Cara Daftar Mandiri Online di HP Android dengan Mudah | Praktis Bertransaksi!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 04 Maret 2021, 18:00
Cara daftar Mandiri Online di HP Android bisa dilakukan dengan mudah. Simak penjelasan di bawah untuk mengetahui langkah-langkahnya! (Update 2021)

Cara daftar Mandiri Online di HP pada era digital seperti saat ini sangat gampang, geng! Pernah kan kamu berbelanja di malam hari lalu malas kalau harus keluar rumah?

Solusi untuk hal ini tentu saja dengan melakukan pembayaran melalui internet banking atau mobile banking (m-banking). Setiap bank sudah menyediakan layanan ini kepada para nasabahnya, termasuk Bank Mandiri.

Kamu bisa menggunakan Mandiri Online untuk melakukan berbagai jenis transaksi, seperti transfer, membayar tagihan listrik, isi pulsa, membayar uang sekolah, hingga isi ulang e-Cash dan e-Money.

Tapi, kamu harus mendaftar terlebih dahulu supaya bisa memanfaatkan berbagai fitur Mandiri Online. Berikut penjelasan mengenai cara daftar Mandiri Online di HP Android.

Apa Itu Mandiri Online

Mungkin kamu masih bertanya-tanya apa itu Mandiri Online. Nah, Mandiri Online adalah layanan integrasi antara Mandiri Internet dan Mandiri Mobile demi memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para nasabah dalam memperoleh informasi serta melakukan transaksi keuangan.

Mandiri Online hadir dalam dua bentuk layanan, yaitu Mandiri Online Web dan Mandiri Online App. Dengan demikian, selama ada koneksi internet lancar, kamu bisa memilih sendiri ingin membuka Mandiri Online lewat web atau aplikasinya.

Sama seperti proses pendaftaran pada umumnya, Bank Mandiri juga memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi nasabah yang ingin mendaftar Mandiri Online. Kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini.

ADVERTISEMENT

Syarat Mendaftar Mandiri Online

Sumber foto: Bank Mandiri

Sebelum Jaka menjelaskan cara daftar Mandiri Online lewat hp, ada beberapa persyaratan yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk mendaftar Mandiri Online. Setidaknya ada tiga hal yang perlu kamu persiapkan, geng.

Pertama, kamu harus terdaftar sebagai nasabah Mandiri Tabungan. Kalau belum, kamu bisa pergi ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk membuka tabungan, atau mendaftar secara online melalui situs join.bankmandiri.co.id.

Kedua, kamu harus memiliki kartu debit Mandiri terlebih dahulu. Ketika kamu memutuskan untuk mengaktifkan rekeningmu, yang berarti kamu bisa melakukan aktivitas perbankan melalui ATM, biasanya kamu akan mendapatkan kartu debit Mandiri.

Syarat ketiga adalah mengaktifkan SMS Finansial dan memiliki MPIN. Kalau kamu membuka rekening tabungan secara online melalui situs join.mandiri.co.id tadi, berarti SMS Finansial milikmu sudah aktif sekaligus sudah memiliki MPIN.

Kamu juga bisa mengaktifkan SMS Finansial dan membuat 6 digit MPIN di Bank Mandiri cabang terdekat dengan membawa kartu identitas, kartu debit, dan buku tabungan.

Kalau kamu masih ragu apakah SMS Finansial milikmu sudah aktif atau belum, kamu bisa hubungi Mandiri Call di nomor 14000 untuk menanyakan status keaktifan SMS Finansial.

Cara Daftar Mandiri Online Lewat HP Android

Agar dapat mengikuti cara daftar Mandiri Online di HP Android, kamu harus menggunakan provider Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, atau 3 (Tri).

Pastikan juga bahwa kamu punya pulsa yang cukup karena Mandiri Online akan mengirimkan SMS untuk memverifikasi nomormu, dan biayanya dibebankan kepada penerima.

Sementara spesifikasi minimal HP Android yang dipergunakan untuk mendaftar Mandiri Online adalah versi Lollipop 5.1. Jika semua syarat sudah terpenuhi, begini cara mendaftar Mandiri Online di HP Android.

1. Download Aplikasi Mandiri Online

2. Registrasi di Aplikasi Mandiri Online

Sumber foto: Bank Mandiri
Sumber foto: Bank Mandiri
Sumber foto: Bank Mandiri
Sumber foto: Bank Mandiri
Sumber foto: Bank Mandiri

3. Selesai!

Sumber foto: Bank Mandiri

Akhir Kata

Itu dia cara daftar Mandiri Online di HP Android yang bisa kamu ikuti. Dengan menggunakan Mandiri Online melalui web maupun aplikasi, kamu bisa melakukan transaksi internet banking atau m-banking secara praktis di mana saja dan kapan saja.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT

7 Aplikasi E-Wallet Terbaik di 2021 | Transaksi Praktis, Aman, dan Untung!

5 Produk E-Money Terpopuler dari Berbagai Bank di Indonesia

Cara Melindungi Pencurian Data Perbankan Kamu di Android dari Ancaman Virus

13 Tips Aman Belanja Online Biar Enggak Gampang Ketipu!

Cara Membuat Kartu Debit Menjadi Kartu Kredit Virtual untuk Belanja Online

undefined
Kembali Keatas