Ratusan Warga Indramayu Tiba-tiba Jadi Miliarder Berkat Ganti Rugi, Cuan Banget!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 20 April 2021, 10:00
Miliarder bermunculan lagi, geng. Kali ini warga Indramayu yang jadi kaya raya berkat uang ganti rugi lahan. Seperti apa ceritanya?

Kayaknya jadi orang kaya mendadak lagi nge-tren banget di Indonesia nih, geng.

Masih ingat kan, dengan artikel Jaka tentang warga Durenan jadi kaya raya berkat porang dan pria di Medan jadi tajir berkat tertimpa meteor?

Hari ini Jaka punya info miliarder dadakan terbaru yang nggak kalah menarik, nih. Dewi fortuna sedang berpihak pada warga Indramayu!

Berkat ganti rugi pembebasan lahan terkait pembangunan megaproyek Petrochemical Complex yang digarap Pertamina, sejumlah 531 warga di 3 desa mendadak jadi miliarder - seperti dikutip dari Kompas.

Dimuat Radar Cirebon, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Indramayu, Ristendi Rahim menuturkan proyek yang dibangun di atas lahan milik warga itu memiliki luas 162,12 hektare.

Lahan itu sendiri terdiri dari area perumahan dan persawahan, maka dari itu adanya ganti rugi ini merupakan bentuk kerjasama antara Pertamina dan BPN Indramayu demi meningkatkan perekonomian warga setempat.

Adapun masyarakat yang menerima uang ganti rugi tersebut sebelumnya bermukim di Desa Sukaurip, Desa Sukareja, dan Desa Tegalsembadra.

Meski demikian, hingga hari Jumat (16/04/2021), baru 110 orang yang sudah menerima dana ganti rugi, dan semuanya berasal dari Desa Sukaurip.

ADVERTISEMENT

Nominal ganti rugi yang diterima juga bervariasi setiap orangnya, tergantung dari luas lahan warga yang dibeli oleh Pertamina, geng.

Ristendi sendiri mengaku tidak mengetahui berapa harga tanah per meternya lantaran yang menilai adalah Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP), sementara ia dan pelaksana lapangan lainnya hanya mengambil data fisik dan data yuridis saja.

Yang jelas, ada warga yang mendapatkan 1,25 miliar rupiah bahkan ada juga yang mengantongi 3 miliar rupiah berkat ganti rugi.

Sumber foto: Sindonews

Jika sesuai perkiraan, pembagian uang ganti rugi tersebut akan selesai pada Jumat (23/04) karena pembayaran dibatasi 55 orang saja per hari, geng.

"Untuk pencarian, katakan sekarang pelepasan ditandatangani oleh saya datanya tersebut, kemudian dikirim ke Jakarta, tidak lebih dari waktu 3 jam uang ganti ruginya sudah masuk ke dalam rekening pemilik tanah," jelas Ristendi pada Kompas.

Lebih lanjut Ristendi mengimbau warga untuk bijaksana dalam menggunakan uang dengan jumlah yang tak sedikit itu dengan tidak berperilaku konsumtif.

Ia juga mengingatkan bahwa dana yang diberikan itu adalah dana untuk menyejahterakan masyarakat, bukan untuk hidup konsumtif.

"Jangan sampai dibelikan mobil kemudian mencicil," pungkasnya.

Sumber foto: Republika

Salah satu warga penerima ganti rugi, Waskani (51) asal Desa Sukaurip mengaku senang dengan adanya kebijakan penggantian ganti rugi lahan ini.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan ganti rugi tanah sebesar 946.362.516 rupiah dengan total 1.473 Hektare. Nanti saya akan pergunakan membeli sawah lagi dan juga modal usaha lainnya. Termasuk untuk kebutuhan keluarga," kata Waskani kepada Radar Cirebon.

Waduh, kapan kita ketiban rezeki nomplok seperti mereka ya, geng? Hihihi.

Baca juga artikel seputar Orang Kaya atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

20 Foto Terlarang Kehidupan Korea Utara yang Bocor ke Publik | Bikin Prihatin!

7 Anak Artis dengan Biaya Sekolah Termahal di Indonesia, Bisa Buat DP Mobil!

25 Quote Terbaru dan Terbaik Lord Fahri Skroepp, Dewa Bucin Panutan Netizen +62

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!

ARTIKEL TERKAIT

Meteor Membawa Berkah, Pembuat Peti Mati di Medan Jadi Jutawan dalam Semalam!

Tanam Porang, Warga Durenan Kini Panen Uang | Beli Mobil & Rumah Saat Pandemi!

Kisah 4 Orang Kaya yang Pilih Tinggalkan Kemewahan dan Hidup Sederhana, Kenapa?

10 Orang Terkaya di Indonesia 2021 | Crazy Rich Indonesia Baru Bermunculan!

Temukan Tiga Buah Batu Langka, Penambang Tanzania Dua Kali Jadi Miliarder Dadakan!

10 Miliarder Termuda di Dunia 2021, Usia 18 Tahun Sudah Jadi Milyader!

undefined
Kembali Keatas