5 Hal Unik dari Smartphone Meizu 16 yang Bikin Kamu Tampil Keren dan Mewah

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 10 Agustus 2018, 16:30
Geng, seperti yang kamu ketahui bahwa di era digital seperti ini, smartphone memang menjadi sebuah gadget yang wajib kamu miliki. Hal ini tentunya bakalan membuat kamu jadi mudah untuk berkomunikasi, upload foto ke sosial media, dan lain sebagainya.

Geng, seperti yang kamu ketahui bahwa di era digital seperti ini, smartphone memang menjadi sebuah gadget yang wajib kamu miliki. Hal ini tentunya bakalan membuat kamu jadi mudah untuk berkomunikasi, upload foto ke sosial media, dan lain sebagainya. Tapi, untuk membuat kamu tampil semakin keren, kamu butuh beberapa syarat penting geng!

Beberapa syarat yang harus kamu miliki adalah smartphone kamu harus memiliki bodi yang mewah. Kenapa begitu? Agar saat digenggam, kamu gak perlu lagi malu-malu ngeluarin HP dari saku kamu. Terus, spesifikasi smartphone juga harus mumpuni, baik kamera ataupun segi performa smartphone tersebut. Terakhir, harganya harus terjangkau dari kantong mahasiswa, setuju?

BACA JUGA
  • 4 Faktor Mengapa China Mampu Mengalahkan Amerika Serikat Dalam Bidang Teknologi
  • 5 Fakta Industri Smartphone China yang Bakal Bikin Kamu Tercengang!
  • 5 Fakta Mengejutkan Tentang Pengguna Android di Negara China

5 Hal Unik dari Smartphone Meizu 16 yang Bikin Kamu Tampil Keren dan Mewah

Geng, sebelum masuk lebih jauh, Jaka punya informasi menarik nih. Smartphone China yang bernama Meizu, baru saja meluncurkan produk dengan nama Meizu 16. Nah, kebetulan banget kalau kamu mau tampil lebih keren, kayaknya Meizu 16 ini bisa kamu andalkan deh.

Sebab, Meizu 16 ini diperkenalkan dengan material yang bakalan memikat hati kamu geng. Bahkan, Jaka aja sampai gak percaya bahwa ada smartphone Android buatan China yang bisa menanamkan spesifikasi seperti ini dengan harga terjangkau. Makin penasaran kan? Baca sampai habis ya geng!

1. Bodi Elegan

Meizu 16 memiliki tampilan bodi yang elegan geng. Kamu bisa melihatnya pada lapisan kaca yang menyelimuti bodi ini secara keseluruhan. Bahkan, kamu bisa lho ngaca pada bagian belakangnya. Lapisan kacanya benar-benar memantulkan refleksi yang baik.

Namun sayang, jika kamu tidak menggunakan case pada smartphone ini, ponsel pintar satu ini bakkalan terlihat kotor karena sidik jari yang menempel. Untungnya, Meizu juga sudah menyiapkan soft case yang tersedia di dalam box untuk kamu pasangkan.

2. Layar dan Sensor Sidik Jari

Dengan berkembangnya tren FullView, Meizu juga membuat FullView Display pada Meizu 16. Layarnya jernih, dan juga responsif. Bahkan, fitur sensor sidik jari sudah disematkan di dalam layar. Sehingga, kamu hanya perlu menempelkan jari kammu di dalam layar dan kemudian smartphone terbuka.

Menariknya, ketika model "poni" menjadi tren, Meizu 16 malah membuat smartphone tanpa poni. Sehingga, layarnya menjadi semakin luas. Meski layarnya memiliki luas sebesar 6 inci, tapi dimensinya itu hanyalah sebesar 150.5 x 73.3 x 7.3mm geng! Oh iya, ponsel ini juga memiliki sistem keamanan selain sidik jari lho, yaitu Face Recognition.

ADVERTISEMENT

3. Spesifikasi Gahar

Apa jadinya punya fitur berlimpah jika gak didukung dengan spesifkikasi yang gahar? Eits, jangan salah geng. Meizu 16 itu punya spek mumpuni di kelasnya, dan tentunya gak kalah dengan smartphone flagship lainnya.

Kamu pikir aja sendiri, Meizu 16 memiliki model dengan kapasitas RAM 8GB, memori internal 128GB dengan chipset Snapdragon 845. Kamu gak perlu khawatir lagi untuk menyimpan foto sebanyak apapun, atau bahkan kamu main game PUBG, Mobile Legends dan bahkan game berat lainnya, masih bisa kamu lakukan dengan satu smartphone ini. Kekurangannya hanya satu, yaitu tidak memiliki NFC.

4. Dual Kamera Canggih

Meizu sudah membekali ponsel ini dengan dual kamera belakang. Smartphone dengan sistem operasi Android Oreo 8.1.1 yang dipadu dengan Flyme 7.1 ini, memiliki ukuran kamera sebesar 12MP+20MP yang menggunakan Sony IMX380+OIS+IMX350. Sensor 12MP itu memiliki diafragma sebesar f/1.8 dan sensor kedua memakai f/2.6. Yang menariknya, Meizu 16 punya 6-LED round flash lho.

Untuk bagian depan, Meizu 16 tidak menyediakan dual kamera. Namun, kualitasnya juga tidak kalah bagus. Dengan ukuran sensor 24MP, smartphone ini mampu memperlihatkan hasil yang baik. Sayangnya, tidak banyak fitur yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan kamera depan. Tapi, kamu tetap mampu membuat foto boleh yang keren kok. Bahkan, Meizu 16 sudah memiliki fitur ArcSoft AI Intelligent Beauty lho.

5. Harga Terjangkau

Tidak mungkin kamu membeli smartphone yang bagus jika harganya selangit seperti smartphone flagship pada umumnya. Jika biasanya HP lain dibanderol di atas Rp 10 jutaan, Meizu 16 hanya dihargai mulai dari Rp 5,6 jutaan untuk model RAM 6GB/64GB. Sedangkan untuk model RAM 6GB/128GB itu dibanderol Rp 6,3 jutaan dan terakhir model RAM 8GB/128GB itu sebesar Rp 6,9 jutaan.

Sabar geng, itu adalah harga yang dirilis di China. Pihak Meizu China mengatakan bahwa Meizu 16 itu akan hadir di Indonesia. Jadi, untuk harga dan ketersediaan di Indonesia, kita tunggu saja ya geng kabar lebih lanjutnya!

Dengan spesifikasi yang baik, bodi yang mewah dan fitur yang berlimpah, rasanya harga yang dikeluarkan Meizu 16 itu benar-benar terjangkau ya geng. Ketika smartphone China ini masuk ke Indonesia, apakah kamu sudah siap untuk memilikinya?

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Smartphone atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

ARTIKEL TERKAIT

5 Hero Counter Hayabusa, Ninja Bayangan di Mobile Legends!

4 Alasan Kenapa Harus Punya Squad di Mobile Legends!

Bikin Musuh Bingung! Pakai 5 Hero Ini Buat Roaming di Mobile Legends, Dijamin Auto Win

APPS TERKAIT
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
undefined
Kembali Keatas