 3 hadir dengan bodi metal dan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 616, RAM 2GB, internal 16GB, kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP, baterai 4100 mAh dan masih banyak lagi kelebihannya.

Meskipun punya banyak kelebihan, smartphone ini pun masih punya beberapa kekurangan. Dalam artikel ini Jaka ingin mengulas beberapa kekurangan atau kelemahan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 3 yang saat ini banyak digunakan orang-orang.

BACA JUGA
  • Dibandrol 1 Jutaan, Xiaomi Redmi 3s Dibekali RAM 3GB dan Fingerprint
  • Cara Mengaktifkan Fitur Tersembunyi di Smartphone Xiaomi Kamu

7 Kekurangan Xiaomi Redmi 3 yang Wajib Kamu Ketahui

1. Tidak Resmi Masuk ke Indonesia

Sangat disayangkan Xiaomi Redmi 3 ini tidak resmi hadir di Indonesia. Walaupun ada, itu pun hanya di-cover oleh distributor, sehingga garansi yang diberikan hanya sebatas garansi distributor yang hanya 1 tahun. Jika terjadi kerusakan di luar garansi akan susah dalam memperbaiki smartphone ini.

2. Tidak Mendapatkan Update Resmi

Sayang sekali smartphone ini tidak mendapatkan update resmi dari pihak Xiaomi. Karena ROM yang dipakai adalah ROM buatan distributor sendiri (oprek). Jika ingin mendapatkan update resmi Xiaomi silahkan ubah ROM distributor ke ROM official Xiaomi. Konsekuensinya adalah kamu tidak akan mendapatkan Bahasa Indonesia karena hanya bahasa China dan Inggris.

Jika memang ingin mendapatkan update resmi dari pihak Xiaomi silahkan baca artikel berikut ini: Tutorial Cara Pindah Ke ROM Official Xiaomi Agar Bisa Update.

3. Charger yang Tidak Sesuai dengan Stop Kontak Indonesia.

Kekurangan Xiaomi Redmi 3 lainnya adalah charger yang memiliki colokan berbeda di Indonesia. Jadi, kamu harus harus merogoh kocek lagi untuk membeli penyambung stop kontak yang cocok agar bisa digunakan ataupun membeli charger baru yang sesuai.

4. Suhu Smartphone yang Cepat Panas

Suhu smartphone ini terasa cepat panas karena bodi Xiaomi Redmi 3 yang terbuat dari metal. Sehingga panas yang dihasilkan menyebar ke seluruh bodi smartphone. Untuk mencegahnya kamu bisa baca artikel 3 Tips Mencegah Baterai Smartphone Panas dan Meledak.

5. Baterai yang Tidak Bisa Dilepas/Non-removable

Sayang sekali baterai yang digunakan pada Xiaomi Redmi 3 ini tidak bisa dilepas atau non-removable alias mengusung tampilan unibody. Kemudian jika kamu ingin menambah kapasitas memori, maka kamu harus mengorbankan slot kedua di smartphone Xiaomi milikmu.

6. Tidak Dibekali pelindung layar

Sayang sekali smartphone ini tidak dibekali pelindung layar seperti Gorila Glass, sehingga kita harus merogoh kocek untuk membeli proteksi tambahan seperti Tempered Glass atau pelindung lainnya. Kamu bisa baca artikel Mengenal Berbagai Jenis Kaca Pelindung pada Layar Smartphone.

7. Pengisian Ulang Smartphone yang Sangat Lama

Walaupun smartphone ini dibekali fitur Fast Charging, namun smartphone ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pengisian ulangnya, yakni hampir 2 jam lebih. Tapi ini juga wajar karena kapasitas baterai yang sangat besar yakni 4100 mAh.

Itulah 7 kekurangan Xiaomi Redmi 3 yang wajib kamu ketahui. Selain poin di atas, apakah kamu tahu kekurangan Xiaomi Redmi 3 lainnya? Kalau tahu, tuliskan pada kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT

Xiaomi Redmi Note 3 Resmi Hadir di Indonesia

Alasan Kenapa Xiaomi Max Jauh Lebih Baik dari iPhone 6s

Mana Smartphone yang Paling Bagus, Xiaomi Mi4i, Mi4c, atau Mi4s?

Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro: Harga 2 Jutaan, Baterai Raksasa Berbalut Metal

Dipaku, Digergaji, Hingga Dibor; Begini Nasib Xiaomi Mi 5 Pro

APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Ampere 2.13
Apps Braintrapp
Android Device Manager 1.1.9
Apps Google Inc.
KingoApp 1.3.2 Build 2226
Apps Kingosoft Technology Ltd.
undefined
Kembali Keatas