Mengenal Exolyt TikTok, Tools Analytics untuk Menghitung Penghasilan TikTokers

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 24 Mei 2022, 15:30
Sebelum bekerjasama dengan influencers TikTok, cari tahu performa dan pendapatan mereka melalui Exolyt TikTok analytics biar ada gambaran.

Menggunakan Exolyt TikTok sangatlah membantu kamu dalam bekerjasama dengan para Influencer TikTok. Tools TikTok analytics tersebut dapat memberikan gambaran tentang estimasi pendapatan dari seorang TikTokers.

Di era ini memang banyak tools analytics yang bisa kamu gunakan buat memudahkan kemitraan dengan seorang konten kreator. Tak hanya untuk urusan kerja sama saja, untuk kepo, tools semacam Exolyt TikTok calculator money pun bisa digunakan.

Misalnya, kamu penasaran sama gaji salah seorang TikTokers, maka kamu bisa mengintip pendapatannya melalui situs tersebut. Bahkan, tools lain seperti MyToolsTown TikTok bisa kamu pakai juga buat sekadar mendorong pertumbuhan follower dan like.

Karenanya, geng, kalau kamu berencana menjalin kemitraan dengan para TikTokers ini atau sedakar ingin cek penghasilan seleb TikTok, kamu wajib menggunakan Exolyt.com TikTok dari Google buat menghitung pendapatan mereka.

Lantas, caranya gimana? Buat tahu info selengkapnya, yuk, simak ulasan Jaka di bawah ini. Jaka bakalan jelaskan apa itu Exolyt dan bagaimana cara menggunakannya.

Sekilas tentang Exolyt TikTok

Sumber foto: Situs Exolyt - mengenal tools analitik Tiktok

Exolyt merupakan situs atau website yang menyediakan alat statistik, analitik, hingga data hitungan estimasi penghasilan kreator TikTok.

Situs yang dibuat oleh startup bernama The Extravagant Company yang berbasis di Finlandia ini sering digunakan oleh perusahaan, agensi digital, dan influencer untuk kebutuhan marketing.

ADVERTISEMENT

Lewat situs untuk menghitung pendapatan TikTokers ini, kamu bisa memantau perkembangan akun seorang kreator TikTok. Bahkan, kalau kamu berprofesi sebagai kreator, kamu bisa menggunakan situs ini untuk memantau perkembangan pesaing.

Adapun data laporan yang disediakan oleh TikTok engagement calculator itu ialah data produksi konten, engagement yang didapat, dan jumlah pengikut.

Fitur utama yang membuat situs ini populer ialah adanya layanan Exolyt money calculator yang sudah Jaka singgung di awal, yakni mampu menghasilkan estimasi pendapatan dari akun TikTok Influencer.

Meskipun hanya estimasi, tetapi angka tersebut bisa menjadi patokan saat kamu menjalankan kemitraan dengan para influencer TikTok, geng.

Tak hanya itu saja, sebetulnya Exolyt menyediakan layanan yang begitu paripurna. Hanya saja, untuk bisa menikmatinya, kamu harus merogoh kocek dengan berlangganan fitur premium seharga 49 euro atau setara Rp749.000.

Cara Menggunakan Exolyt TikTok untuk Analisis

Sumber foto: Situs Exolyt TikTok - Layanan tools analytics

Namun begitu, kalau layanan gratisan dari Exolyt.com cukup, maka kamu nggak perlu berlangganan karena versi free-nya Jaka rasa sudah cukup membantu, kok.

Kamu masih bisa memantau data dan mengetahui rata-rata pendapatan Influencer TikTok tersebut dengan mudah.

Cara menggunakan situs ini juga gampang banget. Jaka pernah mencobanya dan kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Kunjungi situs Exolyt.com melalui UR https://exolyt.com/guides/tiktok-money-calculator untuk menghitung penghasilan.

  2. Gulir ke bawah sampai kamu menemukan kolom "Find out your TikTok earnings!".

  3. Masukkan akun TikTok yang ingin kamu kepoin >> klik "Calculate earnings".

  4. Jika sudah, halaman website bakalan menampilkan data yang kamu butuhkan seperti gambar di bawah ini.

Sumber foto: Situs Exolyt - Berapa gaji pendapatan TikTokers

Sekali lagi, jika kamu menggunakan layanan basic alias gratis, data yang tampil hanya seperti gambar di atas saja, ya. Kalau mau lebih lengkap, kamu wajib langganan versi pro.

Atau kalau mau sekadar coba-coba, Exolyt juga menyediakan fitur free trial selama tujuh hari. Kamu bisa memanfaatkannya, geng.

Fitur Unggulan Exolyt TikTok

Sumber foto: Pixabay - Situs untuk menganalisis akun TikTok

Selayaknya situs lain, website exolyt.com juga menawarkan berbagai fitur menarik yang menjadi daya tarik bagi para pelanggannya. Lewat situs ini, kamu bisa menikmati layanan seperti berikut.

1. Memantau perkembangan suatu akun

Fitur utama yang ditawarkan oleh situs itu ialah menghadirkan layanan pemantauan perkembangan akun TikTok.

Saat kamu menggunakannya, kamu bisa melihat progres suatu akun, mulai dari jumlah konten yang di-upload, engagement yang dihasilkan, hingga pendapatan akun tersebut dari TikTok itu.

2. Bisa mengecek perkembangan harian

Menariknya lagi, hasil laporan perkembangan akun yang kamu cek bisa kamu saring berdasarkan hari ini atau selama sebulan.

Hal ini tentunya bakalan memudahkan kamu dalam melihat perkembangan akun TikTok secara lebih dalam.

3. Dapat melihat banyaknya komentar

Jika menggunakan aplikasi TikTok buat memeriksa komentar pengguna akan menyulitkan, maka Exolyt menghadirkan fitur terkini yang akan membantu kamu buat melihat komentar para warganet.

Kamu bisa melihat berbagai komentar yang masuk dari akun TikTok dengan mudah. Bahkan, datanya juga bisa kamu tarik dan urutkan, lho.

4. Media sharing insight

Kamu butuh asupan ilmu pengetahuan soal Content Marketing atau Influencer Marketing? Tenang saja, kamu bisa membacanya melalui situs ini.

Secara berkala tim Exolyt TikTok menghadirkan konten bacaan terkini yang bisa kamu konsumsi secara gratis, mulai dari Digital Marketing, Influencer, dan masih banyak lagi.

Bagaimana TikTokers Mendapatkan Penghasilan?

Sumber foto: Pixabay - Cara menjadi Influencer

Situs ini memang menghadirkan estimasi pendapatan para TikTokers. Artinya, bukan pendapatan bersih mereka dari TikTok.

Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya dari mana saja sumber pendapatan kreator TikTok tersebut, karena jika dilihat profesi sebagai kreator, baik di TikTok maupun Instagram, begitu diimpikan banyak orang.

Dilansir dari Business Insider, kreator TikTok ternyata menghasilkan pendapatan mereka dari berbagai sumber, antara lain dari monetisasi konten video TikTok, endorsement, sponsorship, dan promosi kemitraan dengan brand dan perusahaan.

Pasti kebayang, dong, berapa banyak pendapatan mereka, geng? Nah, kalau kamu tertarik buat jadi influencer, kamu bisa simak tips and trick-nya di bawah ini.

10 Cara Menjadi Selebgram Untuk Pemula, Bisa Dapat Endorse Banyak!
Cara menjadi selebgram kali ini cocok banget buat kamu yang mau dikenal publik dan dapat endorse banyak. Yuk, simak pembahasan selengkapnya berikut!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Demikian penjelasan Jaka soal Exolyt TikTok, yaitu situs untuk memantau perkembangan dan mengecek estimasi pendapatan para influencer TikTok.

Situs ini sangat kalian yang ingin menjalankan kemitraan berbayar dengan kreator TikTok. Selain itu, sebagai influencer, kamu juga bisa memantau perkembangan pesaing dari sana.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, gunakan Exolyt TikTok analytics sekarang dan bawa pulang insight-nya. Sekian dan selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar 10+ Chord Lagu buat Nongkrong yang Mudah Dimainkan, Bikin Ngumpul Jadi Seru!, Download Idle School Tycoon MOD APK 1.7.0 Terbaru 2022, Unlimited Money & Gems, atau artikel Finansial lainnya dari Rismawati Idris.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Membuat Petpet Generator yang Viral di TikTok, Bisa Langsung Disave

Cara Convert to MP3 TikTok Video, Langsung Tersimpan ke Galeri HP

Download 7 Game Viral TikTok, Terbaru & Paling Asyik Dimainkan

Cara Menyembunyikan Like Instagram, Mudah & 100% Berhasil

Download Instalooker APK, Kepoin Akun Instagram yang Dikunci Tanpa Ketahuan

10 Aplikasi DJ Terbaik Android 2020, Bisa Bikin Lagu Sendiri!

undefined
Kembali Keatas